GenPI Mempawah Gelar Pasar Digital Galaherang di Mempawah Mangrove Park

Generasi Pesona Indonesia Kabupaten Mempawah atau lebih dikenal sebagai GenPI Mempawah siap melaksanakan Pasar Digital yang diberi nama Pasar Galaherang. Saat ini persiapan terus dilakukan oleh kawan-kawan GenPI Mempawah, Insya Allah rencananya kegiatan Pasar Digital Galaherang akan dimulai pelaksanaannya secara simbolis pada tanggal 15 Desember 2018 bertempat di kawasan wisata Mempawah Mangrove Park, Desa Pasir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Safriansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Nanank Potlot, mengungkapkan; “Persiapan masih terus dilakukan hingga saat ini persiapan sudah mencapai 80%, tinggal finishing dan dekorasi dilapangan. Maksud dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah dalam mempromosikan objek wisata yang ada serta potensi wisata lainnya.

PASAR DIGITAL GALAHERANG MEMPAWAH

Didalam kegiatan ini akan berisikan konten makanan-makanan tradisional, permainan rakyat yang mengedukasi, musik etnik serta lomba foto bekerjasama dengan salah satu Bank BUMN yang ada di Kota Mempawah”.

GenPI Mempawah juga ikut mensukseskan Program Kemenpar dan GenPI Nasional dalam pencapaian target 100 Pasar Digital di Indonesia, walaupun untuk tahun 2018 Mempawah tidak termasuk dalam program GenPI Nasional, kami tetap berusaha mewujudkan pasar digital bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (PARBUDPORA) Kabupaten Mempawah, demikian pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupatenn Mempawah mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh GenPI Kabupaten Mempawah, “Kegiatan ini sangat posisif dan diharapkan sebagai wadah tempat mereka berkreasi dan memiliki nilai komersil.” jelasnya singkat.

Kegiatan Pasar Digital ini diharapkan juga sustain atau berkelanjutan, ini merupakan soft launching dan diharapkan akan terus dilaksanakan pada setiap akhir pekan serta dapat juga berkembang di kawasan wisata lainnya sesuai dengan potensi wisata yang ada.

Dampak dari kegiatan ini juga diharapkan, dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Mempawah secara umum serta memberikan multiflier effect terhadap objek wisata dan kuliner yang ada di Kabupaten Mempawah.

MEMPAWAH MANGROVE PARK

Khusus untuk obyek wisata, Kabupaten Mempawah memiliki beberapa lokasi yang cukup dikenal, antara lain: Istana Kerajaan Mempawah Amantubillah, Wisata Nusantara, dan Pantai Kijing. Ketiga lokasi ini telah dianggap sebagai icon pariwisatanya Mempawah dari dulu hingga sekarang.

Mempawah Mangrove Park (MMP) merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. MMP merupakan sebuah kawasan yang memiliki panjang lintasan sekitar 300 meter dengan luas wilayah kurang lebih 2 hektar. Pintu masuk kawasan ini melalui jalur sebelah kiri Komplek Taman Makam Pahlawan yang terletak di Desa Pasir, Kabupaten Mempawah. Dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit mulai masuk dari pintu gerbang depan hingga ke dermaga yang berhadapan langsung dengan Pulau Penibung. (ADV)

PROFIL KOTA MEMPAWAH

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More