Mendukung Staf Pendidikan Khusus dengan Ekosistem Digital Tunggal

Dalam delapan tahun saya habiskan sebagai guru pendidikan khusus, saya mendapat hak istimewa mengajar di berbagai sekolah, dari sekolah alternatif di Arizona, ke sekolah dasar komunitas kecil di Hawaii, ke sekolah menengah yang beragam di Virginia Barat.

Ekosistem Digital – Hari ini, saya bekerja dengan sekolah dan distrik K-12 baik besar maupun kecil, di seluruh negeri. Selama waktu ini, saya melihat dan mengalami beberapa tantangan umum terkait dengan guru pendidikan khusus.

Seringkali, guru pendidikan khusus dihadapkan dengan beban kerja yang sangat banyak dari dokumen, tugas administrasi, perencanaan pengajaran, dan pengajaran. Tantangan-tantangan ini dapat mempengaruhi hasil siswa maupun retensi guru.

Tantangan Ekosistem Digital

Saya juga melihat beberapa organisasi mengatasi tantangan ini dengan mendukung pendidik khusus dengan ekosistem digital tunggal untuk memaksimalkan dampaknya pada hasil siswa.

Ekosistem digital terdiri dari perusahaan, orang, data, proses, dan hal-hal yang terhubung oleh penggunaan bersama platform digital (Sumber: G2 Crowd, Digital Trends 2018).

Dalam pendidikan, ekosistem pendidikan digital mencakup semua alat digital, sumber daya, dan jaringan yang digunakan di sekolah dan bagaimana mereka berinteraksi.

Menambah Efisiensi dan Akurasi

Ekosistem digital yang kuat dan terpadu dapat menambah efisiensi dan akurasi pada tanggung jawab manajemen kasus pendidik khusus sambil juga memperkuat dampaknya dalam siklus pengajaran dan pembelajaran.

Ketika saya adalah seorang guru, saya memiliki sistem yang berbeda untuk hampir semua hal dalam hari kerja saya: buku pelajaran, kurikulum, pendidikan khusus, RTI, dll. Saya menemukan diri saya terus-menerus memasukkan data yang sama di banyak tempat, dan itu sulit untuk mendapatkan gambaran keseluruhan siswa saya.

Sebuah ekosistem digital tunggal menawarkan kesempatan untuk merampingkan alur kerja karena pengguna memiliki satu tempat untuk pergi untuk melakukan semua tugas pekerjaan utama mereka.

Memiliki Dokumentasi Sesuai

Sebagai pendidik khusus, saya tahu saya akan tidur lebih baik mengetahui saya memiliki sistem yang membantu memastikan saya selalu memiliki dokumentasi dan proses pendidikan khusus yang sesuai.

Saya memiliki kenangan yang jelas tentang larut malam selama musim IEP ketika saya menghabiskan berjam-jam memasukkan informasi siswa yang sama pada berbagai formulir dan kemudian menyisir formulir untuk memastikan bidang yang diperlukan diisi dengan benar. Pada saat itu, saya akan membayar uang dari kantong saya sendiri untuk sistem yang bisa menyelesaikan masalah itu!

Dengan ekosistem digital tunggal, pemenang sesungguhnya adalah para siswa. Ketika staf menghabiskan lebih sedikit waktu untuk tugas-tugas klerikal dan manual, mereka memiliki lebih banyak waktu dan fokus untuk menghabiskan apa yang benar-benar mereka sukai yaitu mengajar siswa!

Sistem Pendidikan Khusus

Sistem pendidikan khusus yang terintegrasi dengan alat-alat kelas lainnya tidak hanya memberikan peningkatan waktu pengajaran, tetapi juga memberikan data guru yang dapat mereka gunakan untuk membuat keputusan pengajaran.

Pendidik khusus adalah aset yang luar biasa bagi organisasi mana pun. Memberikan mereka ekosistem digital tunggal membantu mereka merasa dihargai dalam pekerjaan mereka dan diberdayakan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan siswa mereka. (DW)

Referensi:

  • https://www.powerschool.com/resources/blog/support-special-educators-with-a-single-digital-ecosystem/

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More