Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Resep Masakan Sederhana Spesial Lebaran

BLOGGERBORNEO.COM – Di bulan puasa, menu makanan berbuka menjadi menu andalan istimewa yang selalu ditunggu-tunggu. Dalam membantu anda memilih menu makanan yang cocok untuk dihidangkan sebagai menu berbuka puasa, kami akan sajikan resep masakan sederhana spesial lebaran dengan menu sup lobak rebung bambu muda. Perpaduan antara lobak dan rebung memberikan cita rasa yang unik. Selain itu lobak dan rebung ini juga memiliki nilai gizi dan nutrisi yang tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga tercinta.

Resep masakan sederhana dengan menu sup lobak rebung bambu muda ini tidaklah sulit untuk membuatnya. Sebelumnya, rebung direndam dulu dengan air garam kemudian direbus sebentar bersama dengan lobak untuk menghilangkan bau tak sedap.

Resep Masakan Rebung
Resep Masakan Rebung (Sumber: Royco.Co.Id)

Setelah itu kita siapkan bahan-bahan untuk membuat sup lobak rebung bambu muda antara lain 300 gram lobak putih, 250 gram rebung muda dan bumbu-bumbu seperti penyedap rasa ayam, 500 ml air, 2 lembar daun salam, 1 batang serai yang digeprek, 1/2sdt merica, 4 butir bawang merah yang dihaluskan, 2 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 buah bawang bombay diiris kasar, 1 batang daun bawang dipotong kasar, 1 buah tomat dipotong-potong, garam secukupnya, 1 sendok makan gula pasir, minyak goreng secukupnya. Pertama-tama, kita sisihkan dulu lobak dan rebung yang telah kita rebus tadi. Kemudian siapkan panci yang diisi air di atas api yang menyala.

Beri satu bungkus penyedap rasa ayam dan tunggu hingga air hampir mendidih. Setelah itu, masukkan lobak dan rebung berserta daun salam dan serai ke dalam panci. Aduk dan tunggu hingga mendidih. Sembari menunggu air mendidih, tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi hingga matang. Kemudian masukkan bumbu yang telah ditumis tadi ke dalam panci rebusan lobak dan rebung. Itulah resep masakan sederhana special lebaran yang dapat anda coba di rumah. Untuk rasa yang lebih gurih, gunakan bumbu penyedap rasa royco rasa ayam yang terbuat dari daging ayam dan rempah-rempah asli yang menghasilkan cita rasa yang lezat. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.