Kini, meningkatkan penampilan dapat dilakukan dengan kartu kredit digital, seperti memilih jam tangan sebagai kebutuhan fashion.

Perlu diketahui, ternyata jam tangan juga memiliki tipe yang berbeda, lho! Mulai klasik hingga modern, setiap jam bisa menampilkan image khasnya tersendiri.

7 Tipe Jam Tangan yang Perlu Kamu Ketahui, Tingkatkan Fashion dengan Kartu Kredit Digital!

Variasi jam yang ada juga dipengaruhi permintaan konsumen dan kemajuan teknologi. Termasuk item penting dalam fashion, kamu harus mengetahui berbagai tipe jam untuk menentukan style yang sesuai.

Tenang saja, mari intip daftarnya pada tulisan kali ini!

Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Kamu juga bisa menunjang style berpakaian dengan aksesoris satu ini. Secara garis besar, jam tangan terbagi menjadi beberapa jenis. Mari simak dan tentukan tipe jam tangan yang paling cocok untukmu!

1. Jam Tangan Tipe Sport

Jam tangan sport lebih dikhususkan untuk kebutuhan olahraga atau aktivitas di luar ruangan. Jam ini menjadi pilihan banyak orang, khususnya laki-laki. Tidak heran, jam tangan sport didesain dengan tampilan yang lebih manly.

Hal tersebut dapat dilihat dengan mudah lewat case yang tebal, rumit, serta diameter jam yang besar. Jam tangan ini juga memiliki kelebihan lain, seperti ketahanan air yang tinggi. Dengan jam tangan sport, look yang kamu miliki tentu lebih berkarisma.

2. Tipe Jam Tangan Digital

Jam tangan ini tentu mudah dijumpai saat ini. Jam digital memang populer dan banyak dipilih sebagai item fashion, terutama di kalangan anak muda. Selain itu, desain yang modern cocok bagi kamu dengan selera fashion simpel namun futuristic.

Memiliki desain yang berbeda, jam tangan ini mudah dikenali dengan tampilan waktu berupa angka. Selain itu, penggunaan LED atau layar LCD juga menjadi ciri khas yang mudah dikenali.

Sesuai dengan namanya, jam ini memiliki teknologi yang lebih canggih. Terdapat berbagai fitur menarik seperti kalender, alarm, hingga stopwatch yang memudahkan pengguna. Sangat fashionable, bukan?

3. Jam Tangan Klasik

Jam tangan klasik cocok untuk kamu yang memiliki selera fashion minimalis dan simpel. Hal itu karena desain jam ini lebih sederhana dan elegan. Jam tangan klasik juga identik dengan material mewah seperti emas, stainless steel, hingga kulit.

Selain membuat tampilan lebih elegan, desain jam klasik tidak akan ketinggalan zaman. Item ini bisa dipadupadankan dengan berbagai style berpakaian. Jadi, memiliki jam tangan klasik di koleksi milikmu bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Jam Tangan Analog

Seperti jam tangan klasik, tipe analog juga bisa menjadi item fashion yang mudah disesuaikan. Desain jam ini dapat ditemui mulai dari yang sederhana hingga jam tangan super mewah.

Jam tangan analog dapat dikenali dengan penggunaan jarum pada jam dan menitnya. Bahkan, terdapat juga jam tangan yang menerapkan jarum detik. Adanya jarum jam ini membuat tampilan lebih berkelas, lho!

Jenis jam tangan ini cocok dipakai wanita maupun laki-laki. Hal ini karena tersedianya berbagai ukuran dan gaya. Kamu pun bisa memilih jam yang sesuai dengan selera pribadi.

5. Jenis Jam Chronograph

Selanjutnya, terdapat jam tangan chronograph yang tak kalah keren. Jenis jam ini memiliki fitur khusus seperti penghitung waktu atau stopwatch. Tampilan jam ini juga dilengkapi dengan jarum penunjuk, serta sub layar untuk penghitungan dalam detik, menit, atau jam.

Jam ini muncul di tahun 1800-an untuk menjadi petunjuk akurat dalam balap kuda. Jadi, chronograph memiliki sejarah dan telah ada sejak lama.

Tipe jam tangan ini banyak digunakan profesional karena keakuratan yang tinggi. Pekerjaan yang membutuhkan waktu akurat seperti pilot hingga olahragawan adalah salah satu yang menjadi penggemar setia. Nah, kamu juga bisa memilikinya dengan memanfaatkan promo kartu kredit, nih!

Ilustrasi Model Jam Tangan
Image: Pixabay from Pexels

6. Smartwatch

Populer mulai tahun 2010-an, jam tangan ini adalah bentuk modern dari digital watch. Saat ini, tipe smartwatch juga menjadi pilihan mulai anak-anak hingga orang dewasa karena kemudahannya.

Seperti namanya, banyak fitur pintar yang ada dalam jam. Sebagai contoh sensor aktivitas, kamera, bahkan GPS. Tidak hanya itu, smartwatch juga bisa disinkronkan dengan gawai milikmu. Canggih, kan?

7. Automatic Watch

Tipe jam automatic tidak memerlukan baterai. Terdapat mesin mekanis untuk menjalankan jam tangan. Jadi, jam ini secara otomatis bisa berjalan dengan tenaga penggerak atau mekanis.

Tipe jam tangan ini banyak dicari dan digemari oleh pecinta arloji, lho! Memiliki harga yang mahal, tentu saja look fashionmu terlihat berkelas dengan jam ini. Selain itu, jam tangan automatic memiliki suara ticking yang menjadi ciri khasnya.

Meski memiliki fungsi yang sama sebagai penunjuk waktu, nyatanya tipe jam tangan cukup beragam dengan ciri khas masing-masing.  Jam tangan juga menjadi salah satu aspek fashion yang diminati banyak orang.

Penutup

Setiap jam bisa menampilkan penilaian yang berbeda pada penggunanya. Dari daftar di atas, menurutmu tipe jam manakah yang terbaik sebagai fashion?

Apapun itu, kamu bisa memilikinya dengan Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia dan tentunya memiliki banyak penawaran menarik.

Kamu bisa apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, digital credit card ini memungkinkan kamu menyesuaikan limit belanja lewat Aplikasi digibank by DBS.

Menariknya lagi, transaksi dapat diubah menjadi cicilan hingga 60 bulan, kapan dan di mana saja melalui Aplikasi digibank by DBS.

Sebenarnya kartu kredit ini masih memiliki banyak penawaran menarik lainnya yang bisa mempermudah kamu dalam merealisasikan wishlist belanjamu, termasuk jam tangan.

Jika kamu tertarik pada Kartu Kredit Digital digibank, maka sebaiknya dapatkan informasi lebih detail disini! (DW)