5 Cara Penggunaan Kosmetik dengan Menggunakan Bahan Alami

Kosmetik memang mempunyai berbagai macam. Setiap kosmetik mempunyai fungsi masing- masing. Kosmetik- kosmetik yang biasanya digunakan oleh setiap wanita seperti, pembersih wajah, hand body lotion, alas bedak, bedak, lipstick, pensil alis dan eyeliner.

Tentunya semua wanita di dunia ini ingin memiliki tubuh yang sempurna, yakni wajah yang putih cantik, rambut yang indah, kaki yang bersih, bibir yang seksi, dan lain sebagainya.

Sehingga tidak heran untuk mendapatkan impiannya tersebut banyak para wanita dengan melakukan berbagai cara, bahkan ada sebagian wanita yang rela mengeluarkan biaya yang cukup besar demi meraih cita-citanya itu.

Kosmetik Bahan Alami

Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan gaya hidup sehat tentang 5 cara penggunaan kosmetik dengan menggunakan bahan alami sebagai berikut :

1. Pembersih Komedo Alami

Wajah yang bersih dan mulus memang menjadi idaman setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Karena kalau wajah kita tidak mulus atau bernoda seperti komedo, bisa membuat diri kita menjadi tidak percaya diri lagi.

Namun jika saat ini wajah anda banyak komedonya yang mengganggu wajah, jangan khawatir karena anda bisa menghilangkan komedo tersebut dengan menggunakan masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Caranya adalah: pertama siapkan 1 pak kecil bubuk gelatin serta beberapa sendok teh susu. Lalu campurkan kedua bahan tersebut, dan panaskan dalan microwave selama 10 detik. Setelah itu oleskan pada wajah yang ada komedonya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

2. Perawatan Rambut

Perlu anda ketahui, bahwa pada shampo umumnya banayk mengandung zat yang bisa menyerap minyak berlebih, akan tetapi bisa juga membuat rambut anda menjadi semakin kotor setelah beberapa kali penggunaan.

Oleh sebab itu, jika anda ingin membuat shampo alami sendiri tanpa menggunakan zat kimia yang berbahaya, anda bisa mencoba menggunakan cara berikut yang sangat cocok untuk semua jenis rambut.

Cara pembuatannya: pertama siapkan 1/ cangkir tepung maizena, 1 sendok teh kayu manis, ¼ cangkir bubuk coklat (untuk rambut hitam). Lalu campurkan semua bahan tersebut, kemudian oleskan pada rambut dengan menggunakan kuas dan biarkan selama 30 menut.

Dan ingat, jangan gosokkan ke kulit kepala, karena hal tersebut bisa menyebabkan gatal pada kulit kepala anda.

3. Mencegah Penuaan Dini dan Mata Panda dengan Kentang

Kentang ini selain kaya akan vitamin, juga memiliki manfat yang banyak untuk kecantikan. Dimana kentang ini bisa mencegah penuaan dini, mulai dari kerutan hingga mata panda atau kantung mata.

Karena pada kentang ini terdapat kandungan asam sitrat serta asam fosfat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru.

Kentang ini bisa anda gunakan sebagai masker wajah, atau iris kentang terlebih dahulu, lalu letakkan pada mata selama 15-20 menit.

Selain dengan cara itu, anda juga bisa menghaluskan kentang dan mentimun, lalu campurkan dan kompreskan pada mata anda. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin. Seamat mencoba!

4. Bibir Pink Alami

Anda ingin memiliki bibir yang indah? Namun anda tidak memiliki uang untuk membeli alat kosmetik untuk bibir karena memang harganya sangat mahal.

Kali ini anda tidak perlu lagi membeli scrub bibir yang harganya sangat mahal atau lip balm yang mengandung zat kimia yang berbahaya untuk mengatatasi bibir pecah-pecah dan kering.

Karena anda bisa mencoba membuat pelembab bibir sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan halal tentunya.

Dalam hal ini yang anda butuhkan hanyalah madu murni dan pasta gigi.

Cara pengaplikasiannya: pertama campurkan madu murni dan pasta gigi, kemudian letakkan adonan tersebut pada sikat gigi dan mulailah untuk menggosok bibir anda. Lalu diamkan selama 3-5 menit.

Dalam menyikat bibir, anda harus melakukannya dengan lembut dan hati-hati, karena kalau terlalu kasar bisa melukai bibir anda.

5. Menghilangkan Tumit Pecah-Pecah Dan Bau Kaki

Jika anda mengalami tumit yang kering dan pecah-pecah serta bau tidak sedap pada kaki, jangan khawatir ini ada solusinya yang sangat alami, aman, dan halal tentunya untuk mengatasinya.

Cara pembuatannya: pertama siapkan 1 buah lemon besar dan yang masih segar, dan krim pelembab. Lalu potong lemon menjadi 2 bagian, kemudian tempatkan di tumit dan tutup dengan kaus kaki.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang 5 cara penggunaan kosmetik yang alami, semoga bermanfaat. (ADV)

1 Comment
  1. Reyne Raea says

    Mau cobain yang kentang ah, kayaknya lebih nggak rempong dibanding yang lain deh, dan bahannya juga awet beberapa hari.
    kalau bahan lainnya rempong dan mudah rusak 😀

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More