Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Daerah · 22 Mei 2021 01:58 WIB

4 Pernyataan Sikap Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat


 Image: Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat Perbesar

Image: Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat

Melihat kondisi rakyat Palestina yang terus mendapatkan tekanan dari tentara Zionis Israel dimana jumlah korban tewas di Jalur Gaza terus bertambah, membuat beberapa negara termasuk Indonesia mengambil sikap.

Menurut informasi dilansir dari laman jpnn.com, Jum’at (21/05/2021) disebutkan bahwa sengitnya perang antara Israel dan Hamas dalam 11 hari terakhir menewaskan 65 anak-anak di Gaza dan dua di Israel. Tentu saja angka ini bukan merupakan hal yang sedikit.

Seperti kita ketahui bersama bahwa masyarakat publik dan pemerintah Indonesia sudah lama menyatakan solidaritasnya untuk kemerdekaan Palestina. Akan tetapi, meskipun sudah ada seruan dari komunitas internasional, konflik Palestina dan Israel tetap terus berlangsung.

Aksi Kemanusiaan Bela Palestina

Menyikapi dan merespon atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh zionis Israel yang telah merusak rasa kemanusiaan umat manusia di dunia karena bentuk penjajahan di tanah Palestina makin nampak jelas, maka pada hari Jum’at (21/05/2021) beberapa elemen masyarakat yang menyebut dirinya sebagai Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat melakukan aksi damai di kawasan Tugu Digulis Pontianak.

Adapun pada saat aksi damai tersebut berlangsung, perwakilan Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat melakukan orasi mengenai pernyataan sikap berkaitan dengan kejadian ini. Berikut merupakan 4 (empat) pernyataan sikap yang disampaikan, yaitu:

  1. Mengutuk dan mengecam keras atas tindakan kekerasan di Masjid Al-Aqsha dan serangan berulang yang dilakukan zionis Israel terhadap warga sipil di seluruh Wilayah Palestina, terutama di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, yang telah membunuh, melukai dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk perempuan dan anak-anak.
  2. Mendesak dan mendorong Pemerintah Republik Indonesia agar konsisten mengecam penjajahan yang dilakukan zionis Israel sampai Palestina merdeka.
  3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan berita di media sosial atas kejahatan dan kekejaman yang dilakukan zionis Israel terhadap warga Palestina sebagai bentuk penjajahan yang nyata. Mengangkat tagar di setiap berita tentang Palestina seperti #FreePalestine #FreeBaitulMaqdis #PrayForPalestine #BorneoSavePalestine #SaveSheikhJarrah #PalestinianLivesMatter
  4. Mengajak seluruh umat muslim untuk berdoa, melaksanakan Qunut Nazilah, maupun berdonasi bagi rakyat Palestina melalui lembaga terpercaya, semoga Allah memberikan pertolongan pada kaum muslimin Palestina dan menghancurkan zionis Israel di tanah Palestina.

Donasi Palestina

Di kesempatan ini disampaikan juga mengenai ajakan memberikan donasi untuk saudara/i kita di Palestina yang saat ini tentu saja sedang membutuhkan bantuan dalam bentuk pakaian, makanan, dan obat-obatan.

Aksi Kemanusiaan Bela Palestina 21 Mei 2021

Image: Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat

Bagi masyarakat Kalimantan Barat yang ingin berdonasi bisa langsung melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) ex BSM 727 727 7136 an. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Konfirmasi transfer donasi langsung ditujukan ke nomor kontak resmi 089649369697 via whatsapp.

Jangan pernah melihat besar kecilnya donasi yang diberikan karena sekecil apapun bantuan dari kita itu akan berasa besar bagi mereka. Insya Allah akan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua. Amin Ya Allah… (DW)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kalimantan Barat Tahun 2021

30 Desember 2021 - 12:23 WIB

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kabupaten Kubu Raya Miliki Alumni Akademi Paradigta Terbanyak di Indonesia

29 Desember 2021 - 11:16 WIB

Akademi Paradigta

5 Manfaat Madu Hutan Kalimantan, Pastikan Asli dan Murni Tanpa Campuran

23 Desember 2021 - 17:03 WIB

Manfaat Madu Hutan

Denie Amiruddin: 5 Peran Mahkamah Konstitusi RI dalam Konteks Penyelenggaraan Negara

14 Desember 2021 - 02:50 WIB

Peran Mahkamah Konstitusi

Pang Suma, Tukang Jagal Penjajah Jepang dari Suku Dayak

9 Desember 2021 - 10:44 WIB

Tugu Pang Suma

Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

22 November 2021 - 18:41 WIB

Digital Netizen Fair 2021 Pontianak
Trending di Daerah