Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Xiaomi Mi A1, Smartphone Canggih dengan OS Android One

Pada bulan September 2017 kemarin akhirnya Xiaomi secara resmi telah merilis produk smartphone terbarunya, yaitu seri Mi A1. Smartphone Xiaomi ini merupakan smartphone android one hasil kerjasama antara Xiaomi dengan Google.

Spesifikasi Teknis Xiaomi Mi A1 Android One
Spesifikasi Teknis Xiaomi Mi A1 Android One (Image: Twitter.Com)

Android One sendiri merupakan program kerja sama antara Google dengan beberapa vendor smartphone untuk menciptakan sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau bagi sebuah negara berkembang seperti Indonesia.

Pengguna smartphone Xiaomi ini juga akan tetap bisa menerima pembaharuan sistem operasi Android secara berkala seperti Pixel dan Nexus. Google akan memprioritaskan pengguna Android One untuk bisa mengupdate sistem operasi setiap bulannya.

Dengan kerjasama antara Xiaomi dengan google diharapkan mampu menciptakan sebuah smartphone yang mempunyai performa yang tinggi dan spesifikasi premium akan tetapi memiliki harga yang terjangkau.

SPESIFIKASI XIAOMI Mi A1

Berikut penjelasan mengenai spesifikasi Mi A1 yang menggunakan OS Android One:

1. DESAIN

Xiaomi Mi A1 mempunyai desain yang mewah dan elegan. Bagaimana tidak? Xiaomi hadir dengan penampilan high class yang mempunyai balutan yang rapi full material metal, bezel yang tipis dengan kombinasi layar full screen dengan luas 5.5 inci, semakin menambah elegan tampilan Xiaomi Mi A1 ini.

Layar yang mempunyai resolusi 1080 x 1920 pixel full HD ini akan memberikan gambar yang bening dan tajam sehingga sangat cocok digunakan untuk menonton atau game.

Selain itu, Anda tidak perlu merasa cemas atau khawatir saat smartphone Anda terjatuh atau terbentur sesuatu karena layar Xiaomi Anda dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar smartphone Anda dari goresan atau benturan sehingga layar Xiaomi Anda tetap aman dan tidak mengalami kerusakan. Sedangkan kerangka pada body Mi A1 tetap mengusung konsep unibody dengan mempunyai sedikit lengkungan di pinggirnya.

Xiaomi juga mengklaim bahwa ukuran dan berat dari Mi A1 ini lebih ringan dengan berat hanya 165 gram dengan ukuran 155.4 x 75.8 x 7.3. Xiaomi ini hadir dengan variasi warna Rose Gold, Gold dan Black yang paling mahal.

2. KAMERA

Xiaomi Mi A1 dilengkapi dengan dual kamera utama dengan kemampuan Phase Detecting Autofocus, Dual LED Flash, 2x Optical Zoom serta lensa 12 MP pada keduanya. Kedua lensa utama pada Xiaomi memiliki fungsi sebagai kamera wide angle dan kamera tele atau kamera untuk jarak jauh.

Pada kamera depan Mi A1 memiliki lensa 5MP yang mendukung Anda untuk selfie, gruvie atau membuat video blog di semua sosial media yang Anda miliki. Akan tetapi, kamera ini kurang begitu support jika Anda melakukan pengambilan gambar dengan cahaya yang minim karena bisa menyebabkan noise.

Selain memiliki dua fungsi penajaman warna objek dan warna objek, kamera Xiaomi ini memiliki kemampuan untuk merekam video sampai 2160 pixel ultra HD yang mampu menghasilkan gambar yang halus, jernih dan jelas.

3. SOFTWARE DAN HARDWARE

Mi A1 memiliki koneksi support jaringan 4G LTE Cat6 yang mampu memberikan akses internet super cepat sehingga memudahkan Anda untuk live streaming. Selain itu, Xiaomi juga melengkapi produknya dengan RAM 4GB, memori internal hingga 64GB, dan masih bisa ditambah dengan memory eksternal 128GB yang sangat mendukung Anda untuk bisa menyimpan berbagai data atau aplikasi yang besar tanpa rasa khawatir akan kehabisan memori.

Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 625 Octa Core 2.0Ghz dan GPU Adreno 506 dengan OS Android v7.0 Nougat membuat kinerja smartphone Anda menjadi performa juara. Ditambah lagi dengan sistem keamanan finger print dan baterai dengan kekuatan 3080mAh dengan fast charging membuat Anda semakin nyaman menggunakan Xiaomi Mi A1.

4. HARGA DAN KETERSEDIAAN

Smartphone canggih ini diluncurkan pertama kali di New Dhelhi India 12 september 2017. Sedangkan untuk kedatangannya di Indonesia belum bisa dipastikan karena belum bisa dipastikan. Akan tetapi, pihak Xiaomi berjanji akan segera mendatangkan produk Xiaomi Mi A1 nya ke pasar Indonesia secepatnya.

Smartphone yang memiliki konfigurasi serupa dengan iPhone7 plus ini hanya dibandrol dengan harga berkisar 14.999 Rupee atau setara Rp. 3.1 Juta.

Jika Anda seorang Mifans atau sebutan untuk para pecinta smartphone Xiaomi, maka Anda harus bersabar terlebih dahulu untuk bisa memiliki smartphone canggih ini. Sampai saat ini, jadwal kedatangan Xiaomi Mi A1 ke Indonesia masih dirahasiakan, meskipun sudah banyak beredar kabar bahwa peluncurannya telah dilakukan pada bulan September lalu. (CW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.