Review Harga TV LED 2018, Plus Minus yang Perlu Diketahui

Televisi menjadi salah satu perangkat media hiburan yang terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Jika dulu jenis TV yang diproduksi berbentuk tabung dengan bobot yang sangat berat. Kini pengguna semakin dimanjakan dengan hadirnya TV LED.

Tidak hanya bentuknya saja yang ramping, banyak fitur tambahan yang membuat tampilan gambar dan suara semakin memukau. Tinggi rendahnya harga TV LED 2018 sangat bergantung pada merk dan juga spesifikasinya. Lantas mengapa produk ini laris dipasaran?. Ketahui kelebihan dan kekurangan TV LED di bawah ini.

Harga TV LED 2018 Mahal? Kenali Dulu Kelebihan yang Diberikan

Dari sisi desain, perangkat elektronik ini tidak memakan banyak tempat karena tampilannya super slim. Untuk mobilitas pun terbilang mudah, bisa dipindahkan dengan sangat enteng. Pemasangannya bisa ditempel pada dinding atau diletakkan diatas meja. Selain memiliki body yang cukup tips, masih banyak lagi Kelebihan TV LED 2018 yang perlu calon pembeli ketahui untuk dijadikan bahan pertimbangan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Hemat Listrik

Semua orang pasti ingin mendapatkan TV dengan kualitas terbaik dan harga murah. Jika hanya dilihat dari harga TV LED 2018 yang ada di pasaran, memang terlihat tinggi. Namun jika dirunut lebih rinci, sebenarnya pengguna tidak akan mengeluarkan budget terlalu besar setiap bulannya sebab produk ini cukup hemat listrik. Meski diawal harus mengeluarkan dana yang lumayan menguras kantong, tapi anggaran bulanan bisa semakin ditekan terutama pengeluaran untuk biaya listrik.

2. Hemat Tempat

Karena ukuran lampu yang ada di TV LED relatif lebih kecil dari jenis TV lainnya seperti tabung dan LCD, bentuknya pun semakin tipis. Hal ini tentu menjadi kelebihan dari produk tersebut sebab tidak memakan banyak tempat. Namun penempatannya pun harus diperhatikan. Berikan sela atau ruang kosong agar sirkulasi udara pada TV LED bisa berjalan lancar. Langkah tersebut bertujuan untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh overheat.

3. Tahan Lama

Penggunaan TV setiap harinya kadang bisa berlangsung selama 12 jam lebih secara nonstop. Overheat menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Berbeda halnya dengan Televisi LED ini. Karena lampu yang ditanamkan didalamnya berukuran kecil, jadi panas yang dihasilkan tidak begitu besar. Meski dinyalakan setiap hari, produk ini tetap bertahan lama. Perawatannya pun simple, tinggal dilap saja pada bagian yang kotor.

4. Kualitas Gambar yang Tinggi

Gradasi warna yang dimiliki oleh produk ini setingkat dengan fitur yang ada di TV LCD. Untuk urusan kecerahan, Televisi LED jauh lebih baik. Gambar yang dihasilkan pun sangat tajam dengan kualitas suara yang halus. Pengguna akan merasakan perbedaannya sendiri, mana yang lebih nyaman, menonton menggunakan TV LED atau jenis lainnya. Cahaya yang ditampilkan sangat pas sehingga mata tidak akan pedih meski seharian menonton di depan TV.

5. Fitur Terbaru

Peran televisi saat ini tidak hanya sebagai media untuk menonton channel atau program saja, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti koneksi ke internet. Selain itu terdapat juga port USB yang bisa dimanfaatkan untuk menonton film secara langsung tanpa menggunakan player. Seiring dengan berjalannya waktu, perangkat ini akan terus mengalami peningkatan baik dari segi desain hingga fitur.

TV LED 2018
Image: DigitalTrends.Com

TV LED 2018

Meski kelebihan yang dimiliki cukup banyak, namun ada beberapa kekurangan yang wajib diketahui oleh calon pembeli. Harga TV LED 2018 memang lebih mahal dibandingkan dengan jenis LCD dan tabung. Tidak hanya itu, komponennya juga terhitung tinggi nilainya, 80% dari harga tV. Jadi jika sampai rusak, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan hampir sama dengan harga TV baru. Karena itu, perawatan berkala sangat penting agar kondisi perangkat ini tetap awet.

Untuk mendapatkan rekomendasi TV LED 2018 terbaru dengan harga yang hemat, kunjungi saja Bhinneka.com. Sistem pembayarannya pun sangat mudah karena bisa menggunakan cicilan. Pilihan produknya sangat lengkap. Tinggal pilih TV LED yang sesuai dengan keinginan, lalu barang akan diantar secepatnya. Layanan customer service online pun bisa dihubungi dengan mudah melalui live chat. Berbelanja disini, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan diskon menarik yang cukup besar nominalnya. (ADV) 

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More