Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Nusantara Expo 2013 Pontianak, Ajang Pameran UKM Indonesia

Selama 5 hari tepatnya dari tanggal 10-14 April 2013 diselenggarakan Nusantara Expo 2013 di Pontianak. Kegiatan yang mengambil tempat di Pontianak Convention Center (PCC) ini merupakan agenda rutin tahunan Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dimana pada kesempatan ini, PT Prima Citra Mandiri Sejati menjadi mitra penyelenggara ajang Nusantara Expo 2013. Dari total keseluruhan ada sekitar 110 stand menempati areal seluas 24 ribu hektar ini. Mereka terbagi atas perwakilan dari 19 provinsi di seluruh Indonesia.

Nusantara Expo 2013 Pontianak - Areal Parkir

Kebetulan saya baru sempat berkunjung ke Nusantara Expo 2013 pada hari kedua penyelenggaraan, mungkin karena masih baru mulai pamerannya sehingga jumlah pengunjung yang datang keĀ PCC belum terlalu ramai. Tampak di sisi kanan bangunan terdapat sebuah panggung yang dipergunakan untuk acara pembukaan sekaligus tempat pelaksanaan Festival Rebana. Sepertinya saya datang disaat yang tepat sehingga pada saat bersamaan ada satu grup rebana sedang menampilkan aksinya. It’s Show Time… šŸ™‚

Nusantara Expo 2013 Pontianak - Pertunjukkan Rebana

Dengan mengambil posisi di tengah-tengah pintu masuk gedung utama Pontianak Convention Center, saya mengambil dokumentasi Nusantara Expo 2013 di Pontianak. Rata-rata UKM yang mengisi stand disini merupakan mitra binaan dari masing-masing Dinas Koperasi dan UKM di tiap-tiap provinsi.

Nusantara Expo 2013 Pontianak - Lokasi Pameran UKM

Ada salah satu stand unik dan cukup menarik menurut saya yaitu stand dari Balai Karantina Hewan dan Pertanian Kelas I Pontianak. Disini ditampilkan beberapa hewan yang telah dikarantina dan lulus pengujian sehingga aman dikonsumsi atau dipelihara. Banyak diantara pengunjungĀ Nusantara Expo 2013 tertarik datang ke stand ini dikarenakan aksi para hewan tersebut menjadi pusat perhatian.

Nusantara Expo 2013 Pontianak - Stand Balai Karantina Hewan

Mungkin hampir sama dengan penyelenggaraan Nusantara Expo tahun-tahun sebelumnya, disini para UKM menampilkan produk-produk khas terbaik mereka. Dan karena dihadiri oleh 19 perwakilan provinsi di seluruh Indonesia, sepertinya momen ini bisa dijadikan sarana promosi efektif dengan saling bertukar produk. Maju terus UKM Indonesia, UKM Pontianak Goes Online. Bisaaaaaa…… #Eeeehhhh… (DW)

Sumber Referensi:

  • http://pontianak.tribunnews.com/2013/04/10/nusantara-expo-2013-diikuti-19-provinsi
  • http://www.volarefm.com/2013/04/festival-rebana-meriahkan-nusantara-expo-2013/
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.