6 Trik Agar Terlihat Kekinian dengan Batik

Batik merupakan seni menghias kain tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia. Keindahan dan keunikan dari kesenian tanah air ini memang cukup membanggakan. Itu sebabnya, jika dahulu batik identik dengan orang tua, sekarang anak muda mulai menunjukkan apresiasinya dengan memadu padankan batik agar tetap tampil modern.

Kalau biasanya batik dipakai di acara formal saja, sekarang saatnya kamu buat mengubah stigma tersebut. Tampil stylish dengan batik di berbagai kesempatan dengan paduan jeans atau fashion item lainnya. Ada 6 trik yang bisa kamu lakukan agar terlihat kekinian saat memakai batik. Penasaran? Check it out!

1. Padankan Atasan Modern dengan Batik Lilit

Cara paling mudah untuk tampil kekinian dengan batik adalah mengkombinasikannya dengan atasan yang modern. Kamu tinggal memilih corak batik sesuai dengan selera dan melilitnya hingga menjadi drapery skirt. Setelah itu, pilih atasan simpel seperti tank top atau kaos polos. Agar tampak lebih kasual, kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau statement earring. I bet you’ll look effortlessly stylish!

2. Kenakan Syal Batik yang Menjuntai Indah

Selain batik lilit, kamu juga bisa tampil kekinian dengan syal corak batik. Mungkin banyak dari kalian akan berpikir, “Tinggal di negara tropis tapi pakai syal, are you sure?”. Nah, sebenarnya ada banyak cara supaya kamu bisa tetap kece mengenakan syal tanpa terlihat seperti berada di tengah musim dingin. Kamu bisa mengenakan dress lengan buntung dan membiarkan syal batik menjuntai indah. Jika ingin terlihat lebih kasual, kamu bisa mengganti dress dengan kaos dan jeans. untuk tampilan yang modern dan modis.

3. Tampil Edgy dengan Turban Batik

Let’s take it to another level! Untuk kamu yang berani tampil beda dan mencolok di tengah keramaian, turban batik bisa jadi pilihan tepat. Fashion item yang satu ini juga identik dengan glamorous style. Pas banget buat jadi referensi untuk tampilan yang edgy. Padu padankan turban batik dengan dress elegan warna muda atau pastel. Berani mencobanya?

4. Batik dengan Potongan Kimono

Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing dengan model baju cutting ala Jepang yang menjamur di kalangan masyarakat urban sekarang ini. Tren ini bahkan juga menyentuh kalangan fashion pria, lho! Yuk, mix and match kimono corak batikmu dengan bawahan polos atau mainkan layer dengan rok dan luaran.

5. Tampil Simpel dan Stylish dengan Kalung Batik

Jika biasanya seni kain tradisional ini dipamerkan dalam bentuk baju atau celana, sekarang kamu bisa tampil kasual dengan kalung batik. Kebanyakan dari perempuan pastinya suka mengoleksi perhiasan lucu, salah atunya adalah kalung. Nah, jika kamu suka memakai kalung, wajib banget koleksi dengan corak batik. Selain menunjukkan rasa bangga atas hasil karya Indonesia, corak etniknya juga akan membuatmu tampil lebih stylish!

Motif Batik Modern Terbaru
Image: Tuneeca.Com

6. Tampil Kasual dengan Kemeja Batik

Jika biasanya kemeja batik hanya dipakai saat ada acara formal saja, kamu bisa memakai busana tradisional ini untuk sehari-hari. Coba pilih kemeja batik lengan pendek dan padankan dengan sepatu sneakers. Pastikan kamu memilih sneakers berwarna netral, ya!

Ada begitu banyak cara untuk tampil stylish dan muda dengan kain etnik khas Indonesia ini. Nah, untuk kamu yang lagi cari batik murah, coba untuk cari online saja! Selain nggak perlu repot-repot keluar rumah, harga yang ditawarkan di toko online juga bisa dua kali lipat lebih murah, lho! Yuk, nikmati kemudahan belanja aneka fashion batik disini. (ADV)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge