BukuWarung, Aplikasi Pembukuan Warung Gratis

Anda punya toko kelontong namun selama ini tidak pernah mencatat penerimaan dan pengeluaran secara rapi dan akurat??? Gunakan saja BukuWarung, aplikasi pembukuan gratis yang dibuat untuk usaha kelontong.

Mendapat informasi mengenai sebuah aplikasi pembukuan, namanya BukuWarung. Sekilas dari namanya langsung mengerti bahwa aplikasi ini dibuat untuk membantu para pemilik usaha kelontong yang selama ini merasa kesulitan untuk menghitung keuntungan per hari dari usahanya.

BukuWarung, perpaduan antara dua kata yaitu Buku dan Warung. Bagi para pemilik usaha warung atau istilah kerennya adalah toko kelontong, yang dimaksud “buku” adalah catatan penjualan harian yang dibuat manual. Tidak semua pemilik usaha melakukan hal ini (mencatat buku) karena dianggap ribet dan susah.

Akan tetapi, di era serba aplikasi seperti saat sekarang ini, keberadaan aplikasi pembukuan seperti ini sudah cukup banyak sebenarnya. Tinggal sekarang kembali lagi ke pemilik usaha warung atau toko kelontong mau menggunakannya atau tidak.

Aplikasi Pembukuan Warung

Melihat kondisi realitanya, banyak diantara pemilik usaha warung atau toko kelontong selalu merasa kesulitan untuk melihat posisi usahanya untung ataupun rugi. Boro-boro bisa tahu harian, terkadang mereka malah tidak punya catatan pembukuan sehingga tidak bisa membaca posisi usahanya saat ini.

Dari sekian banyak pengembang aplikasi android di Indonesia, PT Buku Usaha Digital mencoba untuk menawarkan solusi dari kondisi realita diatas dengan membuat aplikasi pembukuan bernama BukuWarung.

Pencatatan Pembukuan Mudah dengan BukuWarung
Image: BukuWarung.Com

Secara umum, BukuWarung adalah aplikasi pembukuan yang bisa digunakan oleh pemilik usaha warung, toko kelontong, dan sejenisnya untuk mencatat transaksi keuangannya setiap hari. Mulai dari pemasukan dan pengeluaran, hutang dan piutang pelanggan.

Menurut pihak pengembangnya, menggunakan Buku Warung merupakan cara baru dalam mencatat keuangan bisnis, menggantikan cara lama yaitu pencatatan keuangan manual di buku dan kertas yang bikin pusing.

Dan aplikasi pembukuan ini dibuat sesederhana mungkin sesuai aktivitas transaksi harian dibidang usaha warung dan toko kelontong.

Fitur BukuWarung

Secara umum, aplikasi pembukuan android GRATIS BukuWarung memiliki beberapa fitur, antara lain:

  • Bisa Digunakan untuk Mencatat Hutang dan Piutang;
  • Bisa Digunakan untuk Mencatat Penjualan dan Pendapatan;
  • Bisa Digunakan untuk Mencatat Pemasukan dan Pengeluaran;
  • Bisa Mengetahui Pelanggan yang Belum Melunasi Hutangnya;
  • Bisa Mengirimkan Tagihan Hutang Melalui SMS dan WhatsApp;
  • Bisa Membuat Laporan Keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus Kas) Otomatis;
  • Bisa Membuat Catatan Pembukuan Bisa Lebih dari Satu Usaha;
  • Metode Penyimpanan Data secara Online 100%;
  • Bisa Digunakan secara Offline (Tanpa Koneksi Internet).

Jenis Usaha

Selain warung atau toko kelontong, aplikasi android untuk mencatat keuangan ini juga bisa digunakan untuk jenis-jenis usaha lainnya, seperti: Konter Pulsa dan PPOB, Warung Makan, Distributor dan Supplier, Laundry, Jasa, Kedai Minuman atau Cafe, Tempat Kursus atau Bimbel, Rental Mobil dan Motor, Agen Wisata Tour Travel, Penyewaan Barang, Toko Material Bangunan, Kost dan Penginapan, Toko Online, Bengkel, Warnet, Salon, Pinjaman, Tukang Kredit, Keuangan keluarga, dan sejenisnya.

Testimoni Aplikasi

Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu saya mencatat transaksi pelanggan saya. Aplikasi yang sangat direkomendasikan. (Ibu Sulasih – Pemilik Warteg)

Saya bisa melihat daftar laporan harian, mingguan dan bulanan. Dan laporan ini bisa diunduh dan dicetak sebagai pembukuan usaha. Sangat mempermudah pekerjaan saya. (Pak Adam Margo Tirta – Pengusaha)

Aplikasi yang sangat membantu. Terima kasih telah membuat aplikasi ini. Ini sangat membantu saya. I luv ittt🖤 (Kak Aulia Lahitani Puja – Mahasiswi) 

Secara lengkap, informasi detail mengenai aplikasi pembukuan toko kelontong ini bisa dilihat melalui website resminya di https://bukuwarung.com.

Untuk dapat menggunakan aplikasi pembukuan yang bisa diunduh melalui Google PlayStore atau App Store (daftar tunggu). (DW)

Sumber: https://bukuwarung.com/ide-usaha-kreatif/

 

1 Comment
  1. Vicky Laurentina says

    Baru saja saya lihat di Play Store. Ternyata aplikasinya hanya 7 MB aja. Kecil ya? Nggak akan menuh-menuhin storage HP para pengusaha warung nih.

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More