Jasa Menaikkan DA Blog, istilah ini sepertinya sudah cukup akrab di telinga para blogger yang dalam aktivitasnya membuka penawaran kerjasama untuk job review, content placement, liputan khusus, dan sejenisnya.

Entah sebenarnya berpengaruh atau tidak, sampai sekarang ini masih terdapat 2 (dua) kubu yang masing-masing menganggap skor DA PA sebuah blog memiliki pengaruh atau tidak.

Jasa Menaikkan DA Blog

Ya memang tidak dapat dipungkiri, dalam setiap penawaran untuk bekerjasama dari pihak Agency ataupun Advertiser, biasanya mereka menetapkan skor minimal setiap blog yang akan diseleksi.

Blogger Borneo sendiri menganggap skor DA PA ini cukup penting untuk diperhatikan karena dari angka kedua faktor inilah menentukan berapa besaran minimal fee yang akan diterima.

Alhamdulillah untuk saat ini, blog Blogger Borneo telah memiliki skor DA 43 dan PA 47. Sudah dapat dianggap lebih dari cukup karena biasanya minimalnya adalah DA 15 atau DA 30.

Untuk dapat mengetahui berapa skor DA PA dari blog kita, bisa menggunakan layanan GRATIS dari PrePostSEO. Masukkan domain yang akan dicek, klik Check Authority, tunggu beberapa detik kemudian.

Oh iya, mungkin diantara kawan-kawan belum mengetahui apa itu DA dan PA. Nah berikut penjelasan singkatnya ya.

Domain Authority

DA merupakan singkatan dari Domain Authority, merupakan sistem skor yang dikembangkan oleh salah satu tools SEO populer yaitu Moz. DA digunakan sebagai acuan untuk memprediksi peluang ranking website di mesin pencari. Skor DA dihitung dari angka dari 1 hingga 100.

Semakin tinggi skor DA sebuah blog, maka akan semakin tinggi pula kesempatan blog tersebut berada di posisi teratas mesin pencari. Akan tetapi ini juga tidak dapat dijadikan patokan karena Google juga memiliki sistem penilaian tersendiri.

Page Authority

PA merupakan singkatan dari Page Authority, merupakan sistem skor yang juga dikembangkan oleh Moz untuk menunjukkan peluang ranking laman sebuah blog di mesin pencari. Skor PA dihitung dari angka dari 1 hingga 100.

Semakin tinggi skor PA sebuah laman blog, maka akan semakin tinggi pula kesempatan laman blog tersebut berada di posisi teratas mesin pencari. Akan tetapi ini juga tidak dapat dijadikan patokan karena Google juga memiliki sistem penilaian tersendiri.

Dengan mengetahui skor PA, pemilik blog bisa mengevaluasi bagian konten mana saja yang perlu ditingkatkan kualitasnya agar bisa lebih unggul dari blog-blog lain yang sejenis.

Domain Rating DR

Domain Rating (DR) adalah sebuah metrik yang digunakan oleh platform SEO seperti Ahrefs untuk mengukur kekuatan atau otoritas sebuah domain (situs web) dalam hal kualitas dan kuantitas backlink yang dimilikinya.

Domain Rating biasanya diberikan dalam skala 0 hingga 100, di mana semakin tinggi angka DR, semakin besar kekuatan atau otoritas domain tersebut.

Penilaian Domain Rating didasarkan pada sejumlah faktor, terutama berkaitan dengan backlink. Backlink merupakan tautan yang mengarah dari satu situs web ke situs web lainnya.

Ahrefs dan platform serupa menggunakan berbagai sumber data untuk mengumpulkan informasi tentang backlink yang ada di internet.

Mereka menganalisis jumlah backlink yang mengarah ke suatu domain, kualitas backlink tersebut (dilihat dari otoritas domain asalnya), serta berbagai faktor lain seperti keberagaman tautan dan relevansi topik.

Keuntungan DA PA Tinggi

Menurut informasi yang dikutip dari laman optimakit.com, ada 4 (empat) keuntungan memiliki skor DA PA blog tinggi, antara lain:

1. Ranking Blog Meningkat

Blog yang memiliki skor DA PA tinggi lebih mudah masuk ke laman 1 Google, bahkan menempati ranking terbaik. Hal ini dikarenakan blog dengan skor DA PA tinggi memiliki backlink dengan referring domain yang tinggi.

2. Indeks Lebih Cepat

Salah satu faktor yang mempercepat index blog selain rutinitas posting ialah skor DA PA. MOZ selaku kreator DA PA menyatakan dalam situs resminya bahwa DA PA adalah ukuran otoritasi blog. Semakin tinggi skor Domain Authority dan Page Authority, maka akan semakin besar juga otoritas blog di mesin pencarian.

3. Mudah Mendapatkan Job

Banyak brand yang menawarkan content placement dengan melihat skor DA PA blog sebagai standarisasi mereka. Semakin tinggi skor DA PA blog, semakin besar peluang menerima tawaran job review produk dan content placement.

4. Aman untuk Adsense

Skor DA PA blog tidak berpengaruh negatif terhadap pendapatan Adsense karena Google melihat dari segi kualitas konten. Panjang artikel yang direkomendasikan adalah 4.000 an kata. Banyak para Blogger Indonesia berhasil mendapatkan penghasilan dari blog mereka.

Menggunakan Bantuan Pihak Ketiga

Untuk menaikkan DA blog sebenarnya dapat dilakukan secara manual dimana waktu dibutuhkan cukup lama, belum lagi harus mencari backlink dengan referring domain tingga, hal seperti ini yang biasanya membuat pemilik blog menyerah karena cukup menguras waktu dan tenaga serta pikiran.

Nah disinilah Jasa Menaikkan DA Blog hadir memberikan solusi bagi para pemilik blog yang ingin membuat skor DA nya naik cukup hanya dengan rebahan dirumah saja. Cukup mudah dan simpel bukan???

Tarif Jasa

Tarif Jasa Menaikkan DA Blog adalah Rp. 350.000.- saja per blog. Mekanisme pembayaran menggunakan sistem uang muka DP sebesar Rp. 200.000,- pada saat melakukan pemesanan.

Sedangkan untuk upgrade Domain Rating DR Blog biaya jasanya adalah Rp. 600.000,-. Mekanisme pembayaran menggunakan DP sebesar Rp. 400.000,- dan sisanya dibayar pada saat skor DR blognya sudah mengalami peningkatan.

Sebelumnya tim Jasa Menaikkan DA Blog akan melihat dulu alamat blog yang akan dikerjakan apakah masih bisa dinaikkan atau tidak. Jadi bukan berarti semua blog pasti bisa dinaikkan skor DA PA nya, harus dianalisa dulu sebelumnya.

Berikut merupakan salah satu contoh dari pekerjaan Jasa Menaikkan DA PA Blog yang telah dilakukan dimana sebelumnya ketiga blog tersebut memiliki skor DA kurang dari 20. Blogger Borneo juga menawarkan Jasa SEO Pontianak khusus bagi para pemilik blog atau website yang ingin berada di halaman satu pencarian untuk kata kunci tertentu.

Jasa Menaikkan DA PA Blog Bergaransi
Image: SmallSEOTools.Com

Tahapan Pekerjaan

Secara detail, tahapan pekerjaan Jasa Menaikkan DA Blog adalah sebagai berikut:

  1. Mengirimkan alamat blog yang akan dikerjakan nomor 0811-56-1982 via WhatsApp untuk dianalisa apakah bisa dinaikkan DA PA nya (dibutuhkan waktu sekitar 15-30 menit tergantung kondisi).
  2. Jika hasil analisanya oke, pembayaran DP sebesar Rp. 200.000,- dilakukan melalui rekening yang telah ditentukan.
  3. Masa pengerjaan rata-rata 30 hari, bisa lebih cepat atau lama menyesuaikan kondisi blog itu sendiri.
  4. Mengirimkan laporan yang menunjukkan kenaikan skor DA PA blog yang telah dikerjakan (awal dan akhir progress).
  5. Proses pembayaran sisa pekerjaan Jasa Menaikkan DA Blog dilakukan.

Keterangan:

  • Apabila skor DA PA tidak mengalami perubahan, maka uang sisa pekerjaan jasa menaikkan DA Blog tidak perlu dibayarkan.
  • Yang menjadi fokus kenaikan skor disini adalah DA nya, skor PA sifatnya hanya sebagai pelengkap saja.