Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Lebih Baik Hindari Berbagai Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Berikut Ini!

BLOGGERBORNEO.COM – Rutinitas saat memandikan bayi memang menjadi hal yang begitu menyenangkan. Akan tetapi untuk sebagian ibu, cara memandikan bayi baru lahir yang sering sekali mereka lakukan ternyata kurang tepat. Apalagi untuk Anda yang mempunyai anak pertama, Anda harus bisa melakukannya dengan berhati-hati jika tidak banyak sekali bahaya yang nantinya akan mengancam bagi Anda.

Berikut ialah tips memandikan bayi yang baru lahir yang harus Anda hindari, antara lain:

  1. Saat memandikan selalu menggunakan air hangat. Hindari menggunakan air dingin air dingin bisa menyebabkan kulit bayi anda menjadi kering.
  2. Hindari membersihkan tali pusar dengan begitu kencang. Ketika memandikan bayi baru lahir hindari untuk menyentuh tali pusarnya Jika anda ingin membersihkannya Anda dapat memberikannya dengan menggunakan kapas yang sudah disterilkan.
  3. Hindari penggunaan sabun dewasa. Menggunakan sabun dewasa bisa menyebabkan iritasi sabun dewasa seringnya mempunyai sifat iritan serta mempunyai wangi yang terlalu mencolok pakai sabun yang ter khusus untuk perawatan bayi
  4. Hindari memandikan bayi dengan menggunakan banyak kandungan busa. Memandikan si kecil dengan banyak busa yang berlimpah maupun banyak deterjen akan menjadi kurang baik untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif.
Ilustrasi Memandikan Bayi Baru Lahir
Ilustrasi Memandikan Bayi Baru Lahir (Sumber: MelindaCare.Com)

Banyak sekali hal ketika memandikan bayi yang kurang diperhatikan. Alasannya ialah kurangnya kemampuan dan ketidaktahuan jika hal tersebut berbahaya untuk si kecil. Untuk bayi yang baru lahir Ia mempunyai resiko yang begitu rentan untuk bakteri, dia juga mempunyai kekebalan tubuh yang begitu rendah. Oleh karena itu ketika memandikan Anda harus benar-benar memperhatikan kebersihan miliknya.

Sebenarnya seberapa penting pengetahuan cara memandikan bayi baru lahir ini untuk seorang ibu? tentu hal ini dimaksudkan agar bayi berada di dalam kondisi yang sehat selain pengetahuan tentang cara memandikan bayi, Anda harus mengetahui produk untuk mandi yang tepat bagi buah hati Anda. Sebaiknya, pilihlah sabun Zwitsal dari zaman dulu hingga saat ini sangat terkenal begitu mampu untuk merebut hati ibu, hingga sekarang ini pun telah menjadi pilihan Zwitsal telah menjadi pilihan untuk para ibu jadi Apakah Anda masih ragu. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.