Steadfast Marine Pontianak Masuk dalam Daftar Objek Vital Militer

Pada hari Rabu (20/11/2019), Panglima Kodam XII Tanjungpura memberikan sertifikat Kementerian Pertahanan kepada PT Steadfast Marine sebagai salah satu galangan kapal di Indonesia karena telah memenuhi standar produksi objek vital militer.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi PT Steadfast Marine Tbk didampingi oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto, Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka, S.I.P., Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Yogi Prasojo, S.Sos serta Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan Rabu, 20 November 2019.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengungkapkan bahwa tidak semua galangan berkesempatan mendapatkan sertifikat KEMHAN.

Steadfast Marine

Sehingga saat ini, PT Steadfast Marine Tbk masuk dalam objek vital militer, yang menjadi prioritas dalam pembangunan kapal militer.

“Steadfast ini masuk menjadi salah satu galangan objek vital militer, yang menjadi prioritas dalam pembangunan objek vital negara, terutama kapal militer”

“Melihat potensi steadfat saat ini, dan treak record yang sudah berhasil membangun khususnya kapal militer, wajib menjaga kualitas baik itu dari SDM maupun perlengkapan” ujar Pangdam saat memberikan sambutan.

Objek Vital Militer

Menyikapi hal tersebut, Direktur Utama PT Steadfast Marine Tbk Bapak Rudi Kurniawan Logam menyampaikan akan meningkatkan kembali mutu dari pembuatan kapal, menyempurnakan desain dan teknologinya, kemudian mengingkatkan fasilitas galangan.

Hal ini dikarenakan cita-cita steadfast sejak mulai didirikan yakni memberikan sumbangsih pada kebutuhan negara khususnya kapal militer.

”Kami ingin menjadi salah satu galangan di Indonesia yang memiliki teknologi yang tinggi, dan kapal militer adalah kapal berteknologi tinggi. Untuk itu kami bekerjasama dengan DAMEN dan SAFEHAVEN yang sudah sangat berpengalaman dengan dunia militer” ujar Bapak Rudi Kurniawan Logam.

Hingga kini, PT Steadfast Marine Tbk sudah berhasil membangun beberapa kapal patroli militer, diantaranya KMC V-24 dan KMC V-40 milik TNI Angkatan Darat serta KAL 28 Meter Aluminium milik TNI Angkatan Laut.

Dari semua kapal tersebut, PT Steadfast Marine Tbk sudah mampu meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga mencapai 65%.

CONTACT PERSON

Marketing Office : +62 21-64713088

Shipyard : +62 561-881725

Website: https://steadfast-marine.co.id/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More