Orchardz Capsule, Hotel Kamar Kapsul Pertama di Kalimantan Barat

Hotel Kamar Kapsul merupakan salah satu jenis tempat penginapan yang menyediakan jasa sewa kamar per malam dengan harga sangat murah yaitu mulai dari 75 ribu saja. Di Pontianak baru ada satu hotel yang menyediakan yaitu Orchardz Gajah Mada.

Image: Dok. Pribadi

Orchardz Capsule

Meskipun sebenarnya Hotel Kamar Kapsul Pertama di Kalimantan Barat ini telah difungsikan, namun Blogger Borneo baru dapat melihat langsung penampakan kamarnya ketika mengantarkan salah seorang peserta Festival TIK 2022 berkeinginan untuk extend semalam lagi di Pontianak.

Blogger Borneo mencoba mencari informasi mengenai Orchardz Capsule Hotel ini, didapatlah referensi dari portal Hi!Pontianak. Pada awal Agustus 2020, Hotel Orchardz Pontianak menambah fasilitas mereka dalam bentuk kamar tipe kapsul dengan harga sewa per malam lebih murah.

Secara total, disediakan 46 kamar kapsul bagi para tamu khususnya dari kalangan backpacker, traveller, gamers, atau siapapun yang ingin mendapatkan pengalaman baru menginap di kamar jenis kapsul.

“Jadi posisinya ini di bawah hotel budget,” demikian kata Hendro Saputro, Room Division Manager Hotel Orchardz Pontianak seperti dikutip dari Hi!Pontianak, Senin (10/08/2022).

Pertama di Kalimantan Barat

Orchardz Capsule Hotel merupakan hotel yang memiliki kamar kapsul pertama di Kalimantan Barat. Tersedia dua tipe kamar, yaitu: Horizontal Room dan Vertikal Room. Kamar harizontal dijual dengan harga Rp 135 ribu, sedangkan kamar vertikal dijual dengan harga Rp 115 ribu.

Baca Juga:   Kelas AdBreak, Belajar Memanfaatkan Potensi Iklan dalam Bisnis Online

Perbedaan antar tipe kamar Horizontal dan Vertical terletak pada pintu masuk dan televisinya. Jika kamar horizontal pintunya di samping dan televisinya lebih besar. Sedangkan vertikal pintunya di depan, dan televisinya itu lebih kecil. tapi ukuran kapsul dan tempat tidurnya sama.

Orchardz Capsule

Untuk sepatu dan barang bawaan, tamu bisa menyimpannya di loker khusus yang telah disediakan. Selain itu juga tersedia ruang kerja dan meja biliar untuk para tamu yang menginap. Kamar pria dan wanita letaknya terpisah, begitu juga dengan fasilitas kamar mandi dan toiletnya.

Pesan Melalui Aplikasi

Ide untuk memesan kamar kapsul dari Hotel Orchardz Pontianak ini terbersit ketika salah seorang peserta Festival TIK 2022 ingin menginap semalam lagi setelah selesai mengikuti rangkaian agenda kegiatan selama dua hari mulai dari 16-17 November 2022.

Karena hanya sendirian saja melakukan perjalanan dengan barang bawaan yang tidak begitu banyak, Blogger Borneo menyarankan Orchardz Capsule saja karena bisa sekalian dapat momen menginap di hotel kamar kapsul pertama di Kalimantan Barat.

Baca Juga:   PontiMarket.Com, Toko Online Produk UMKM Kalimantan Barat

Cara Pesan Kamar Kapsul Orchardz Pontianak

Tanpa pikir panjang, Kang Dudi (demikian nama panggilan akrabnya) yang merupakan Relawan TIK dari Jakarta langsung mengiyakan tawaran Blogger Borneo tersebut. Alhamdulillah melalui aplikasi pemesanan hotel online Tiket.Com, dipesanlah satu kamar dengan harga 93 ribuan per malam.

Nyaman dan Berkesan

Keesokan harinya, setelah waktu check out dari hotel sebelumnya tiba. Blogger Borneo dan Kang Dudi langsung bergerak menuju lokasi Hotel Orcharzd berada yaitu di kawasan Jalan Gajah Mada Pontianak. Hotel ini masuk kategori Bintang 3.

Sebelum masuk ke hotel, kami singgah makan siang dulu di salah satu lokasi makan langganan yang tempatnya tidak jauh dari Orchardz Capsule Hotel. Nama tempat makannya adalah RM Pak Eko Jalan Hijas Pontianak, Insya Allah setelah ini Blogger Borneo akan membuat tulisan mengenai tempat ini.

Suasana Kamar Hotel Tipe Kapsul Orchardz

Waktu menunjukkan jam 13.30 WIB, sepertinya sudah tepat kiranya untuk melakukan check in. Kami pun langsung bergerak menuju basement Hotel Orchardz Pontianak sekaligus memarkirkan mobil. Sebelum naik ke kamar hotel kapsulnya, proses check ini terlebih dahulu harus dilakukan.

Meski sempat menunggu lift turun dari atas, namun waktu tidak terasa berlalu karena salah seorang stafnya yang ramah mengajak berkomunikasi sambil bercerita mengenai Orchardz Capsule. Begitu pintu lift terbuka, dia pun ternyata juga ikut naik ke atas memandu ke kamar hotel.

Baca Juga:   Harga Rumah Subsidi Kubu Raya Grand Andika 145 Juta Aja

Alhamdulillah kami pun tiba di kamar kapsul yang dituju, dalam satu ruangan kamar terdapat 4 (empat) kapsul. Ketika dibuka ternyata kondisi di dalamnya cukup nyaman dan berkesan karena bentuk desain kamarnya unik. Secara detail penampakan Orchardz Capsule bisa dilihat melalui video dibawah ini:

Cara Pesan Kamar

Bagi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman menginap pertama kali di Hotel Kapsul Pertama di Kalimantan Barat dapat langsung membuka aplikasi Tiket.Com dan tentukan lokasi penelusuran adalah Pontianak serta jangan lupa pilih tanggal berapa akan menginap.

Jika tidak memiliki aplikasi, bisa juga dengan langsung datang ke Hotel Orchardz Pontianak dan langsung melakukan proses reservasi disana. Akan tetapi biasanya tarif sewanya akan berbeda menyesuaikan kondisi karena Tiket.Com banyak memberikan promo khusus.

Oh iya, bagi yang ingin mencari informasi mengenai hotel murah terbaik di Pontianak bisa melihat informasinya di website hotel.co.id. Dapatkan harga kamar yang aman dan nyaman dengan harga cukup terjangkau.

Lokasi Hotel Orchardz Pontianak

Don`t copy text!