BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Komunitas Blogger Pontianak Selenggarakan Kopdar Akbar Perdana Tahun 2021

Di minggu pertama bulan Februari ini, para pengurus baru yang terpilih pada saat Musyawarah Pembentukan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak Tahun 2021-2023 langsung membuat gebrakan dengan menggelar Kopdar Akbar yang dibarengi agenda pelantikan pengurus baru terpilih.

Menurut informasi yang Blogger Borneo peroleh dari laman media sosial salah seorang anggota komunitas blogger terlama di Kalimantan Barat ini, dalam waktu dekat mereka akan menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan tema “Kopdar Akbar dan Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak Tahun 2021”.

Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel G Lantai 1 Jalan Jenderal Urip Pontianak pada hari Minggu, 7 Februari 2021 dari jam 9 pagi sampai selesai. Karena masih dalam kondisi pandemi, maka jumlah undangan yang hadir dibatasi 50 orang saja dan selama kegiatan berlangsung protap kesehatan 3M tetap akan diberlakukan.

Komunitas Blogger Pontianak

Melihat sejarah komunitas blogger yang telah berdiri pada tahun 2012 ini, sudah beberapa kali mereka menyelenggarakan kegiatan bertemakan Kopdar Akbar Komunitas Blogger Pontianak. Terakhir di awal dua tahun lalu, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2019 kegiatan ini terselenggara dengan tema “Menulis Nan Mengalir ala Blogger”.

Alhamdulillah di awal tahun ini, kegiatan Kopdar Akbar Komunitas Blogger Pontianak bisa kembali diselenggarakan dimana Astra Motor Kalbar menjadi sponsor utama. Beberapa nama juga turut mendukung kegiatan ini, antara lain: Suara Pemred Kalbar, Esqiu Rent Car, dan RCI.

Profil Komunitas

Komunitas Blogger Pontianak (KBP) atau biasa juga disebut sebagai Buda’ Blogger, dibentuk secara resmi pada tanggal 1 Juli 2012. Sesuai namanay, komunitas ini didirikan dengan maksud menjadikannya wadah bagi para blogger yang ada di kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya.

KBP sifatnya terbuka berdasarkan minat dari masing-masing blogger selama blognya tidak berisikan konten negatif dan SARA. Sejak berdiri hingga saat ini, Buda’ Blogger memiliki anggota dengan latar belakang yang berbeda, asal daerah, dan hobi.

Visi Komunitas

Menjalin komunikasi yang terstruktur dan kondusif, serta persatuan seluruh anggota Komunitas Blogger Pontianak untuk bersama mengembangkan diri dengan segala kreatifitas dan potensi yang dimiliki.

Misi Komunitas

Menjadi wadah silaturahmi blogger-blogger Kalimantan Barat (terutama Kota Pontianak) dalam menjalin persahabatan, persaudaraan dan penguatan satu sama lain baik di dunia maya maupun dilingkungan sosial secara nyata.

Selain itu juga memberikan sumbangsih dan karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya dalam hal informasi dan teknologi informasi komunikasi (TIK). Juga turut menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kode etik jurnalistik yaitu bebas dari konten hoax, sara dan ujaran kebencian.

Target Jangka Panjang

Kedepannya, Komunitas Blogger Pontianak memiliki target jangka panjang menjadikan komunitas ini menjadi lebih besar dalam bentuk Komunitas Blogger Kalimantan Barat karena jika dilihat berdasarkan struktur kepengurusan barunya terdapat 25 orang semuanya berasal dari beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Memang jika melihat dari luasnya wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat, keinginan untuk membentuk Komunitas Blogger Kalimantan Barat tidak semudah dibayangkan karena tetap harus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa komunitas blogger yang telah terbentuk juga seperti Komunitas Blogger Singkawang dan Komunitas Blogger Kubu Raya.

Bagi siapa saja yang memiliki blog atau memiliki minat untuk mendalami dunia blogging bisa langsung mendaftar di kegiatan Kopdar Akbar dan Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak Tahun 2021. Adapun dalam salah satu materi nantinya akan disampaikan langsung oleh Astra Motor Kalbar selaku sponsor utama mengenai sesi sharing tentang menulis dan materi safety riding.

Jangan lupa dress code nya merah bebas rapi dan mengenakan masker sebagai bagian dari protap kesehatan 3M. Ditunggu kehadirannya. Salam Blogger… (DW)

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Indonesia Website Awards