BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Nissan Pontianak Hadirkan 2 Tipe Terbaru SUV Kicks e-Power dan Magnite

Di triwulan ke-3 tahun 2021, dealer resmi Nissan Pontianak kedatangan dua tipe terbaru All New Nissan yaitu Kicks E Power dan Magnite. Menuru informasi yang diperoleh dari marketing counternya, kedua tipe terbaru All New Nissan ini sudah dapat dilihat di showroom Ahmad Yani 2 Kabupaten Kubu Raya.

Memang jika dilihat proses masuk ke Indonesia, kedua tipe ini berbeda periode. Jika Nissan Kicks e-Power masuk secara resmi pada bulan September 2020, maka Nissan Magnite hadir menyusul di akhir tahun 2020.

Nissan Kicks e-Power

Tepatnya pada tanggal 2 September 2020, Nissan Indonesia secara resmi menghadirkan tipe All New Nissan terbaru Kicks e-Power. Masuknya mobil berkategori mini SUV ini menambah banyak keberadaan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

All New Nissan Kicks e-Power pertama kali diperkenalkan di India, negara tempat dimana mobil ini diproduksi. Secara keseluruhan, spesifikasi untuk tipe yang dijual di Indonesia dengan India tidak ada perbedaan, hanya untuk Indonesia yang dipasarkan satu varian saja.

Nissan Kicks e-Power menggunakan mesin konvensional tiga silinder 12-valve berkubikasi 1.200 cc yang dipadukan dengan motor listrik EM57 dengan tipe AC3 Synchronous Motor.

All New Nissan Kicks e-Power 2021
Image: Nissan Indonesia

Mesin bensin ini berfungsi sebagai generator sekaligus inverter untuk menghasilkan daya listrik ke baterai lithium-ion 1,57 kWh dan juga menggerakan motor listik sebagai penggerak roda.

Sederhananya mesin konvensional yang tertanam pada Kicks e-Power hanya sebagai genset saja. Di tipe ini Nissan mengklaim Kicks e-Power telah memperlihatkan bagaimana berkendara layaknya mobil listrik penuh.

Untuk urusan performa, Nissan mengklaim motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 125 Ps pada 4.000 hingga 8.992 rpm. Dan torsi yang dihasilkan juga cukup besar, bisa mencapai 260 Nm di putaran 500 hingga 3.008 rpm.

Nissan Magnite

Di akhir tahun 2020, tepatnya di tanggal 21 Desember, Nissan meluncurkan tipe Magnite ke Indonesia. Magnite hadir sebagai model pertama Nissan yang diluncurkan di Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT.

Mini SUV ini hadir dengan tampilan dinamis dan tangguh, sejalan dengan DNA SUV global Nissan. Tak hanya sampai disitu saja, Magnite juga hadir membawa logo Nissan baru.

Untuk pasar Indonesia sendiri, All New Nissan Magnite hadir dengan mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya. Coba uji test drive mobil ini di showroom terdekat dengan Anda dan rasakan bagaimana pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

Nissan Magnite
Image: Dok. Pribadi

Penampakan foto diatas merupakan model dari Nissan Magnite yang untuk saat ini sudah tersedia di dealer resmi Nissan Pontianak. Memang jika diperhatikan bentuk desain dan penampilannya cukup oke, harganya juga masih termasuk standar untuk kategori mini SUV.

Nissan Magnite tampil berbeda melalui garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan.

Seluruh pencahayaan telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif.

Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia.

Pada bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern. Penggunaan pelek alloy 16 inci memberikan kesan modern dan berkelas.

Mendukung tampilannya, Magnite hadir dengan opsi warna two-tone dengan pilihan Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan single tone, ada tiga yang disediakan, yaitu: Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

Test Drive

Spesifikasi lengkap mengenai teknis dari All New Nissan Kick e-Power dan Magnite dapat dilihat melalui website NissanPontianak.Com. Atau bisa juga dengan langsung menghubungi nomor WhatsApp tertera dibagian akhir tulisan ini.

Bagi yang berminat untuk melakukan test drive 2 (dua) tipe terbaru Nissan Pontianak ini bisa langsung datang ke dealer resmi di Jalan Ahmad Yani 2 Kabupaten Kubu Raya. Jangan lupa terlebih dahulu menghubungi counter marketing di nomor WhatsApp 081952438292. (DW)

 

Artikel Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.