Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Mi 6, Smartphone Premium dengan Kamera Ganda

Kehadiran Xiaomi di Indonesia dianggap sebagai vendor HP yang fenomenal. Bagaimana tidak? Di awal kehadirannya pada bulan desember 2014, Xiaomi mampu menembus angka penjualan mencapai 530 triliun rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6
Spesifikasi Xiaomi Mi 6 (Image: Banggood.Com)

Jika diperhatikan, nilai penjualan diatas telah menunjukkan sebuah hasil yang sangat luar biasa. Hal ini bisa terjadi dikarenakan Xiaomi mampu mengusung konsep bagaimana bisa memproduksi sebuah smartphone premium dengan harga yang terjangkau.

Setelah sebelumnya telah berhasil merilis smartphone premium seri Mi 5 pada tahun 2016, pada april tahun 2017 ini Xiaomi kembali merilis smartphone Xiaomi Mi 6 sebagai penerus seri Mi 5. Mi 6 hadir dengan design yang telah diperbarui dari sebelumnya.

Tidak hanya  pada desainnya saja yang diperbarui, akan tetapi isi dari perangkat lunak yang digunakannya pun diubah. Termasuk di dalamnya, kamera ganda yang dimiliki menjadi salah satu keunggulan dari seri Mi 6 ini.

SPESIFIKASI XIAOMI Mi 6

Xiaomi Mi 6 mempunyai dua kamera belakang yang pada seri sebelumnya tidak ada. Kamera ganda ini mempunyai fungsi sendiri-sendiri. Kamera utama berfungsi sebagai kamera wide dan yang satunya berfungsi sebagai kamera tele.

Selain pada sisi kamera yang diperbarui, desain, layar, hardware dan software dari Xiaomi Mi 6 ini diperbarui menjadi lebih canggih dari sebelumnya.

Berikut ulasan mengenai kecanggihan dari Mi 6 ini:

LAYAR

Xiaomi Mi 6 memiliki luas layar 5.15 inchi dengan resolusi 1.080×1.920 pixel dengan IPS capative touchscreen yang dapat menampilkan enam belas juta warna. Sehingga Mi 6 mampu menghadirkan sebuah gambar yang jernih, berwarna, detail dan cerah. Mi 6 mengusung konsep bezel less pada layar. Rasio layar masuk ke tubuh Mi 6 sebesar 71.4 persen.

Selain itu, Xiaomi Mi 6 juga lengkapi dengan teknologi reduced glare yang digunakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mata pengguna meskipun menggunakan smartphone dalam waktu yang lama atau dalam keadaan gelap sekalipun. Dengan kata lain, Mi 6 merupakan smartphone yang ramah untuk penggunanya.

DESAIN

Desain yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 6 tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya. Mi 6 tetap hadir dengan desain yang sleek dan elegan apalagi Mi 6 dengan warna hitam yang sekarang sedang menjadi trend baru industry smartphone.

Xiaomi juga tetap konsisten dengan tetap mengusung layar yang relatif kecil yaitu 5.15 inci. Akan tetapi hal ini dikarenakan ukuran Xiaomi yang tidak terlalu besar dianggap lebih pas di tangan pengguna.

Desain Mi 6 masih meletakkan tombol volume dan power pada sebelah kanan sedangkan pada bagian bawah ada  port USB Type C yang berada di antara rongga speaker Mi 6.

Salah satu yang mengecewakan dari desain Xiaomi Mi 6 adalah karena hilangnya port audio. Untuk sebagian orang yang terbiasa dengan menggunakan earphone dengan kabel tentu saja hal ini lumayan mengecewakan karena earphone yang dimilikinya sudah tidak bisa digunakan lagi pada Mi 6 ini.

HARDWARE DAN SOFTWARE

Xiaomi Mi 6 hadir dengan menawarkan Ram sebesar 6GB dengan memory internal dengan kapasitas 64GB. Untuk mendukung performa kinerjanya, Mi 6 didukung oleh chipshet Qualcomm Snapdragon 835 dengan kekuatan baterai mencapai 3.350mAh dengan fasilitas fast charging.

Selain itu, Mi 6 juga dilengkapi sistem keamanan finger print. Software yang digunakannya pun sudah OS Android Nougat 7.0 dengan antarmuka MiUI 8.

Hal ini akan membuat anda tidak perlu merasa khawatir ketika menggunakan smartphone canggih ini untuk menggunakan aplikasi atau game-game berat. Mi 6 juga tahan terhadap percikan air. Keren bukan?

KAMERA

Seperti dibahas sebelumnya, salah satu yang menjadi andalan dari Xiaomi Mi 6 adalah kinerja Kamera yang dimilikinya.  Mi 6 memiliki double kamera yang mempunyai fungsi masing-masing yang mirip dengan dua kamera yang terdapat di iPhone 7 plus.

Dua kamera belakang tersebut memiliki lensa 12 MP dengan fungsi kamera satu sebagai wide angel dan yang kedua sebagai kamera Tele 52 mm yang dapat digunakan untuk memotret objek apapun.

Performa kamera Mi 6 bisa memberikan efek depth of field yang  dapat menghasilkan gambar dengan berlatar boleh atau ngeblur.

Selain itu, kamera selfie  yang dimiliki Mi 6 memiliki sensor 8MP yang mampu menghasilkan gambar yang jernih untuk foto selfie anda jika anda berada pada tempat dengan cahaya yang cukup akan tetapi jika anda selfie pada tempat yang gelap maka gambar yang dihasilkannya pun akan sedikit noise.

HARGA BERSAING

Seperti komitmen pada awal kemunculannya, Xiaomi hadir dengan spesifikasi yang tinggi akan tetapi mempunyai harga yang terjangkau. Xiaomi Mi 6 ini hanya dibanderol dengan harga berkisar 4,8 jutaan saja.

Harga yang tidak mahal jika melihat spesifikasi yang dimilikinya, apalagi jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang memiliki harga selangit padahal memiliki standar spesifikasi yang sama.

Tentu saja Xiaomi jauh lebih membahagiakan bagi para konsumen smartphone di Indonesia dengan menawarkan smartphone yang canggih tetapi dengan harga murah. (CW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.