Universitas Masoem Bandung, Membentuk Generasi yang Cageur, Bageur, dan Pinter

Baru saja siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat menyelesaikan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada tanggal 25-28 Maret 2019 (SMK) dan 1-4 April 2019 (SMU).

UNIVERSITAS MASOEM BANDUNG

Untuk saat ini sampai beberapa waktu kedepan sampai tiba dimana hari pengumuman kelulusan tiba, para siswa kelas XII ini memiliki waktu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai universitas-universitas mana saja yang akan menjadi tempat mereka melanjutkan pendidikan nantinya.

Khusus bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di kota Bandung, Masoem University dapat menjadi pilihan. Diantara beberapa universitas di Bandung yang ada, lembaga pendidikan tinggi miliknya Yayasan Al Masoem ini menjadi salah satu universitas pilihan para calon mahasiswa yang berasal dari kota Bandung sendiri atau dari kota lain.

Jenjang Pendidikan

Sejak didirikan pada tahun 1986 berdasarkan Akta Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: AHU-1254.AH.01.04 Tahun 2011, lembaga pendidikan yang terletak di Jalan Raya Cipacing Nomor 22 Jatinangor ini terus mengalami perkembangan terutama dari tingkatan jenjang pendidikannya.

Sampai saat ini, Yayasan Al Masoem telah memiliki beberapa tingkatan untuk jenjang pendidikan, antara lain:

Formal

Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA),  dan Universitas Masoem/Masoem University (MU).

Non Formal

Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM), Kursus Komputer dan Bahasa (LPK dan LPB), Bimbingan Belajar, Kursus, dan Animasi.

Yayasan Al Masoem didirikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian Keluarga Besar H. Ma’soem terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama di wilayah Bandung Timur dan Jatinangor sebagai daerah industri, pendidikan, dan pemukiman.

Alhamdulillah setelah sekian tahun dibentuk, cita-cita para pendiri Yayasan Al Masoem yaitu berdirinya Universitas Masoem sudah tercapai. Tidak lupa sebelumnya kita ucapkan shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Muhammad Saw kepada keluarga, shahabat dan ummatnya hingga akhir zaman. Amin… Alhamdulillah…

Wisudawan AMIK dan STIBANKS Al Masoem Bandung Tahun 2016
Image: STIBANKS.Com

Pada bulan lalu, tepatnya di tanggal 19 Maret 2019, Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Bandung menerima Surat Keputusan (SK) yang isinya menjelaskan mengenai kenaikan status dua sekolah tinggi yang sudah berdiri sebelumnya yaitu Sekolah Tinggi Komputer (STKOM) Al Ma’soem dan Sekolah Tinggi Perbankan Syariah (STIBANK’S) Al Ma”soem. Jadi kedua sekolah tinggi ini dilebur menjadi satu nama yaitu Ma’soem University (MU).

Baca Juga: Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Universitas Masoem Bandung diresmikan pada hari Selasa (09/04/2019) bertepatan dengan kuliah umum perdana yang diberikan oleh Menteri Riset Teknologi Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak di Dome Al Ma’soem Jatinangor.

Fakultas dan Program Studi

Universitas Masoem Bandung untuk saat ini memiliki 4 (empat) fakultas dengan 8 (delapan) program studi, antara lain:

Fakultas Komputer

Program Studi:

  • Jurusan Sistem Informasi (Setingkat S1)
  • Jurusan Manajemen Informatika (Setingkat D3)
  • Jurusan Komputerisasi Akuntansi (Setingkat D3)
Fakultas Pertanian

Program Studi:

  • Jurusan Teknologi Pangan (Setingkat S1)
  • Jurusan Agribisinis (Setingkat S1)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Program Studi:

  • Jurusan Bimbingan dan Konseling (Setingkat S1)
  • Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (Setingkat S1)
Fakultas Ekonomi Bisnis Islam

Program Studi:

Biaya Kuliah

Biaya perkuliahan di Universitas Masoem Bandung cukup terjangkau mengingat kelengkapan fasilitas dan prospek kerja yang luas. Selain itu, pihak Kampus tidak akan melakukan PUNGUTAN BIAYA di PERJALANAN.

Mahasiswa juga tidak akan dikenakan biaya biaya seperti SKS, biaya Ujian, biaya Modul, biaya Praktikum, dan lain sebagainya. Adapun Biaya Fasilitas sebesar 3 Juta-an hanya bibayar 1 kali saja di tahun pertama dan selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan, TIDAK AKAN DIKENAKAN BIAYA FASILITAS LAGI.

Adapun biaya kuliah Universitas Masoem Bandung dapat dilihat di bawah ini:

Kelas Reguler
Biaya Kuliah Masoem University Kelas Reguler
Image: MasoemUniversity.Ac.Id
Kelas Reguler Sore / Karyawan
Biaya Kuliah Universitas Masoem Bandung Kelas Reguler Sore Karyawan
Image: MasoemUniversity.Ac.Id

Cara Pendaftaran

Bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk mendaftar di Universitas Masoem Bandung dapat langsung mengisi Formulir Pendaftaran secara online dibawah ini. Pastikan semua bagian form dilengkapi dengan data yang benar (tidak boleh dikosongkan).

>> FORM PENDAFTARAN <<

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Masoem University, silahkan menghubungi via telepon atau WhatsApp dengan alamat lengkap sebagai berikut:

Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat

Telp: 022-7798340  WA: 08156033022

Instagram: @MasoemUniversity

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More