Hotel Murah Terbaik di Pontianak

Ketika akan berkunjung ke Kota Pontianak, maka Kabupaten Kubu Raya akan menjadi tujuan pertama karena Bandar Udara Internasional Supadio terletak disini. Rumah Blogger Borneo sendiri berada di Kabupaten Kubu Raya dan jaraknya cukup dekat dari bandara, hanya sekitar 15 menit perjalanan saja.

Setiap tahunnya, Kota Pontianak memiliki event pariwisata yang rutin dilaksanakan yaitu Kulminasi Matahari di Maret dan September, Perang Meriam Karbit di Ramadhan, Perayaan Cap Go Meh di 15 hari setelah Imlek, Hari Jadi Kota Pontianak di Oktober, dan beberapa jenis event sejenis lainnya.

Pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat di Indonesia. Terletak di pulau Kalimantan dan terletak di garis khatulistiwa. Blogger Borneo menganggap kota Pontianak diberi anugerah karena telah menjadi salah satu dari sedikit kota di dunia yang terletak tepat di garis khatulistiwa (equator).

Kota ini memiliki populasi 673.400 orang dan merupakan pusat perdagangan, pendidikan, dan budaya yang penting di wilayah tersebut. Kota ini terkenal dengan warisan etnis dan budayanya yang beragam, dengan komunitas Melayu, Cina, dan Dayak yang tinggal di kota.

Kubu Raya Kabupaten Muda

Kubu Raya adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Barat di Indonesia. Kabupaten ini meliputi area seluas kurang lebih 6.800 kilometer persegi dan berpenduduk sekitar 615.125 jiwa. Ibu kota Kubu Raya adalah Sungai Raya.

Kubu Raya pada dasarnya merupakan daerah pertanian, dengan padi, kelapa sawit, karet, dan lada menjadi tanaman utama yang ditanam di wilayah tersebut. Kabupaten ini juga merupakan rumah bagi beberapa industri kecil, termasuk pengolahan kayu dan pembuatan furnitur.

Pariwisata juga merupakan industri yang berkembang di Kubu Raya, dengan beberapa atraksi menarik pengunjung ke wilayah tersebut. Salah satu tujuan wisata paling populer di Kubu Raya adalah Wisata Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia yang mengalir melalui kabupaten tersebut.

Pengunjung dapat melakukan perjalanan perahu menyusuri sungai, menikmati pemandangan, dan melihat satwa liar setempat seperti bekantan. Kabupaten ini juga terkenal dengan kerajinan tradisionalnya, seperti tenun dan ukiran kayu, yang dapat dilihat di etalase produk khas lokal Kubu Raya.

Obyek Wisata Pontianak

Dalam salah satu tulisan mengenai obyek wisata Pontianak yang ada, Blogger Borneo memberikan rekomendasi 10 lokasi yang dapat dikunjungi dalam waktu 2 (dua) hari karena jaraknya masih dalam radius kawasan kota Pontianak. Secara lengkap bisa langsung dibaca di artikel tersebut.

Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya memiliki beberapa hotel murah terbaik yang dapat dipilih sesuai keinginan. Dari beberapa website penyedia jasa layanan hotel online, dapat menjadi referensi adalah hotel.co.id. Bisa langsung di cek harga kamar hotel murah terdekat di Pontianak dan Kubu Raya.

Blogger Borneo sendiri sempat merasa kaget ketika awal pertama membuka salah satu laman website hotel.co.id untuk mencari informasi mengenai hotel terdekat yang murah dan tentu saja nyaman ketika akan menginap bersama pasangan maupun keluarga tercinta.

Ternyata dari 10 urutan hotel murah terbaik di Pontianak menurut hotel.co.id, Hotel Kapuas Palace berada di peringkat teratas. Sepertinya pilihan tersebut cukup tepat karena Blogger Borneo sudah pernah beberapa kali menginap di hotel terdekat yang murah dan nyaman.

Hotel Populer di Pontianak

Berikut ini adalah daftar 10 hotel murah kategori populer menurut hotel.co.id, antara lain:

1. Hotel Kapuas Palace

Hotel Kapuas Palace Pontianak

Hotel Kapuas Palace merupakan hotel bintang 3 di tengah kota Pontianak. Hotel murah terbaik ini termasuk hotel pertama karena didirikan pada tahun 1988. Pada tahun 2019, hotel berlantai 3 (tiga) ini direnovasi. Total keseluruhan kamar yang dimiliki adalah 190 kamar.

2. Hotel Harris Pontianak

Hotel Harris Pontianak

Hotel Harris Pontianak merupakan hotel bintang 4 dibawah brand Harris Hotels dan jaringan hotel Tauzia Hotel Management. Didirikan pada tahun 2015, hotel yang terdiri atas 12 (dua belas) lantai ini memiliki 150 kamar.

3. Hotel Orchardz Ayani Pontianak

Hotel Orchardz Ayani Pontianak

Hotel Orchardz Ayani merupakan hotel bintang 3 dibawah brand Orchardz Hotels dan jaringan hotel Orchardz Hotels. Didirikan pada tahun 2011, hotel berlantai 7 (tujuh) ini memiliki 156 kamar. Lokasinya terletak di belakang Komplek Ayani Mega Mall Pontianak.

4. Hotel Transera Pontianak

Hotel Transera Pontianak

Hotel Transera Pontianak merupakan hotel bintang 3 yang berada di Pontianak. Didirikan pada tahun 2012, hotel murah terbaik yang lokasinya bersebelahan dengan Hotel Aston Pontianak ini memiliki 8 (delapan) lantai dan 133 kamar.

5. Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak

Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak

Hotel Orchardz Gajah Mada merupakan hotel bintang 3 dibawah brand Orchardz Hotels dan jaringan hotel Orchardz Hotels. Didirikan pada tahun 2008, hotel yang lokasinya berada di kawasan Pecinan Kota Pontianak ini memiliki 148 kamar yang tersebar di 10 lantai.

6. Hotel Mercure Pontianak

Hotel Mercure Pontianak

Hotel Mercure Pontianak merupakan hotel bintang 4 dibawah brand Mercure dan jaringan hotel Accor Hotels. Didirikan pada tahun 2007, hotel berlantai 6 (enam) ini memiliki 265 kamar. Lokasi salah satu hotel populer di Pontianak ini berdekatan dengan Ayani Mega Mall Pontianak.

7. Hotel Aston Pontianak

Hotel Aston Pontianak

Hotel Aston Pontianak merupakan hotel bintang 4 dibawah brand Aston Hotel dan jaringan hotel Archipelago International. Didirikan pada tahun 2010, hotel berlantai 4 (empat) ini memiliki 153 kamar. Bangunan yang dijadikan hotel dulunya adalah sebuah pusat perbelanjaan yang diberi nama Gajah Mada Mall.

8. Hotel Golden Tulip Pontianak

Hotel Golden Tulip Pontianak

Hotel Golden Tulip Pontianak merupakan hotel bintang 4 dibawah brand Golden Tulip dan jaringan hotel Louvre Hôtels. Didirikan pada tahun 2015, hotel yang terletak di kawasan Jalan Teuku Umar ini memiliki 184 kamar yang tersebar di 11 lantai.

9. Hotel Neo Gajah Mada Pontianak

Hotel Neo Pontianak

Sesuai namanya, Hotel NEO Gajah Mada Pontianak merupakan hotel bintang 3 dibawah brand Neo Hotel dan jaringan hotel Archipelago International. Hotel murah terbaik di Pontianak yang berada di kawasan Pecinan ini memiliki 105 kamar yang tersebar di 13 lantai.

10. Hotel Ibis Pontianak

Hotel Ibis Pontianak

Hotel Ibis Pontianak merupakan hotel murah terbaik bintang 3.5 yang terletak di kawasan jalur utama protokol kota Pontianak. Hotel ini berada di bawah brand Ibis Hotels dan jaringan hotel Accor Hotels. Didirikan pada tahun 2018. hotel berlantai 11 (sebelas) ini memiliki 182 kamar.

Kesimpulan

Jika diperhatikan, harga menginap per malam untuk 10 hotel populer Pontianak diatas dimulai dari angka 200 ribuan. Tentu saja rate room kamar hotel murah terbaik ini akan terus berubah menyesuaikan melihat waktu dan periode tertentu.

Sekilas mengenai hotel.co.id, dilansir dari laman profil di website resminya menjelaskan bahwa hotel.co.id merupakan situs database hotel murah terdekat dari lokasi Anda berada. Semua informasi mengenai hotel murah terdekat yang Anda butuhkan dapat segera ditemukan dengan mudah disini.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan promo kamar hotel murah di Pontianak dan Kubu Raya, dapat langsung klik link Promo Hotel Murah Terbaik di Pontianak. Khusus di bulan ini, pihak hotel.co.id memberikan penawaran istimewa yang dapat dimanfaatkan bagi Anda yang ingin merasakan nuansa menginap di Pontianak. (DW)