BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

4 Pernyataan Sikap Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat

Melihat kondisi rakyat Palestina yang terus mendapatkan tekanan dari tentara Zionis Israel dimana jumlah korban tewas di Jalur Gaza terus bertambah, membuat beberapa negara termasuk Indonesia mengambil sikap.

Menurut informasi dilansir dari laman jpnn.com, Jum’at (21/05/2021) disebutkan bahwa sengitnya perang antara Israel dan Hamas dalam 11 hari terakhir menewaskan 65 anak-anak di Gaza dan dua di Israel. Tentu saja angka ini bukan merupakan hal yang sedikit.

Seperti kita ketahui bersama bahwa masyarakat publik dan pemerintah Indonesia sudah lama menyatakan solidaritasnya untuk kemerdekaan Palestina. Akan tetapi, meskipun sudah ada seruan dari komunitas internasional, konflik Palestina dan Israel tetap terus berlangsung.

Aksi Kemanusiaan Bela Palestina

Menyikapi dan merespon atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh zionis Israel yang telah merusak rasa kemanusiaan umat manusia di dunia karena bentuk penjajahan di tanah Palestina makin nampak jelas, maka pada hari Jum’at (21/05/2021) beberapa elemen masyarakat yang menyebut dirinya sebagai Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat melakukan aksi damai di kawasan Tugu Digulis Pontianak.

Adapun pada saat aksi damai tersebut berlangsung, perwakilan Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat melakukan orasi mengenai pernyataan sikap berkaitan dengan kejadian ini. Berikut merupakan 4 (empat) pernyataan sikap yang disampaikan, yaitu:

  1. Mengutuk dan mengecam keras atas tindakan kekerasan di Masjid Al-Aqsha dan serangan berulang yang dilakukan zionis Israel terhadap warga sipil di seluruh Wilayah Palestina, terutama di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, yang telah membunuh, melukai dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk perempuan dan anak-anak.
  2. Mendesak dan mendorong Pemerintah Republik Indonesia agar konsisten mengecam penjajahan yang dilakukan zionis Israel sampai Palestina merdeka.
  3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan berita di media sosial atas kejahatan dan kekejaman yang dilakukan zionis Israel terhadap warga Palestina sebagai bentuk penjajahan yang nyata. Mengangkat tagar di setiap berita tentang Palestina seperti #FreePalestine #FreeBaitulMaqdis #PrayForPalestine #BorneoSavePalestine #SaveSheikhJarrah #PalestinianLivesMatter
  4. Mengajak seluruh umat muslim untuk berdoa, melaksanakan Qunut Nazilah, maupun berdonasi bagi rakyat Palestina melalui lembaga terpercaya, semoga Allah memberikan pertolongan pada kaum muslimin Palestina dan menghancurkan zionis Israel di tanah Palestina.

Donasi Palestina

Di kesempatan ini disampaikan juga mengenai ajakan memberikan donasi untuk saudara/i kita di Palestina yang saat ini tentu saja sedang membutuhkan bantuan dalam bentuk pakaian, makanan, dan obat-obatan.

Aksi Kemanusiaan Bela Palestina 21 Mei 2021
Image: Aliansi Pejuang Palestina Kalimantan Barat

Bagi masyarakat Kalimantan Barat yang ingin berdonasi bisa langsung melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) ex BSM 727 727 7136 an. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Konfirmasi transfer donasi langsung ditujukan ke nomor kontak resmi 089649369697 via whatsapp.

Jangan pernah melihat besar kecilnya donasi yang diberikan karena sekecil apapun bantuan dari kita itu akan berasa besar bagi mereka. Insya Allah akan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua. Amin Ya Allah… (DW)

Advertisement

Indonesia Website Awards