Toyota Fun/Code 2019, Kompetisi Hackathon Pertama Bidang Otomotif

Perkembangan revolusi industri 4.0 membuat semua bidang industri di dunia mulai harus beradaptasi dengan kultur digital dalam bentuk pengaplikasian digitalisasi. Disinilah Toyota sebagai salah satu vendor otomotif di Indonesia menjadi inovator dengan membuat sebuah event hackaton dengan nama Toyota Fun/Code 2019.

Untuk kali pertama, Toyota menyelenggarakan satu ajang kompetisi pemrograman (hackathon) yang diberi nama Toyota Fun/Code 2019. Kegiatan ini sendiri turut didukung oleh DailySocial.ID, sebuah media teknologi yang selama ini fokus di informasi, opini dan discovery. Inilah salah satu bentuk perhatian Toyota sebagai salah satu perusahaan industri otomotif dalam menghadapi kehadiran Revolusi Industri 4.0.

Dengan adanya perubahan Revolusi Industri 4.0, seluruh bidang industri di dunia khususnya industri otomotif mulai beradaptasi dengan kultur digital yang dalam kinerjanya mengotomasi beberapa elemen di dalamnya, seperti hadirnya smart logistic, smart city,dan smart home.

Toyota Fun/Code 2019

Melalui kompetisi hackathon kali ini, Toyota ingin mengajak para pemilik talenta bidang teknologi informasi di Indonesia untuk dapat memunculkan ide dan pemikiran inovasinya yang wujudnya dapat dilihat dalam bentuk produk solutif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang otomotif.

Dalam pelaksanaan Toyota Fun/Code 2019 nanti, Toyota berharap para profesional di bidang pemrograman dan teknologi informasi dapat mengembangkan purwarupa (minimum viable product) produk digital yang dapat memecahkan dua masalah yang selama ini selalu menjadi fokus perhatian di dunia otomotif, seperti keselamatan dan kenyamanan pengendara.

Akan ada 5 (lima) kategori yang dikompetisikan di Toyota Fun/Code 2019 ini, antara lain: solusi Eco-Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade In, serta solusi Difabel. Startup dan praktisi IT yang memiliki ide atau terobosan unik terkait tema dan kategori tersebut dapat segera melakukan submisi ide melalui http://toyotafuncode.id/.

Roadshow 3 Kota Besar

Selain kompetisi hackathon, TOYOTA juga akan bertemu dan berbagi ide secara langsung dengan komunitas programmer di Indonesia melalui rangkaian kegiatan roadshow yang akan diselenggarakan di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta sebagai bagian dari rangkaian acara TOYOTA Fun/Code 2019.

Kegiatan roadshow ini terbuka bagi siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang ingin memperluas dan memperdalam wawasan mengenai teknologi informasi dan inovasi di dunia otomotif. Informasi dan pendaftaran untuk kegiatan ini juga dapat dilakukan di website resmi Toyota Fun/Code 2019.

Pengumpulan ide pengembangan aplikasi sudah dibuka pada tanggal 8 Agustus 2019 dan ditutup pada 3 Oktober 2019. Dari semua ide aplikasi yang masuk, penyelenggara akan memilih ide terbaik untuk menjadi finalis yang akan bersaing mengimplementasikan ide pengembangan aplikasinya selama 24 jam pada tanggal 26-27 Oktober 2019 di Jakarta.

Sebagai bentuk apresiasi pada para pemenang TOYOTA Fun/Code 2019, TOYOTA akan memberikan hadiah uang tunai senilai total Rp 100 juta yang diharapkan dapat meningkatkan dan memacu semangat para peserta untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Sumber: DailySocial.ID

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More