BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Advertisement

Advertisement

ASUS BR1100F, Rekomendasi Laptop untuk Pelajar K12 Belajar Online Harga 5 Jutaan

Laptop untuk Pelajar

Jika beberapa waktu lalu Blogger Borneo telah membahas mengenai tablet Android murah untuk belajar online, di kesempatan ini Blogger Borneo ingin membahas mengenai laptop untuk belajar online yaitu ASUS BR1100F. Laptop seri terbaru ASUS ini masuk dalam tipe ExpertBook dimana semua fungsi tersedia dan bentuk desainnya memang dirancang untuk para pelajar yang dalam kondisi pandemi ini mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online.

ASUS baru meluncurkan seri laptop untuk pelajar ini di pertengahan Juni 2021. Disaat kondisi belajar mengajar harus menyesuaikan keadaan dimana aktivitas tatap muka secara langsung ditiadakan, diganti dengan mekanisme belajar online melalui media aplikasi yang ada seperti Zoom Meeting, Google Classroom, dan sejenisnya. ASUS memberikan solusi dengan hadirnya laptop untuk belajar online seharga 6 jutaan ini.

Apa yang dibutuhkan, itu yang diberikan. Hal ini yang ASUS lakukan di seri khusus ExpertBook BR1100F. Jika dilihat dari tampilan luar, tampak bentuk desain bodinya kokoh namun tetap mempesona. Di keempat sisinya dipasang pelindung karet (rubber bumper) yang kuat sehingga mampu melindungi bodi laptop untuk pelajar ini dari benturan dan guncangan fisik, memastikan semua komponen didalamnya aman.

Standar Military Grade

Rubber Bumper yang dipasang merupakan salah satu standar military grade ASUS BR1100F. Standar daya tahan menggunakan kelas militer AS MIL-STD-810H, juga teruji untuk lulus uji kualitas ASUS yang ketat. Laptop untuk pelajar ini dapat menahan jatuh sesekali dari ketinggian 120 cm. Untuk komponen engsel serta port I/O juga ikut diuji untuk menahan tekanan dan tekanan penggunaan sehari-hari.

Baca Juga:  4 Aksesoris Laptop yang Gamer Wajib Punya

ASUS ExpertBook BR1100F memang diperuntukkan untuk pengguna dari kalangan pelajar tingkat K-12 (SD, SMP, SMA). ExpertBook BR1100 sendiri adalah laptop Windows 10 berlayar 11,6 inci dengan desain convertible 2-in-1, yang berarti bisa digunakan dalam bentuk clamshell dan dapat bertransformasi menjadi tablet.

ASUS BR1100F Tahan Benturan
Image: ASUS.Com

Bisa dilihat beberapa penampakan posisi laptop untuk pelajar ini, sangat cocok digunakan untuk belajar online. Tidak lupa ASUS melengkapinya dengan fitur tambahan stylus pen yang membuat suasana belajar online di rumah semakin menyenangkan.

Tempat stylus built-in membuatnya selalu digenggam, dan kemungkinan kehilangannya lebih kecil. Stylus Pen ini juga mudah di isi ulang, dengan isi ulang 15 detik menyediakan cukup tenaga selama 45 menit digunakan sehingga Anda tidak akan pernah menunggu.

Lapisan Anti Bakteri 

Kondisi pandemi membuat semuanya harus selalu aman terjaga dan higienis, oleh karena itu ASUS melindungi permukaan keyboard, touchpad, dan palm reset dengan lapisan anti bakteri ASUS BacGuard yang terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% selama periode 24 jam.

Desain keyboard-nya sudah spill-resistant sehingga dapat melindungi permukaan dari tumpahan air hingga sebanyak 330cc. Celah antara tepi keycaps dibuat seminimalis mungkin agar tombol tidak gampang dicongkel. ASUS juga memberikan garansi lifespan keystroke hingga 10 juta kali ketukan. Terakhir, laptop untuk pelajar ExpertBook BR110F dilapisi micro-dimpled finish yang mampu menghilangkan sidik jari dan goresan kecil.

Memudahkan Belajar Online

Satu fitur tambahan yang disisipkan ASUS di seri laptop untuk pelajar ini adalah indikator LED berukuran cukup besar dan terang. Letaknya di balik layar tepatnya di pojok kanan atas. Fitur ini memungkinkan guru atau orang tua untuk mengetahui status laptop dengan cepat. Kalau indikator nyala terus, berarti laptop beroperasi secara normal. Namun bila berkedip pelan, baterai laptop kurang dari 20% dan bila berkedip cepat artinya koneksi internet bermasalah.

Baca Juga:  Beli Notebook OS Windows 10 Sekarang, ASUS Bagi-Bagi 100 ZenFone untuk Anda

Selain itu, ASUS ExpertBook BR1100F dilengkapi dengan kamera kualitas HD yang dipasang pelindung webcam. Dipadukan dengan teknologi 3D noise-reduction membuat kamera ini menghilangkan hingga 94% random noise, terutama dalam kondisi minim cahaya untuk meningkatkan kualitas video secara signifikan.

ASUS BR1100F Laptop untuk Pelajar
Image: ASUS.Com

Kualitas audio juga menjadi fokus yang disempurnakan, agar komunikasi dapat terdengar lebih jelas, ASUS menggunakan teknologi AI noise cancelling yang dapat menyaring noise di latar belakang. Di aplikasi MyASUS sendiri tersedia empat mode yang bisa dipilih yakni normal, balancesingle presenter, dan multi-presenter.

Bila memilih mode single presenter, semua noise di sekitar kecuali suara manusia dengan jarak terdekat akan difilter. Sementara, pada mode multi-presenter memungkinkan sistem menormalkan suara individu dari posisi atau jarak yang berbeda sehingga semua suara disampaikan pada volume yang sama.

Satu keunikan yang dimiliki oleh ASUS ExpertBook BR1100F tidak hanya dibekali dengan satu kamera. Tepat di atas keyboard dipasang lagi satu kamera kualitas 1,3MP. Keberadaan dua kamera ini memungkinkan Anda mengambil foto atau merekam video saat laptop untuk pelajar belajar online ini digunakan dalam mode tablet.

Harga 5 Jutaan

Sekarang berapa harga yang ditawarkan dari ASUS untuk ExpertBook BR1100F ini??? Laptop untuk pelajar belajar online dari ASUS ini bisa dibeli langsung secara online melalui laman webstore nya di ID Store ASUS dengan harga Rp. 6.095.000,-. Harga ini belum termasuk ongkos kirim untuk tujuan luar kota.

Khusus untuk kawan-kawan yang berada di Kalimantan Barat dan ingin berbelanja secara offline bisa melalui salah satu dealer resmi ASUS Indonesia di Kalimantan Barat yaitu Menara Computer dengan nomor whatsapp 0811-56-1982. Semua produk ASUS yang dibeli di toko laptop pilihan utama di Pontianak ini bergaransi resmi dan jika ada kendala atau kerusakan selama masa garansi dapat langsung diklaim.

Baca Juga:  ASUS #GaAdaMatinya Rilis ZenFone 3 Max Warna Pink Khusus untuk Para Wanita Istimewa

Spesifikasi ASUS ExpertBook BR1100F

Warna: Dark Grey

Processor: Intel® Celeron® N4500 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 2 cores)

Graphics: Intel® UHD Graphics

Display: Touch screen, 11.6-inch, LCD, HD (1366 x 768) 16:9,IPS-level Panel, Glossy display, LED Backlit, 250nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio 63

Memory: 4GB DDR4 on board,Memory Max Up to:16GB

Storage: 128G eMMC

I/O Ports:

  • 1x USB 2.0 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support power delivery
  • 1x 3.5mm Combo Audio Jack
  • 1x DC-in

Expansion Slots: 1x M.2 2280 PCIe 3.0×4

Keyboard & Touchpad:

  • Chiclet Keyboard
  • 1.35mm Key-travel
  • Spill-resistant Keyboard

Camera:

  • 720p HD Camera
  • 13.0M Camera
  • With privacy shutter

Audio:

  • SonicMaster
  • Built-in speaker
  • Built-in array microphone with Cortana support

Network and Communication: Wi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Battery: 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Power Supply: ø4.0, 45W AC Adapter, Output: 19V DC, 2.37A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

Weight: 1.40 kg (3.09 lbs)

Referensi:

  • https://www.asus.com/Laptops/For-Students/Everyday-use/ASUS-BR1100C/
  • https://dailysocial.id/post/review-asus-expertbook-br1100

Advertisement

Artikel Lainnya

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards