Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Unboxing ASUS ZenPad 7.0 Z370CG

Rasa tidak percaya bercampur senang Blogger Borneo rasakan ketika beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 14 Desember 2015, Blogger Borneo menerima sebuah email yang berjudul “ASUS ZenPad Z370CG Experience Program” dari pihak ASUS Indonesia. Awal mulanya Blogger Borneo mengira email tersebut hanya berisikan informasi mengenai materi press release produk tablet terbarunya yaitu ZenPad Z379CG. Biasanya materi seperti ini nantinya akan diminta untuk di-publish di BloggerBorneo.Com.

Setelah dibaca secara seksama, Blogger Borneo baru ngeh jika isi dari email tersebut ternyata memberikan penawaran untuk melakukan review langsung produk ASUS ZenPad Z370CG. Jika berminat, Blogger Borneo diminta untuk mengisi form pendaftaran online yang telah disediakan. Setelah data selesai diisi dan dikirimkan, langkah selanjutnya adalah menanti kiriman produk tersebut kerumah. 🙂

BACA JUGA: ASUS ZENFONE SELFIE

Alhamdulillah kurang lebih seminggu kemudian, pada tanggal 22 Desember 2015 kiriman yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Meski sudah sampai, Blogger Borneo masih berusaha menahan diri untuk membuka kemasannya sampai menunggu waktu yang tepat. Sama halnya ketika Blogger Borneo membuat tulisan mengenai Unboxing ASUS Zenfone Selfie beberapa waktu lalu, pada kali ini Blogger Borneo juga akan melakukan proses Unboxing ASUS ZenPad Z370CG.

ASUS ZenPad 7.0 Z370CG
ASUS ZenPad 7.0 Z370CG (Sumber: Dok. Pribadi)

Lima hari berselang, setelah cukup lama menanti akhirnya Blogger Borneo menemukan kesempatan itu. Diperlukan beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan proses Unboxing ASUS ZenPad Z370CG, mulai dari mencari informasi lengkap mengenai spesifikasi lengkapnya, mempersiapkan kamera video, dan memasang tripod. Khusus untuk kamera video, Blogger Borneo menggunakan ASUS ZenFone Selfie yang dimiliki. 1…2…3…Action… 😀

BACA JUGA: ASUS ZENFONE 2 LASER

Jujur, ini merupakan kali pertama Blogger Borneo melakukan review untuk produk ASUS terbaru jenis tablet yaitu ZenPad 7.0 Z370CG. Jadi tidak bisa melakukan “gladi resik” guna memastikan semua berjalan lancar karena segel kemasan memang sengaja belum dibuka untuk menunjukkan bahwa produk tersebut benar-benar baru akan di-unboxing. Sooo… tunggu apalagi??? Bismillahirrohmanirrahim…

DESAIN ELEGAN DENGAN DUKUNGAN SPEAKER TANGGUH

Jika dilihat berdasarkan informasi tersedia via website ASUS Indonesia, ZenPad 7.0 Z370CG termasuk salah satu produk terbaik yang dimiliki untuk kategori Tablet. Secara penampilan, Blogger Borneo menyukai bentuk fisik serta desain back cover yang dipasang. Untuk pilihan warna ada tiga, yaitu: Hitam, Putih, dan Metalik.

ASUS Zenpad Z370CG Audio Cover
ASUS Zenpad Z370CG Audio Cover (Sumber: Asus Indonesia)

Demi membuat para penggunanya puas dan nyaman, ASUS Indonesia juga menyertakan bonus berupa aksesoris tambahan yaitu Audio Cover. Sesuai namanya, ASUS Audio Cover (CA71) merupakan back cover dengan speaker surround 5.1 terintegrasi pertama di dunia khusus untuk tablet ZenPad. Didalam back cover seberat 211 gram terdapat 5 buah speaker mini dan sebuah subwoofer untuk menghadirkan tata audio lebih realistik dari tablet ZenPad 7.0 Z370CG. Cover audio yang juga mengusung baterai yang mampu memainkan audio hingga 6 jam ini juga berfungsi sebagai dudukan tablet, speaker eksternal ini cocok digunakan untuk mereka yang butuh output audio lebih bertenaga kala ZenPad 7.0 Z370CG digunakan untuk keperluan multimedia.

BACA JUGA: ASUS ZENFONE MAX

Dalam sesi ujicoba suara yang telah dilakukan, dapat diketahui kualitas speaker ASUS ZenPad Z370CG sudah cukup mumpuni untuk didengar dan dinikmati. Jadi bagi para pengguna yang suka mendengarkan musik atau menonton film, produk ini dapat menjadi pilihan.

UKURAN LAYAR MAKSIMAL, FITUR TERPASANG OPTIMAL

ASUS ZenPad Z370CG menggunakan layar berukuran 7 inci LED Backlight WXGA yang mampu menghasilkan kualitas resolusi hingga 1280×800 piksel. Lapisan layarnya sudah menggunakan teknologi IPS Panel dan mendukung 10 Finger Multi-Touch. Selain itu, beberapa fitur lain yang juga dipasang, antara lain: Corning® Gorilla® Glass1, Anti-Fingerprint Coating, Full Lamination, dan ASUS Tru2Life Technology. Khusus fitur yang terakhir disebutkan, ASUS Indonesia memanfaatkan teknologi terkini pada prosesor pengolah grafis untuk menghadirkan detil dan ketajaman yang akurat.

ASUS Zenpad Z370 CG Tru2Life Technology
ASUS Zenpad Z370 CG Tru2Life Technology (Sumber: Asus Indonesia)

Teknologi ini menciptakan sistem kontras yang cerdas dimana setiap gambar yang akan dimunculkan dianalisa terlebih dulu agar tiap piksel dioptimalkan sebelum ditampilkan. Hasilnya, gambar yang tampil memiliki tingkat kontras hingga 200% lebih baik. Teknologi Tru2Life juga mampu mendeteksi kondisi cahaya sekitar untuk kemudian melakukan pengaturan display agar pengguna tetap nyaman memandang layar tablet meski ditengah terik matahari.

INOVASI KAMERA KREATIF

Meski masuk dalam kategori tablet kelas menengah kebawah, ASUS ZenPad 7.0 Z370CG tetap dibekali kamera untuk kebutuhan fotografi ringan dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP (autofocus). Selain itu kamera di tablet ini sudah mengadopsi teknologi kamera PixelMaster yang menghadirkan banyak keunggulan. Melalui sistem PixelMaster Camera, pengguna akan mendapati kemudahan dalam berfoto untuk kemudian dilakukan editing saat itu juga dan langsung di-share ke cloud, antar perangkat, atau ke social media. Teknologi PixelMaster Camera juga akan membantu pengguna mendapatkan gambar yang lebih detil, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka dalam suasana gelap.

ASUS Zenpad Z370CG PixelMaster Camera
ASUS Zenpad Z370CG PixelMaster Camera (Sumber: ASUS Indonesia)

Sistem PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna akan menjadi meningkat hingga 2x lipat.

Kamera utama dan belakang pada ASUS ZenPad Z370CG dilengkapi dengan 15 mode foto dan 8 mode untuk kamera depan. Masing-masing mode ini menawarkan kemampuan unik dalam fotografi seperti “Low-Light Mode” untuk memotret dalam pencahayaan rendah, “HDR” untuk menghasilkan foto lebih cemerlang, “Beautification” untuk meningkatkan kualitas foto wajah dimana Anda dapat dipercantik untuk bagian kulit, mata, dan bagian dagu.

BUKA APLIKASI CEPAT MELALUI SENTUHAN JARI

ZenMotion, fitur menarik yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kini juga telah bisa digunakan pada tablet ZenPad 7.0 Z370CG. Melalui fitur ZenMotion, pengguna bisa langsung mengaktifkan fungsi aplikasi tertentu cukup dengan membuat kode huruf di layar meskipun tablet dalam kondisi layar off. Kode ini pun bisa diatur untuk berbagai aplikasi yang diinginkan. Anda juga bisa mengetuk ganda layar untuk membuka (Screen on) atau menutup layar dengan cepat (Screen off). Selain praktis karena tak perlu menekan tombol power, cara ini juga terbilang hemat daya.

ASUS ZenPad Z370CG ZenMotion
ASUS ZenPad Z370CG ZenMotion (Sumber: ASUS Indonesia)

MUDAH JADI SUTRADARA DENGAN FITUR MINI MOVIE

Satu lagi fitur unik dan menarik yang terdapat pada ASUS ZenPad Z370CG adalah MiniMovie. Dengan fitur ini, para pengguna bisa menggabungkan berbagai foto untuk dijadikan film mini yang bisa ditambahkan musik pengiring sehingga kesannya lebih menarik. Selain itu, bisa juga ditambahkan teks berisikan keterangan. Setelah selesai, film mini tersebut dapat langsung disebarkan ke sanak saudara melalui media sosial dan email.

Secara internal, ASUS ZenPad Z370CG menyediakan space media penyimpanan sebesar 16 gigabyte. Kapasitas ini masih bisa ditambah sebesar 5 GB menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud di ASUS WebStorage secara gratis. Media penyimpanan ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data termasuk foto dan video secara online.

ASUS ZenPad Z370CG Mini Movie
ASUS ZenPad Z370CG Mini Movie (Sumber: ASUS Indonesia)

SISTEM PENGAMAN INOVATIF

ASUS ZenPad Z370CG juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang berfungsi sebagai pengaman selama penggunaan. Terdapat aplikasi MyASUS untuk dukungan chat online 24 jam 7 hari seminggu. Dengan adanya fitur ini maka semua notifikasi Anda akan tersimpan di Message Center

Terdapat juga fitur Kids Mode yang mampu membuat area khusus bagi anak Anda saat menggunakan tablet ZenPad. Jika mode ini diaktifkan, maka pengawasan terhadap penggunaan browser dapat dilakukan. Tidak lupa ditambahkan juga fitur penguncian akses penuh dengan kode PIN. ZenPad Anda sering dimainkan anak? Jangan kuatir, fitur ini juga bisa mengatur batas pemakaian bagi anak. Kids Mode juga membatasi akses pada YouTube, menghilangkan pornografi, atau pun layanan jual-beli online seperti eBay yang tergolong beresiko pada anak.

ASUS ZenPad Z370CG Security System
ASUS ZenPad Z370CG Security System (Sumber: ASUS Indonesia)

Fitur pengaman terakhir adalah SnapView. SnapView memungkinkan setiap pengguna membuat 2 akun dengan tampilan berbeda namun tetap dapat saling berpindah satu sama lain. Misalkan, akun satu untuk keperluan personal dan akun lainnya untuk pekerjaan. Aplikasi dan file seperti foto, video, musik, dan email pada akun pemilik (owner’s) tak akan bisa diakses ketika tablet dalam mode SnapView. Meski begitu, notifikasi pesan dari kedua akun ini tetap akan muncul agar Anda tetap bisa memantau kedua akun secara bersamaan.

PROSESOR INTEL TETAP MENJADI PILIHAN

Untuk urusan dapur pacu, prosesor Intel masih menjadi pilihan. ASUS ZenPad 7.0 Z370CG termasuk salah satu produk yang telah menggunakan prosesor Intel generasi terbaru Atom x3-C3200 yang dikenal dengan nama kode SoFIA. Pada teknologi terbaru ini digunakan SoC (System on Chip) 64 bit yang memungkinkan penggunaan lebih hemat daya dan khusus ditujukan bagi perangkat bermobilitas tinggi seperti smartphone dan tablet.

SPESIFIKASI ASUS ZENPAD 7.0 Z370CG

Spesifikasi ASUS ZenPad 7.0 Z370CGVIDEO UNBOXING ASUS ZENPAD 7.0 Z370CG

httpv://youtu.be/XDUNqyYoG60

HARGA RESMI: Rp. 2.399.000,-

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
4 Comments
  1. Rika Verry Kurniawan says

    Wah jadi mupeng pengen bedah ini juga

    1. Dwi Wahyudi says

      Ayo Om, ditunggu update reviewnya ya. 🙂

  2. khoirul says

    Wow… dapat ASUS gratisan. Pengen juga jadi reviewer nya ASUS.

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Bang, rajin2 update aja blognya ya. Insya Allah nanti dilirik ama ASUS kok… 😉

Leave A Reply

Your email address will not be published.