BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

ASUS Luncurkan Seri Khusus ROG Strix Nyjah Huston Special Edition

Di seri ROG Strix Special Edition, ASUS melakukan kolaborasi dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston. Laptop gaming tersebut diberi nama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition. Seri ROG Strix SCAR dipilih karena menjadi laptop pilihan para gamer eSports profesional.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition didesain istimewa, menggambarkan gabungan antara eSports dengan budaya skateboarding. Proses pengembangan laptop gaming untuk Nyjah Huston dirancang khusus agar para pengguna nantinya mendapatkan pengalaman baru karena ada beberapa inovasi dilakukan pada laptop gaming ROG terbaru ini.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition

“ASUS merupakan produsen laptop terbaik. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan ASUS. Saya memiliki banyak sekali teman yang berkecimpung di dunia eSports dan mereka semua mengatakan bahwa laptop ASUS adalah yang terbaik, jadi sangat mudah untuk saya untuk bekerjasama dengan ROG.” ,” ujar Huston.

Nyjah Huston lahir di California, Amerika Serikat. Karir profesional Huston dimulai sejak usia lima tahun. Huston saat ini menduduki peringkat teratas pada Street League Skateboarding dan telah berhasil mengantongi 19 medali sejak tahun 2009 termasuk di antaranya merupakan 13 medali emas.

Tahun ini Huston juga akan mewakili Amerika Serikat dalam ajang Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang. Huston juga memiliki sejarah di industri gaming dan telah beberapa kali tampil di berbagai game skateboarding ternama.

ROG Strix SCAR Series

Dalam mengembangkan laptop gaming untuk Huston, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai pondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang sejak awal dirancang untuk memberikan para pemain eSports pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif.

Laptop gaming ASUS ROG ini telah menggunakan layar paling kencang di dunia dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. Adapun chip grafis yang digunakan adalah NVDIA GeForce RTX 3000 Series serta AMD Ryzen 5000-Series Mobile Processor.

Semua komponen premium tersebut terhubung dengan sistem pendingin canggih yang dilengkapi liquid metal, keyboard optical-mechanical khusus, serta desain bodi unik yang terinspirasi oleh perangkat atletik.

Eksplorasi Desain Baru

Pengalaman menggunakan ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dimulai dari proses unboxing berkat packaging khusus yang dirancang untuk laptop gaming ini. Kotak laptop ini pun dapat digunakan sebagai mini skate park yang dilengkapi dengan dua fingerboard khusus.

“Ini adalah laptop yang sangat keren dan unik. Saya sangat antusias saat melakukan unboxing. Saya tidak pernah melihat laptop seperti ini sebelumnya. Saya akan terus menggunakan laptop ini untuk editing dan menjalankan bisnis.” ucap Houston.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition berhasil meningkatkan desain atletik pada ROG Strix SCAR Series dengan menghadirkan berbagai elemen budaya skateboarding dan nama besar Nyjah Huston. Karena budaya skateboarding sangat lekat dengan perkotaan, ASUS ROG pun menghadirkan elemen desain ekstra yang merepresentasikan bangunan beton di perkotaan besar.

Desain Skate Park

Pada bagian belakang layar dapat dilihat logo Nyjah Huston berukuran besar dalam bentuk tiga dimensi dengan bentuk desain layaknya sebuah skate park. Di belakang logo tersebut terdapat RGB LED dengan desain “katana cut” serta logo ROG yang juga dilengkapi RGB LED dan hanya dapat terlihat jika menggunakan lampu UV.

Sementara itu, bagian Armor Cap kini diganti dengan desain rangka berbahan stainless steel. Salah satu penyangga laptop ini juga menggunakan bahan stainless steel sehingga membuat penggunanya untuk mengganti posisi laptop gaming ini hanya dengan satu tangan.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition
Image: ASUS.Com

Bagian bodi utama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition menerapkan desain translucent surface sehingga para penggunanya dapat melihat isi dari laptop gaming ini. Selain terlihat transparan, tampak juga desain dengan nuansa khusus yang menggambarkan hasil X-ray dari tulang yang patah. Ini menggambarkan kondisi yang sering terjadi pada atlet skateboard profesional.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition menggunakan keyboard optical mechanical yang didesain khusus. Bagian keycaps telah dilengkapi dengan font khusus, sementara bagian number key memiliki nuansa skateboarding yang kental dengan logo tengkorak sebagai pengganti angka 0. Dan untuk tombol numlock di touchpad menggunakan logo Nyjah Huston.

Filosofi Til Death

Secara garis besar, desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition terinspirasi dari motto Nyjah Huston yaitu “Til Death” yang melambangkan kemampuan untuk menghadapi rintangan dan cita-cita Huston untuk terus bermain skateboard hingga akhir hidupnya, serta “Mind Over Matter” yang melambangkan keberanian serta kesempurnaan dalam bertindak.

Paket ROG Strix SCAR Series
Image: ASUS.Com

Sebagai laptop gaming edisi khusus, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dilengkapi dengan beragam aksesori eksklusif dalam paket pembeliannya. Selain mouse ROG Strix Impact II dengan desain logo tengkorak khusus yang melambangkan motto Nyjah Huston, diberikan juga desk mat khusus yang dilengkapi dengan LED light strip di sekelilingnya. Dan disediakan juga dual-mode UV flashlight yang dapat digunakan untuk menemukan easter egg di laptop spesial ini.

Limited Edition

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston sehingga tidak akan tersedia secara komersil dan jumlah unitnya terbatas. Meski demikian, tim ASUS ROG telah menyiapkan wallpaper serta filter Instagram khusus bertemakan Nyjah Huston yang tersedia di https://rog.asus.com/wallpapers/.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga merupakan laptop yang didesain berdasarkan laptop gaming ROG Strix SCAR Series yang telah tersedia di Indonesia. (ASUS)

Advertisement

Indonesia Website Awards