Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Simak Apa Saja Syarat Pengajuan KPR Rumah di BTN

BLOGGERBORNEO.COM – Ada banyak cara bagi anda untuk membeli rumah. Anda bisa menabung untuk membeli rumah atau mungkin anda dapat berinvestasi tanah untuk mendapat uang berlipat ganda. Jika anda memiliki kemauan untuk kredit rumah sebenarnya anda bisa juga membeli rumah secara cash atau tunai. Namun pada akhir-akhir ini banyak orang yang mulai menggunakan KPR. KPR merupakan kependekan dari kredit kepemilikan rumah. Kini masyarakat banyak mencari produk kredit kepemilikan rumah. Di saat yang bersamaan bank dimanfaatkan sebagai penyalur KPR. KPR tentu saja memiliki beberapa kelebihan untuk anda, namun apa saja syarat pengajuan KPR rumah di BTN

Jika anda merupakan nasabah BTN, maka ada beberapa syarat berupa dokumen dan juga yang perlu anda anda siapkan untuk mengajukan KPR rumah. Lalu apa saja syarat KPR rumah di BTN?

Kredit Perumahan BTN
Kredit Perumahan BTN (Sumber: TeropongBisnis.Com)

Dokumen pertama yang wajib anda kumpulkan adalah dokumen berupa identitas diri anda. Identitas diri berupa fotokopi KTP baik suami maupun istri, akta nikah/cerai, pas foto suami/istri 3×4, kemudian fotokopi kartu keluarga, surat keterangan yang menyatakan bahwa anda belum memiliki rumah (khusus untuk daerah tertentu). Anda yang bekerja sebagai karyawan juga wajib untuk melampirkan beberapa dokumen seperti slip gaji asli dengan stempel perusahaan. Buku rekening tabungan selama 3 bulan akhir, dan juga NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Apa saja syarat pengajuan KPR rumah di BTN untuk pegawai wiraswasta?

Sama saja seperti ketentuan diatas namun anda perlu mengumpulkan data seperti fotokopi SIUP, catatan bank rekening, surat izin praktek (bagi pekerja profesional), serta NPWP. Anda juga perlu memiliki slip transaksi perusahaan karena biasanya banyak dari pihak developer akan membantu anda dalam pengurusan berbagai dokumen yang telah disebutkan diatas. Pengumpulan dokumen hal pertama yang harus anda lakukan. Anda akan menemui tahap tahap berikutnya dalam mengajukan KPR rumah anda. Semoga sukses untuk info lebih jauh anda bisa mengunjungi pihak yang bersangkutan langsung. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.