Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Korban Tabrak Lari, Anak 12 Tahun di Pontianak Koma dan Butuh Bantuan Dana untuk Operasi

Rimba, anak laki-laki berusia 12 tahun. Tinggal di Jalan Komyos Sudarso Gg. Pajakarta No.42, Pontianak, Kalimantan Barat. Saat ini membutuhkan bantuan dana untuk operasi. Sejak mengalami kecelakaan hingga saat ini belum sadarkan diri.

Kondisi Rimba Anak 12 Tahun Korban Tabrak Lari di Pontianak
Image: RumahZakat.Org

Bermula dari kisahnya mengalami kecelakaan tabrak lari ketika selesai menunaikan ibadah sholat Jum’at, Rimba hingga saat ini masih dalam kondisi koma dan tidak sadarkan diri kurang lebih 2 (dua) bulan. Oleh pihak Rumah Sakit Antonius Pontianak, Rimba didiagnosa mengalami cedera berat di kepala. Akibat cedera ini, tindakan operasi pengangkatan cairan di kepala harus dilakukan secepatnya.

Selama dua bulan di rumah sakit, Rimba mengandalkan selang untuk mendapatkan asupan makanan dan minuman ke tubuhnya. Sejak awal dirawat, hingga saat ini orang tua Rimba telah berhutang sebesar kurang lebih 100 juta. Belum ditambah lagi biaya operasi pengangkatan cairan di kepala sekitar 30 jutaan.

Menurut cerita Ayahnya kepada Tim Relawan Rumah Zakat sewaktu berkunjung ke rumah sakit, Rimba adalah anak yang hebat. Sering mengingatkan orang tuanya untuk menunaikan sholat, baik itu yang sifatnya sholat wajib maupun sholat Jum’at. Pada hari dimana Rimba mengalami kecelakaan, Rimba sengaja memilih masjid yang jaraknya agak jauh karena lebih banyak pahalanya.

Sampai saat tulisan ini dipublikasikan, masih ada harapan Rimba untuk bertahan hidup dengan catatan operasi pengangkatan cairan di kepala harus dilakukan. Orang tua Rimba sangat berharap adanya bantuan siapa saja demi meringankan biaya operasi dan pengobatan selama masa perawatan. Rimba itu anak soleh dan juga hebat, Insya Allah semua donasi dari siapa saja, baik itu banyak atau sedikit jumlahnya, tetap akan menjadi amal ibadah tersendiri yang tidak akan terputus. Semoga Allah memberikan kekuatan dan pertolongan untuk rimba. Amin…

RumahZakat.Org mengajak sahabat untuk berdonasi patungan demi terpenuhinya biaya operasi pengangkatan cairan di otak adik Rimba. Mari kita doakan semoga Adik Rimba bisa kembali pulih dari koma dan kembali sehat seperti sediakala.

Info Lengkap: Gerakan Bantu Adik Rimba Pontianak

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.