Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

7 Alasan Memilih ASUS ZenFone 3 Max

ASUS ZenFone 3 Max muncul sebagai salah satu versi yang spesial pada saat penyelenggaraan ASUS ZenVolution 2016. Kapasitas baterai besar menjadi fitur unggulan yang dimiliki. Selain itu, desain premium dan elegan membuat smartphone ASUS ini layak untuk menjadi pilihan.

ASUS ZenFone 3 Max
ASUS ZenFone 3 Max (Image: ASUS.Com)

Diantara seri ZenFone 3 Series yang diluncurkan pada ASUS ZenVolution 2016 lalu, kehadiran ASUS ZenFone 3 Max ternyata menjadi fokus perhatian tersendiri bagi para ZenFans di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan seri ZenFone Max, kali ini ASUS membuat beberapa perubahan dengan menambahkan fitur-fitur serta melakukan penyempurnaan bentuk dan desain sehingga akan membuatnya lebih nyaman untuk digunakan.

Khusus pada kesempatan ini, Blogger Borneo akan mengulas mengenai seri terbaru dari salah satu ZenFone 3 Series yaitu ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL. Secara umum, Blogger Borneo akan menjelaskan berdasarkan 7 alasan kenapa memilih smartphone keluaran terbaru ASUS ini. Oke, sebelum masuk pada pembahasan berikutnya mari fokuskan dulu pandangan dan perhatian kawan-kawan terhadap tulisan ini. 😉

ALASAN 1 : KAPASITAS BATERAI BESAR

Sesuai namanya ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL, kapasitas baterai yang dimiliki adalah 4130 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, para pengguna tidak perlu kuatir akan kehabisan daya ketika sedang beraktivitas. Sudah menjadi hal umum bahwa untuk saat ini smartphone yang digunakan harus memiliki kemampuan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking), ini tentunya akan berdampak pada penggunaan daya baterai cukup besar.

ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL mampu bertahan hingga 30 hari pada posisi stand-by dalam jaringan 3G. Sedangkan untuk waktu bicara, daya tahan baterainya mampu mencapai 20 jam dan browsing internet melalui jaringan Wi-Fi bisa bertahan hingga 18 jam. Khusus bagi penggemar musik, ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL bisa memberikan layanan maksimal 87 jam non stop. Sungguh luar biasa bukan?

ALASAN 2 : FUNGSI GANDA SEBAGAI SMARTPHONE DAN POWER BANK

Selain berfungsi sebagai smartphone yang digunakan sebagai alat komunikasi sehari-hari, ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL dapat juga difungsikan sebagai power bank. Dengan menggunakan kabel USB On-The-Go (OTG) yang tersedia dalam paket pembelian, smartphone terbaru ASUS ini dapat mengisi ulang perangkat lain dalam dua modus pilihan, yaitu: Default Mode dan Rapid Reverse Charge.

Kapasitas Baterai ASUS ZenFone 3 Max Besar
Kapasitas Baterai ASUS ZenFone 3 Max Besar

Modus I : Default Mode

Pada modus default mode, proses pengisian ulang baterai perangkat lain akan menggunakan arus listrik keluaran sebesar 0,5 ampere. Dalam kondisi ini, ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL mampu menjalankan fungsi-fungsi standar yang dimiliki.

Modus II : Rapid Reverse Charge

Di modus rapid reverse charge, arus listrik yang dikeluarkan bisa mencapai 1,5 ampere. Hanya saja pada modus ini, ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL akan menonaktifkan semua fungsi-fungsi yang dimiliki. Meski non-aktif, namun smartphone ini masih tetap bisa memonitor kapasitas baterai dan membatasinya maksimal 30 persen dari penggunaan daya baterai tersisa.

ALASAN 3 : DESAIN PREMIUM DAN MODERN

Desain dan bentuk ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL mengadopsi konsep inti dari desain industrial, yaitu penggabungan antara unsur estetika keindahan dengan build quality tinggi. Bodi terbuat dari bahan sandblasted all aluminium-ally dengan setiap sisinya dibuat sedikit melengkung. Layar sentuh menggunakan kontur 2.5D Glass, ini akan membuatnya lebih terasa alami jika disentuh. Satu lagi, perpaduan antara bobot minimalis 148 gram dan ketebalan hanya 0,85 cm saja membuat ASUS ZenFone 3 Max ZC520TL masuk dalam kategori smartphone tipis meski kapasitas baterainya besar.

Kamera Depan ASUS ZenFone 3 Max
Kamera Depan ASUS ZenFone 3 Max
ALASAN 4 : MENDUKUNG JARINGAN 4G LTE

4G LTE merupakan singkatan dari Fourth Generation Long Term Evolution. Untuk saat ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sudah mulai bergeser penggunaannya dari 3G ke 4G LTE. Selain memiliki semua fasilitas 3G, transmisi data 4G diyakini juga memiliki standar kecepatan transmisi berkisar antara 100 Mbps – 1 Gbps. Ini menunjukkan bahwa semua jenis aktivitas komunikasi, seperti: percakapan, internet, chatting, jejaring, permainan, video atau apa pun fitur yang ada di dalamnya dapat dinikmati lebih baik dari jaringan 3G.

Melihat kondisi ini, ASUS sudah melengkapi semua jajaran smartphone terbarunya termasuk ZenFone 3 Max ZC520TL dengan kemampuan mendukung jaringan 4G LTE. Jadi mau kapan saja dan dimana saja, selama lokasi tersebut sudah terjangkau akses jaringan 4G LTE, para pengguna ZenFone 3 Max ZC520TL sudah bisa merasakan kenyamanan dan kecepatan akses internet super cepat yang ditawarkan.

ALASAN 5 : KAMERA BERKUALITAS

ALASAN 6 : DUAL SIM STANDBY
ALASAN 7 : FINGER PRINT SECURE SYSTEM

Referensi Tulisan:

  • https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC520TL/
  • https://haiwiki.info/teknologi/pengertian-teknologi-jaringan-4g-lte/

Leave A Reply

Your email address will not be published.