Twitter Luncurkan Program Beasiswa dan Pengembangan UKM

Di sela-sela kunjungannya ke Indonesia dalam acara peresmian kantor Twitter Indonesia di Jakarta, CEO Twitter Dick Costolo meluncurkan program beasiswa kepada para mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Tanjungpura (FASILKOM UI). Meski memiliki jadwal padat pada kunjungan resmi kali ini, namun Dick Costolo tetap menyempatkan diri untuk hadir menemui para pengurus dan mahasiswa Universitas Indonesia. Sebelumnya Dick Costolo juga sempat bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Hosting Unlimited Indonesia

PROGRAM BEASISWA PERTAMA DI DUNIA

Menurut Dick Costolo, program beasiswa ini merupakan pertama kali dilakukan oleh Twitter. Program beasiswa #Twitter4WaniTek dikhususkan bagi para mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu tapi memiliki latar belakang akademik baik. Akan ada sekitar 15 orang mahasiswi dari beberapa negara akan mendapat kesempatan emas ini. Untuk Indonesia sendiri akan mendapat jatah sebanyak 5 orang mahasiswi dari FASILKOM UI. Masa pendidikan dari program beasiswa ini adalah 3 tahun.

CEO Twitter Foto Bareng dalam Peluncuran Resmi Kantor Twitter di Jakarta
CEO Twitter Foto Bareng Perwakilan FASILKOM UI di Jakarta (Sumber: DailySocial.Net)

TWITTER BUKA KERJASAMA DENGAN UKM DAN LSM

Selain memberikan beasiswa kepada para mahasiswi FASILKOM UI, Twitter juga membuka kerjasama dengan para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada.

Bagi para pemilik UKM, Twitter akan meluncurkan sebuah solusi agar mereka nantinya dapat berhubungan dan berjualan langsung kepada para pengikut akun twitternya. Sampai saat ini, Twitter masih terus mencoba kemampuan e-commerce nya dengan melakukan transaksi pembelian langsung di Amerika Serikat.

Melalui #Twitter4Good, Twitter juga akan bekerjasama dengan beberapa LSM di Indonesia, seperti: Akademi Berbagi, Girls in Tech Indonesia, ICT Watch, dan Onno Centre. Program kerjasama dengan para LSM ini diharapkan dapat saling memberi feedback positif terkait tren dan isu sosial yang sedang terjadi di Indonesia. Dick Costolo menambahkan bahwa semua program kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi Twitter di Indonesia.

Sama seperti apa yang telah dilakukan oleh Google dan Facebook ketika membuka kantor perwakilan di Jakarta, kedepannya Twitter juga akan membawa solusi periklanan di Indonesia. Mungkin diantara kawan-kawan ada yang merasa penasaran untuk melihat seperti apa kantor Twitter Perwakilan Indonesia bisa langsung datang ke kawasan One Pacific Place. (DW)

Platform Toko Online Terlengkap di Indonesia

Sumber Referensi: DailySocial.Net

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.