Konferensi Internasional tentang Komunikasi Jaringan Diadakan di Xinjiang, NW China

Image: Dok. Pribadi

Konferensi Internasional pertama berjudul “Hello, Silk Road” tentang Komunikasi Internet diadakan pada 23 Juli di Karamay, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut.

Lebih dari 200 tamu, termasuk para pakar dan cendekiawan dari lebih dari 20 negara, jurnalis China dan asing, serta influencer online berkumpul untuk membayangkan kerja sama masa depan antara China dan negara-negara di sepanjang Silk Road atau Jalur Sutra di bidang komunikasi internasional.

Wang Jianxin, direktur Departemen Publisitas Komite dari Communist Party of China (CPC) di Xinjiang, dengan tulus mengundang para jurnalis China dan asing serta influencer online untuk mengunjungi Xinjiang, melihat Xinjiang yang indah, dan menceritakan kisah tentang konektivitas orang-ke-orang di sepanjang Jalan Sutra dengan baik.

Mederbek Shermetaliev, kepala Kantor Berita Kabar Kyrgyzstan, mengatakan negara-negara Asia Tengah menikmati prospek pembangunan yang cerah berkat kerja sama BRI. Media harus secara luas menyampaikan informasi tentang maksud dan tujuan membangun kemitraan strategis tingkat tinggi antara China dan negara-negara di wilayah Asia Tengah kepada masyarakat umum dengan cara yang mudah dipahami.

Baca Juga:   Sejarah Baru, Pemerintah Tetapkan Peta Hutan Adat

“Kita harus tetap fokus dan terlibat dalam pertukaran mendalam untuk mempromosikan kerja sama dan hasil yang saling menguntungkan,” kata Duta Besar Argentina untuk China Sabino Vaca Narvaja dalam pidato video.

Chen Kai, walikota Karamay, mencatat bahwa kota ini akan berkontribusi pada realisasi impian integrasi beragam budaya di dunia, impian menghubungkan dunia dan membuat kemajuan bersama di bawah BRI, dan impian besar membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

Selama diskusi meja bundar tentang komunikasi internasional & pembentukan nilai dan utusan budaya & kemakmuran bersama, para tamu berbagi pandangan mereka tentang komunikasi internasional dan topik lainnya.

Zhang Weiwei, direktur China Institute of Fudan University, menunjukkan bahwa dibandingkan dengan media tradisional, ambang partisipasi dalam komunikasi internasional telah diturunkan hari ini dan berkat keragaman budaya, cerita bagus diceritakan di mana-mana.

Konferensi Internasional “Hello, Silk Road” pertama tentang Komunikasi Internet diselenggarakan bersama oleh kantor informasi pemerintah Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, pemerintah Karamay dan Global Times Online, dan didukung oleh Dana Khusus untuk Komunikasi Daring Positif dari Yayasan Pengembangan Internet China. (DW)

Don`t copy text!