Indonesia Website Awards

Trik Mencari Supplier Gula Pasir Langsung dari Pabrik Beserta Rekomendasinya

Image: id.wikipedia.org/wiki/Pabrik_gula

Jualan gula pasir menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya gula pasir termasuk kebutuhan yang sulit digantikan oleh bahan lainnya. Tidak hanya membuat minuman saja, gula pasir juga dipakai untuk bisnis kue, makanan, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal dalam berbisnis jualan gula pasir, pastikan Anda mencari supplier gula pasir langsung dari pabrik gula. Harganya biasanya lebih murah sehingga keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih tinggi.

Ada banyak pilihan supplier gula pasir yang bisa Anda pertimbangkan. Agar mendapatkan supplier gula pasir langsung dari pabrik, ikuti trik berikut ini:

1. Mencari Rekomendasi

Untuk menemukan supplier terbaik, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari rekomendasi. Cobalah cari rekomendasi supplier gula pasir di internet.

Anda juga bisa bertanya di komunitas-komunitas online. Biasanya orang-orang di komunitas online akan menjawabnya karena tidak bersaing langsung dengan bisnis Anda.

2. Pilih Supplier Terdekat

Jika sudah menemukan rekomendasi supplier, selanjutnya Anda harus mengecek lokasinya.  Usahakan mencari supplier yang paling dekat dengan lokasi rumah atau tempat usaha Anda.

Ada beberapa kelebihan memilih supplier terdekat yaitu lebih cepat sampai saat urgent, ongkos kirim terjangkau, dan estimasi biaya lebih rendah. Meskipun begitu, Anda tetap perlu memperhitungkan keuntungannya. Pasalnya ada pabrik yang memberikan gratis ongkir ke mana pun.

Baca Juga:   Undang-Undang Jamsostek Terbaru Nomor 40 Tahun 2004

3. Hubungi Supplier atau Pabrik

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi pihak supplier. Biasanya Anda akan terhubung dengan tim marketing dari pabrik yang dipilih. Langsung saja sampaikan apa keinginan Anda pada tim marketing.

Mereka akan menjelaskan mengenai sistem yang dimiliki. Pada saat menghubungi tim marketing pabrik, Anda bisa menanyakan harganya terlebih dahulu untuk negosiasi. Pastikan melakukan negosiasi dengan baik agar mendapatkan harga terbaik.

4. Kunjungi Pabrik

Meskipun menawarkan layanan secara online, namun akan lebih baik jika Anda mengunjungi pabrik secara langsung. Kunjungan tersebut membantu Anda mengetahui kebersihan dan kerapihan pabrik.

Selain itu, Anda juga perlu mengecek kualitas gula pasir secara langsung. Pasalnya setiap pabrik menawarkan gula dengan kualitas berbeda-beda. Jangan lupa buat janji berkunjung sebelum datang ke pabrik.

5. Cari Beberapa Alternatif Pilihan

Jangan terburu-buru memilih supplier gula pasir yang akan Anda ajak kerja sama. Cari beberapa alternatif pilihan, lalu bandingkan mana yang terbaik. Bukan hanya dari segi harga, tapi juga kualitas dan kebersihannya.

Mencari beberapa alternatif pilihan pabrik memang membutuhkan banyak waktu. Namun hasilnya tentu saja akan lebih memuaskan daripada hanya memilih satu pabrik saja.

6. Pertimbangkan Membeli Gula Pasir di BULOG

BULOG terkenal dengan produk berasnya. Namun tidak hanya beras saja, BULOG juga menjual produk-produk kebutuhan pokok lainnya, termasuk gula.

Anda bisa mempertimbangkan BULOG sebagai supplier usaha jualan gula pasir. Cara membeli gula pasir BULOG yaitu melalui marketplace resmi atau datang ke gudang terdekat.

Baca Juga:   Ramalan Horoskop Kehidupan Zodiak Scorpio Ditahun 2020

7. Pertimbangkan Alternatif Selain Pabrik

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa pabrik tidak menjual produk langsung ke pedagang. Salah satu alasannya karena harga gula pasir akan sangat rendah jika dijual langsung ke pedagang.

Carilah alternatif berupa supplier atau distributor. Harga yang ditawarkan oleh distributor biasanya sudah rendah, jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan.

8. Siapkan Hal-Hal yang Dibutuhkan untuk Kerja Sama

Semua penjual gula pasir pasti ingin mendapatkan produk langsung dari pabrik karena harganya murah. Namun tidak semua orang bisa mendapatkannya. Pasalnya ada beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan.

Persyaratan pertama yaitu mengajukan surat izin domisili usaha gula pasir. Selain itu, Anda juga harus memiliki NPWP pribadi, NPWP perusahaan, dan SIUP.

Rekomendasi Supplier Gula Pasir Langsung dari Pabrik

Masih bingung mencari supplier gula pasir langsung dari pabrik? Ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan, berikut di antaranya:

FKS Food (Bola Deli)

Gula halus merupakan produk andalan dari FKS Food. Kualitasnya premium sehingga bisa membuat usaha Anda lebih terpercaya. Sayangnya belum ada layanan customer service yang bisa membantu Anda. Langsung saja datang ke kantor pusatnya yang ada di Jalan Jendral Sudirman Kavling 5-6, Jakarta.

PT. Sungai Budi (Rose Brand)

  1. Sungai Budi atau Rose Brand menawarkan dua produk gula pasir yaitu gula tebu dan gula pasir premium. Banyak industri F&B yang memakai gula pasir Rose Brand. Sebelum datang ke pabrik, Anda bisa menghubungi customer service melalui nomor WhatsApp 0812-7867-8678.

BULOG

Pilihan terakhir tentu saja adalah BULOG. Tidak hanya pada perusahaan, pabrik BULOG juga menjual gula pasir pada perorangan, asalkan memenuhi persyaratan yang diberikan. Anda bisa menghubungi tim marketing melalui email marketing resmi BULOG untuk bekerja sama.

Baca Juga:   Membongkar Rahasia Memperoleh Modal dari Kartu Kredit

Nah, mudah bukan menemukan supplier gula pasir langsung dari pabrik? Sebelum memilih supplier, pastikan Anda melakukan analisis dan pertimbangan. Tujuannya agar Anda mendapatkan supplier terbaik. Tidak hanya dari segi harga, tapi juga dari segi kemudahan komunikasi dan kerja sama. Selamat berbisnis!

 

RajaBackLink.com
Don`t copy text!