Indonesia Website Awards

Menu

Mode Gelap
Testimoni Mosehat, Merasakan Sendiri Efeknya untuk Vitalitas Setelah 3 Hari Konsumsi Darul Fikri Kubu Raya, Melihat dari Dekat Pondok Pesantren dengan Konsep Alam Terbuka Milenial Kreatif Selenggarakan Workshop Digital Skills Pontianak Pertama untuk UMKM Kalimantan Barat Inisiatif Mandiri, Relawan TIK Kalbar Lakukan Pemberdayaan Pandu Digital di Desa Tae Kabupaten Sanggau Digital Netizen Fair 2021 Pontianak, Ajari Masyarakat Kalimantan Barat Budaya Bermedia Digital

Serbaneka · 29 Okt 2014 10:18 WIB

Aneka Resep Kue Kering Plus Cara Menghiasnya


 Aneka Resep Kue Kering Plus Cara Menghiasnya Perbesar

Aneka Resep Kue Kering kali ini akan menginformasikan kepada anda tentang teknik menghias yang bagus. Mungkin sebagian besar dari ibu di rumah sudah tahu cara membuat kuenya, tapi hiasan yang dipakai hanya itu-itu saja. Pasti anda bosan, bukan? Sebenarnya ada beberapa bahan yang dapat dikreasikan untuk membuat kue kering unik. Dengan begitu, kue anda menjadi lebih menarik dan harganya pun jadi mahal.

Permen

Pernah melihat permen anak kecil yang warna-warni? Nah, permen ini dapat dicampurkan ke dalam adonan kue kering sebagai pengganti cookies. Rasanya tidak kalah lezat dengan coklat batang. Memasang permen di atas kue kering akan membuat tampilannya lebih ramai.

Trimit

Meses berukuran sangat kecil ini masih jarang digunakan. Rasa trimit hampir seperti permen dan lebih keras dibandingkan meses. Cara membuat kue kering hiasan ini juga bisa bervariasi, misalnya dengan menaburkan trimit pada bola coklat anda agar tidak terlihat monoton. Trimit juga bagus untuk taburan kue bolu yang dikeringkan. Apalagi bila bentuknya dibuat mirip binatang atau daun.

Gula Halus

Jangan ragu untuk menggunakan gula halus di atas kue kering anda. Gula halus tidak selalu dipakai untuk putri salju saja, tapi juga kue lainnya. Nah, agar warnanya menjadi lebih indah, anda dapat menambahkan pewarna makanan kering atau dicampur dengan taburan keju. Jadinya lebih lezat.

Aneka Resep Kue Kering

Coklat Warna

Kebanyakan orang menyangka kalau coklat itu warnanya hitam atau coklat gelap saja. Padahal sekarang sudah banyak diproduksi coklat warna putih, orange, pink, dan hijau. Rasanyapun juga beragam. Kumpulan resep kue kering bisa menggunakan coklat untuk hiasan atasnya. Kalau warnanya kurang menarik, bisa dibuat dari coklat putih yang ditambahkan pewarna makanan.

Anda juga bisa membentuk coklat menjadi unik dengan bantuan plastik segitiga untuk krim. Tinggal memberi tekanan dengan tangan sudah jadi aneka kue kering dengan bentuk unik. Mungkin bentuk kuenya hanya persegi, tapi tambahan hiasan di atasnya membuatnya lebih cantik. Teknik pembuatan kue kering hiasan ini sangat mudah, bukan?. (BP)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Napak Tilas 22 Tahun LPM Equator Kalbar, Memberi Dampak Perubahan Signifikan bagi Daerah

10 Januari 2022 - 08:57 WIB

LPM Equator Kalbar

8 Manfaat Penggunaan Obat Bioplacenton di Area Kulit

8 Januari 2022 - 23:00 WIB

Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Sejarah Tahun Baru Masehi Menurut The World Book Encyclopedia

31 Desember 2021 - 17:48 WIB

Sejarah Tahun Baru Masehi

3 Perbedaan Kelas Balap Motor Internasional MotoGP, Moto2, dan Moto3

22 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kelas Balap Motor

All That You Need to Know While Choosing Patio Table Covers

21 Desember 2021 - 19:36 WIB

High Quality Patio Furniture

Moon Chicken by Hangry Berikan 3 ROG Phone 5 Series bagi Pelanggan di Akhir Tahun

18 Desember 2021 - 20:09 WIB

Moon Chicken by Hangry
Trending di Serbaneka