7 Makanan Khas Bandung yang Akan Membuat Anda Ketagihan

MAKANAN KHAS BANDUNG

Ingin mencicipi makanan khas Bandung, namun bingung memilih makanan yang membuat anda ketagihan untuk mencicipinya? Maka anda tidak perlu khawatir karena pada pembahasan kali ini akan dipaparkan berbagai makanan yang paling populer, yang akan membuat anda ingin mencicipinya kembali.

1. Peuyeum

Peuyeum atau tape adalah makanan yang terbuat dari singkong dan difermentasi dengan menggunakan ragi. Peuyeum Bandung sendiri berbentuk satu singkong utuh yang tidak basah. Biasanya para pedagang akan menjual peuyeum dengan cara digantung dengan beberapa batang.

Di kota Bandung, anda bisa menjumpainya di banyak tempat. Lebih tepatnya di berbagai tempat oleh-oleh yang terletak di Bandung. Sehingga tidaklah mengherankan jika ada banyak orang yang menjadikan makanan ini sebagai buah tangan saat berkunjung ke Bandung.

2. Combro

Makanan yang satu ini terbuat dari parutan singkong yang di dalamnya berisi sambal oncom dan kemudian digoreng. Singkatan dari combro sendiri adalah “oncom di jero”. Combro sangat pas dinikmati di sore hari yang ditemani dengan teh hangat.

Tentunya combro sangat mudah untuk anda temukan di Bandung. Ada beberapa lokasi yang memang menjual combro yang terkenal dengan kegurihan dan kelezatannya, dan biasanya di sore hari lokasinya akan dipenuhi oleh para pengunjung yang sedang mencari makanan khas Bandung ini.

3. Batagor

Batagor yang merupakan kepanjangan baso tahu goreng adalah salah satu makanan tradisional yang sangat disukai di Bandung. Anda bisa dengan mudah menemukan hampir di setiap jalan tukang batagor, tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di sekitaran perkantoran, maupun di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di kota Bandung.

Saat ini, terdapat dua variasi batagor yang sangat digemari yaitu batagor kuah dan batagor kering. Untuk menikmati batagor, tentunya anda dapat memilih tempat jajanan makanan ini sesuai dengan budget yang anda miliki.

4. Surabi

Surabi terbuat dari tepung beras yang dibakar di atas tungku kayu yang hasil akhirnya akan ditambah dengan kuah cair manis yang berasal dari gula merah. Memang surabi ini tidak hanya ada di Bandung saja, namun hanya di Bandung anda bisa menikmati surabi dengan memilih variasi topping sesuai selera.

Ya, saat ini surabi sudah dapat dinikmati dengan kombinasi berbagai toping seperti coklat, keju, dan sebagainya. Bahkan, sudah banyak tempat nongkrong anak muda yang ada di kota Bandung yang memang menyajikan surabi dengan toping kekinian yang tentunya tidak meninggalkan kekhasan dari surabi itu sendiri.

5. Cilok

Dengan rasanya yang kenyal dan berbentuk bulat-bulat, tentunya anda akan langsung habis melahap makanan yang satu ini. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan cilok adalah jajanan yang sangat digandrungi di daerah Jawa Barat.

Meskipun cilok saat ini seringkali dijumpai di lingkungan sekolahan, namun cilok ini telah memiliki banyak inovasi. Jika dulunya cilok hanya berbumbu kacang, namun kini anda dapat merasakan colok yang berbahan saus mayonnaise dengan isian yang berbagai macam.

6. Cireng

Cireng sendiri merupakan singkatan dari aci digoreng. Cireng polos biasanya dijual di tukang gorengan yang bisa dimakan secara langsung maupun dicocol ke dalam kecap, saus, atau sambal. Namun seiring dengan perkembangan jaman, cireng juga tersedia dengan berbagai macam isi, mulai dari keju, daging, abon, dan sebagainya. Selain isinya, saat ini pun cireng sudah memiliki bentuk yang bermacam-macam.

7. Mie Kocok

Mie kocok merupakan makanan yang berbahan dasar mie kuning serta tauge, kemudian diberi kuah panas yang berasal dari kaldu sapi dengan tambahan topping adalah potongan kaskus kecil. Menawarkan rasa yang segar dan panas, dan untuk anda yang pecinta pedas, maka anda hanya perlu menambahkan sambal yang tentunya akan membuat dahi anda berkeringat.

Namun, untuk anda yang tidak mengetahui dimana tempat yang menjual mie kocok yang menawarkan rasa yang lezat, maka anda bisa langsung memilih restoran di Bandung pada Aplikasi Traveloka. Tentunya aplikasi ini begitu mudah untuk anda gunakan. Berbagai restoran terbaik yang menawarkan mie kocok Bandung bisa anda pilih di Traveloka sesuai dengan budget yang anda miliki. Yuk, segera gunakan aplikasi Traveloka. (ADV)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More