Dari Sungai Kampar Hingga Pasar Bawah, Mau Cari Tempat Wisata di Pekanbaru Lainnya?

Ombak Bono sudah melekat pada kota Pekanbaru. Masih ada banyak daya tarik wisata menarik seperti Durian yang tak mengenal musim, kedai kopi legendaris dan pasar pusat oleh-oleh.

Tempat Wisata Pekanbaru

Pernah mendengar kemasyhuran gelombang Ombak Bono? Inilah tempat wisata air yang hanya ada di Sungai Kampar. Bono merupakan pertemuan gelombang pasang surut yang menderu keras pada kecepatan 40 kilometer per jam. Sifatnya yang berbeda dengan gelombang ombak di laut terbuka, menjadikan Sungai Kampar jadi tempat wisata andalan di Pekanbaru.

Sebagai kota terbesar di provinsi yang memiliki cadangan minyak melimpah dengan perkebunan sawit yang luas, siapa bilang tidak ada tempat wisata yang menarik di Pekanbaru. Seperti Sungai Kampar, tempat wisata alam, sejarah dan budaya di Pekanbaru tidak kalah dengan kota lain, lho. Apalagi pemerintah daerah setempat sedang membenahi kembali sektor pariwisatanya. Dijamin, jalan-jalan ke sini tidak akan rugi kalau memakai jasa sewa mobil di Pekanbaru.

Makan Durian di Pekanbaru

Jika Medan punya Durian Ucok yang terkenal, Pekanbaru juga kaya dengan tempat makan durian yang nyaris selalu ada sepanjang tahun. Ada tiga tempat makan durian yang terkenal di kota ini. Di sini kamu bisa memilih durian dan makan di tempat dengan jaminan rasa duriannya yang nendang banget.

Tempat Jual Durian di Pekanbaru
Image: BayuWinata.Wordpress.Com

Mulai dari Jalan Sudirman, Jalan Hangtuah, dan Jalan Soekarno Hatta, kantong-kantong penjual durian di Pekanbaru ini tidak pernah sepi pengunjung. Harganya juga bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung besar duriannya. Mau dikemas untuk dibawa pulang naik jasa sewa mobil di Pekanbaru, atau memilih produk olahan durian lainnya seperti es krim, pancake durian, juga bisa. Yang penting jangan ragu untuk bilang: Bang, duriannya nggak enak, agar bisa diganti yang baru.

Sudah ke Kim Teng?

Bukan, jangan kira Kim Teng adalah sebuah tempat ibadah di Pekanbaru. Tapi, Kim Teng adalah pusatnya orang mencicipi kopi di ibukota Riau. Kim Teng adalah restoran nomor satu yang direkomendasikan situs TripAdvisor. Telah ada sejak tahun 50-an, yang jelas Kim Teng selalu direkomendasikan oleh warga setempat.

Kedai Kopi Kim Teng Pekanbaru
Image: Pesona.Travel

Memakai kopi jenis Arabica dari Kerinci, Jambi, di sini biji kopinya juga dipanggang sendiri. Racikan kopinya telah turun temurun diwariskan hingga generasi ketiga. Harga secangkir kopinya sangat terjangkau dengan side dish roti bakar isi srikaya. Kamu juga bisa mencoba dagangan di gerobak yang mangkal di depan kedai Kim Teng. Dijamin, halal.

Pusat Oleh-Oleh Pasar Bawah Pekanbaru

Tahun 2017 lalu, Pasar Bawah memenangkan kategori objek wisata belanja terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia. Di pasar inilah oleh-oleh Pekanbaru dijajakan dengan harga yang cukup murah. Ada berbagai jenis yang bisa dibeli, seperti gantungan kunci, miniatur bangunan, tempat pensil, dan lain sebagainya. Jualan di setiap lantainya berbeda, di sesuaikan dengan jenis dagangan penjualnya.

Pusat Oleh-Oleh Pasar Bawah Jembatan Pekanbaru
Image: SurgaRiau.Blogspot.Com

Istimewanya, di Pasar Bawah juga terdapat toko yang menjual camilan impor dari Malaysia dan Singapura. Tidak perlu ke toko Mustafa di Little India, Singapura, jika ingin ngemil Apollo stik atau cokelat-cokelat yang lezat. Harganya pun jadi lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri.

Sudah mengantongi tempat wisata paling hits di Pekanbaru, cari tahu juga kalender wisata sepanjang tahun 2019-nya. Tercatat ada tiga festival wisata yang akan digelar di Riau, yaitu Bekudo Bono, Tour de Siak, dan Festival Bakar Tongkang di Rokan Hilir. Agar lebih mudah berwisata dari satu festival ke tempat lainnya, cari jasa sewa mobil di Pekanbaru.

Ingat, kamu akan bersaing dengan ratusan ribu wisatawan lainnya. Jangan ketinggalan, cari jasa sewa mobil di Pekanbaru lewat Traveloka mulai dari sekarang. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More