Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 2 Mar 2016 06:20 WIB

Memadukan Perpustakan & Ruang Kerja pada Apartemen Mungil dengan Menempatkan Furniture Built-In


 Memadukan Perpustakan & Ruang Kerja pada Apartemen Mungil dengan Menempatkan Furniture Built-In Perbesar

Sekarang tidak lagi menjadi masalah ketika Anda ingin menata koleksi buku yang Anda miliki pada sebuah tempat yang sangat starategis untuk Anda letakan dengan aman dan gampang terjangkau, namun tetap bisa memperhatikan sisi estetika dari pemandangan tamu atau relasi Anda yang datang ke ruang kerja Anda ketika harus mengerjakan tugas di sewa apartemen Anda. Dalam ulasan kali ini kami akan mencoba memberikan solusi simple yang mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk menata ruang kerja di apartemen walau berukuran relatif mungil, langsung saja ini dia triknya.

Contoh ruang kerja yang akan kita sorot sebagai percontohan sekarang ini merupakan milik dari sebuah keluarga kecil di daerah Jakarta Selatan. Ruang kerjanya berukuran 3 meter x 2,8 meter, memang jika dilihat sekilas agak luas, karena diruang ini hanya terdapar sebuah kursi dan meja berlaci sederhana saja, tapi jika dipadukan dengan lemari jadi untuk menyimpan buku akan terlihat sempit. Oleh karena itu kami coba memberikan sentuhan baru pada meja, yang khusus dibuat dan didesain berbentuk huruf U, yang menyambung dengan lemari berbentuk slim di sisi kanan, cabinet di sisi kiri, dan meja kerja di ujung tengahnya.

Konsep Perpustakaan di Rumah

Konsep Perpustakaan di Rumah (Sumber: Bintang.Com)

Jadi proses mengambil dan meletakkan buku yang nantinya disimpan didalam lemari tidak akan bingung jika diletakkan seperti ini, Bagian bawah berupa laci-laci, ditengah lemari ada pintu kaca, dan dibagian atas lemari sudah didesain berkisi kisi untuk menyimpan AC jadi hampir seluruh badan dinding yang diletakkan lemari tertutup permukaan lemari. Dengan demikian ruang ini lebih tertata dan pastinya lebih terkonsep.

Untuk konsep pemilihan furniture sendiri sengaja dipesan dengan fitur built-in sesuai kapasitas dan bentuk ruangan. Walapun pada hasilnya penggunaan furniture berkonsep built-in ini bisa membuat ruang kerja apartemen Anda lebih optimal tapi, karena bentuk furniture mengikuti bentuk ruang kerja yang seharusnya dibuat ketika ruang dan bangunan belum berdiri seutuhnya, mungkin agak merogoh kocek dalam untuk tukang khusus yang mengerjakan furniture ini, belum lagi lamanya pekerjaan yang membutuhkan waktu lama hampir sampai satu bulan harus membuat Anda harus ekstra sabar untuk memesannya. (BP)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka