Universitas Masoem Membuka Program Kelas Kuliah Karyawan di Bandung

Diantara beberapa universitas di Bandung, salah satu yang membuka kuliah kelas karyawan adalah Universitas Masoem Bandung. Lembaga pendidikan yang baru saja berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas ini membuka beberapa program, salah satu diantaranya Perbankan Syariah.

KULIAH KELAS KARYAWAN DI BANDUNG

Universitas Masoem Bandung memiliki beberapa fakultas, antara lain: Fakultas Komputer, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI). Khusus untuk FEBI baru memiliki satu program jurusan yaitu Perbankan Syariah.

Di saat isu mengenai Bank Syariah sedang menjadi bahan perbincangan saat sekarang ini, keberadaan Jurusan Perbankan Syariah sudah menjadi satu keharusan karena ilmu syari’ah harus dipelajari secara khusus dan mendalam. Selain membuka kelas untuk mahasiswa reguler, Universitas Masoem Bandung juga membuka kelas untuk mahasiswa yang statusnya sudah bekerja (karyawan).

Baca Juga: Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Khusus bagi para karyawan yang bekerja di instansi perusahaan berbasis syariah, seperti: Lembaga Keuangan Bank maupun Non Bank, tentu saja memiliki keinginan untuk mendapatkan posisi atau jabatan yang bagus. Dan untuk dapat mencapai keinginan ini, tentu saja mereka harus mengimbangi dirinya dengan keahlian dan keterampilan yang cukup mumpuni serta latar belakang pendidikan tinggi sesuai dengan bidang jurusannya.

Latar belakang pendidikan ini akan sangat berpengaruh terhadap cara berpikir dan kemampuannya dalam mengambil keputusan dimana kedua faktor ini harus dimiliki oleh seorang pemimpin sebuah perusahaan. Oleh karena itu, bukan merupakan satu hal aneh jika seorang karyawan yang sudah bekerja di sebuah perusahaan lantas melanjutkan kembali kuliahnya ke tingkatan lebih tinggi dari sebelumnya. Tujuannya satu yaitu ingin dapat mencapai keinginannya tadi.

Kota Bandung Kota Pendidikan

Jika diperhatikan selama ini Kota Jogja dikenal sebagai Kota Pelajar dimana rata-rata semua jurusan dan program studi ada disini. Akan tetapi seiring perkembangan zaman dan teknologi, Kota Bandung secara perlahan namun pasti juga sudah mulai bisa mengambil posisinya sebagai kota pendidikan kedua setelah Jogjakarta. Maka dari itu, sangat wajar jika Kota yang memiliki julukan “Kota Kembang” ini diburu oleh calon mahasiswa atau karyawan dari jawa barat atau daerah lainnya untuk melanjutkan pendidikannya.

Seperti apa yang telah disampaikan pada awal paragraf bahwa di kota yang mendapat gelar Kota Kembang ini sebenarnya cukup banyak kampus yang membuka kelas karyawan, akan tetapi tidak banyak yang memiliki kualitas serta fasilitas yang ideal. Nah, Universitas Masoem Bandung termasuk dalam salah satu universitas yang memenuhi syarat kualifikasi ideal tersebut.

Jadi, untuk karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan di Jurusan Perbankan Syariah dan memperoleh gelar yang diinginkan, universitas yang didirikan oleh Yayasan Al Masoem ini dapat menjadi pilihan utama. Bukan menjadi rahasia umum untuk saat ini, satu-satunya perguruan tinggi di Bandung timur dan Kota-kota disekitarnya seperti Sumedang dan lain-lain yang banyak diincar adalah Universitas Masoem.

Jurusan Perbankan Syariah

Hal ini dikarenakan selain membuka jurusan yang saat ini sedang tren dan dibutuhkan dunia industri, Universitas Masoem juga memberikan solusi bagi karyawan yang memiliki jam kerja tidak tetap karena di desain lebih fleksibel sehingga disesuaikan dengan jadwal pekerjaan para karyawan. Nah, salah satu jurusan yang paling banyak diminati adalah Jurusan Perbankan Syariah.

Jurusan Perbankan Syariah Universitas Masoem Bandung merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Barat yang mengkhususkan diri dalam mempelajari mengenai dunia perbankan syariah. Selain terletak di lokasi sangat strategis, universitas ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup memadai.

Dunia perbankan syairah di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan yang sangat signifikan, tren tersebut dikarenakan perkembangan Bank Syariah serta badan usaha atau lembaga yang mengadaptasi ekonomi Islam syariah dalam menjalankan aktivitasnya sedang mengalami perkembangan cukup pesat. Akan tetapi, sayangnya hal ini justru tidak dibarengi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang handal dan professional dibidangnya. Oleh karena itu, tuntutan tenaga ahli dan professional dalam bidang perbankan syariah semakin dibutuhkan dan meningkat setiap tahunnya.

Biaya Kelas Karyawan di Bandung

Mengenai biaya kelas karyawan di Universitas Masoem Bandung bisa langsung melihat daftarnya pada tampilan tabel dibawah ini:

Biaya Kuliah Kelas Karyawan Jurusan Perbankan Syariah
Image: MasoemUniversity.Ac.Id

Untuk info lengkap mengenai cara pendaftaran Kuliah Kelas Karyawan di Bandung bisa langsung menghubungi alamat sebagai berikut:

Universitas Masoem Bandung

Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat

Telp : 022-7798340  /  WhatsApp : 08156033022

Denah Lokasi via Google Maps

 

Komentar
Proses...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More