Welcome to Asean Blogger Conference 2011 Blogger Borneo

Sebuah pengalaman baru saya dapatkan ketika memperoleh undangan untuk menjadi perwakilan Komunitas Blogger Pontianak di acara Asean Blogger Conference 2011.

Ya bisa dibilang perjalanan ini adalah perjalanan terjauh saya selama menjadi seorang blogger karena kegiatan ini akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 16 November 2011.

Pada awalnya, panitia penyelenggara meminta 3 orang perwakilan dari Komunitas Blogger Pontianak untuk dapat hadir di acara ini.

Namun, dikarenakan ada perubahan anggaran pelaksanaan kegiatan maka jumlah perwakilan terpaksa harus disesuaikan menjadi 2 orang saja.

Oleh karena itu, sesuai email yang saya terima dari mereka bahwa yang akan berangkat ke Asean Blogger Conference 2011 adalah Dwi Wahyudi dan Rohani Syawaliah.

Untuk menuju Bali, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam jika menggunakan jalur udara.

Dan sesuai e-tiket yang dikirimkan melalui email, jadwal keberangkatan kami telah ditentukan pada tanggal 15 November 2011 transit via Soekarno-Hatta.

Dinginnya udara pagi mengiringi langkah perjalananku menuju Bandar Udara Supadio Pontianak.

Meski sempat terlambat sekitar 15 menit akhirnya kami bisa berangkat menuju Soekarno Hatta Cengkareng.

Disini kami harus menunggu sekitar 2 jam untuk dapat melanjutkan perjalanan berikutnya ke Denpasar, Bali.

Sedang bete menunggu di lobi bandara, sebuah tepukan di bahu kanan sempat mengagetkan saya.

Begitu saya menoleh ternyata ada bro Sandy Prayoga dan Mas Sony yang merupakan perwakilan dari Komunitas Blogger Lampung.

Setelah masing-masing mengecek tiket yang dipegang, ternyata kami menggunakan pesawat yang sama untuk penerbangan berikutnya ke Denpasar.

Baca Juga:  Seminar Internet Sehat di STAIN Pontianak

Alhamdulillah dapat teman menunggu, jadi ngga bete deh. Kebetulan banget ya…

Saking asyiknya berbincang tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB, tak lama kemudian terdengar panggilan kepada para penumpang pesawat berlambang singa dengan tujuan Denpasar untuk segera memasuki pesawat.

Kami berempat langsung bergegas menuju pesawat dan setengah jam kemudian kami lepas landas mengudara. Bali, we are comingggggg…

Sesampainya di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, karena ini merupakan pengalaman saya pertama kali maka saya mengambil beberapa dokumentasi sebagai kenang-kenangan.

Kalau memang bisa ke Bali lagi ya syukur, kalau tidak bisa juga tidak apa-apa. Hehehe… Btw, ini dia beberapa dokumentasinya:

Welcome to Asean Blogger Conference 2011

Blogger Borneo in Ngurah Rai International Airport

Welcome to Bali Blogger Borneo

Suasana Bandar Udara Denpasar

Didepan pintu kedatangan ternyata telah ada beberapa panitia yang menjemput para peserta, seperti: Mbak Indah Juli, dan lain-lain.

Suasana semakin ramai ketika tak lama berselang ada rombongan dari ICT Watch dan Mas Anggara yang datang bersamaan.

Tampak kalung yang terbuat dari bunga apa ya (saya lupa namanya) tergantung menghiasi leher setiap peserta yang ada disitu.

Lokasi Google Maps International Airport Ngurah Rai

Ternyata panitia paham juga kalau kami sudah hampir seharian melakukan perjalanan, jadi kalung bunga tersebut sengaja diberikan agar wanginya dapat menutup bau badan yang sebenarnya.

Hahahaha…… Welcome to Asean Blogger Conference 2011 Blogger Borneo… (DW)

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More