BloggerBorneo.Com
Blog ini membahas mengenai bisnis online, digital marketing, personal branding, dan akuntansi keuangan. Info kerjasama: 0811561982 (WA)

6 Cara Menaikkan Peringkat Blog Anda di Mesin Pencari Google Tahun 2022

Setiap merek dan webmaster ingin mendapatkan peringkat di posisi teratas untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan penjualan. Ini adalah keinginan setiap pemilik bisnis digital untuk menghasilkan keuntungan yang besar.

Cara Menaikkan Peringkat Blog

Tidak ada cara yang dapat Anda ikuti untuk mengalahkan algoritma Google untuk menentukan peringkat pada posisi yang Anda inginkan. Tetapi Anda dapat mengikuti beberapa panduan dan teknik khusus yang dapat digunakan untuk melakukannya.

Menurut statistik langsung internet, hampir 2 miliar situs web sekarang aktif di internet. Artinya, tidak mudah bagi siapa pun untuk mengalahkan situs web pesaingnya dan mendapat peringkat lebih tinggi.

Kami telah melakukan penelitian yang tepat tentang topik ini dan menganalisis beberapa tips di mana Anda dapat meningkatkan peringkat Anda di SERP. Kiat-kiat ini akan banyak membantu Anda jika Anda mengikutinya dengan benar dan fokus.

Menurut sebuah studi oleh Brian Dean (Backlinko), Google menganalisis hampir 200 faktor dalam algoritmenya untuk menentukan peringkat situs web.

Dengan melihat fakta ini, banyak orang berpikir bahwa hampir tidak mungkin untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari karena mereka tidak dapat mencakup semua faktor.

Itulah sebabnya kami telah melakukan studi lengkap untuk mendapatkan teknik-teknik berikut. Ini akan banyak membantu Anda dalam mendapatkan posisi yang Anda inginkan atau meningkatkan peringkat Anda di SERP.

Mari kita mulai dan pelajari tips ini sebelum memulai bisnis digital.

Fokus pada SEO On-Page

Pertama-tama, Anda harus memberikan fokus yang besar pada optimasi halaman situs web Anda. Dengan kata sederhana, SEO ON-Page adalah semua teknik yang Anda ikuti di situs web atau halaman web Anda.

Artinya apapun yang Anda lakukan di situs web Anda tanpa meninggalkan halaman akan dipertimbangkan dalam dimensi SEO ON-Page. Apakah Anda berbicara tentang penyesuaian kata kunci atau pengunggahan konten, Anda berbicara tentang jenis SEO ini.

Banyak orang salah memahami faktor ini ketika harus memasukkan kata kunci. Terlihat bahwa seorang penulis terus menambahkan kata kunci di seluruh konten mereka.

Tidak diragukan lagi, Google mencari kata kunci untuk menentukan peringkat halaman di SERP. Tetapi tidak tepat untuk melakukan keyword stuffing karena waktu telah berlalu ketika mesin pencari menyukai teknik ini.

Faktor lain yang harus Anda ingat tentang SEO adalah pembuatan URL. Anda tidak boleh membuat URL yang memiliki kata-kata tambahan.

Rekomendasi Link Artikel Pendek
Image: Google.Com

Dalam pedoman yang diposting oleh Google tentang URL, telah disebutkan bahwa URL halaman web Anda harus sederhana dan pendek. Anda bisa mendapatkan ide tentang ini dari gambar berikut yang diambil dari Pusat Pencarian Google.

Cari Kata Kunci LSI

Tidak disarankan untuk menambahkan satu frase atau kata kunci di seluruh artikel Anda. Jika Anda ingin peringkat lebih tinggi di SERPs, Anda harus menghindari ini karena akan merusak situs Anda alih-alih bermanfaat.

Anda juga harus fokus pada kata kunci LSI yang sempurna untuk memberi tahu Google tentang apa yang Anda tulis. Ketika Anda akan menambah frase LSI ke blog Anda, kredibilitas konten Anda akan meningkat.

Teknik ini akan membantu crawler Google dalam memahami apakah Anda menulis asli atau hanya menargetkan kata kunci. Untuk tugas ini, Anda dapat menggunakan bilah pencarian Google dan mendapatkan ide tentang frasa yang dicari orang melalui internet.

Selain itu, Anda dapat menggunakan tools lain untuk mendapatkan gambaran tentang LSI dan volume pencarian terkait.

Keyword LSI Artikel Blog
Image: Google.Com

Kualitas Konten Nomor Satu

Tahukah Anda apa yang menjadi faktor penting situs web Anda? Ini bukan SEO tetapi konten yang Anda publikasikan di situs Anda.

Konten Anda adalah satu-satunya cara untuk melibatkan pengunjung dan mendorong mereka untuk tetap terhubung dengan platform Anda. Tanpa konten standar, Anda tidak dapat melakukan ini karena pembaca akan bosan dan tidak akan pernah kembali kepada Anda.

Ini sering terjadi ketika Anda mencoba menyalin tulisan seseorang dari internet. Sebagian besar, kami juga menyalin merek atau situs web terkenal untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP.

Ini bukan hal yang benar untuk dilakukan karena penggandaan akan lebih merugikan Anda dibandingkan dengan manfaatnya. Jadi, Anda harus cek plagiarisme di konten Anda sebelum dipublikasikan.

Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengetahui apakah Anda atau penulis Anda telah menyalin konten dari seseorang atau tidak. Jika Anda menemukan bahkan satu baris di bawah bagian duplikat, Anda harus segera menghapusnya.

Pertanyaannya datang dari mana kami mengetahui bahwa plagiarisme itu berbahaya. Menurut John Muller (pengacara pencarian di Google), konten Anda harus 100% unik untuk peringkat yang lebih baik di SERP.

Berikan Jawaban Langsung Atas Pertanyaan

Menurut penelitian medis, manusia hanya memiliki 8 detik untuk mendapatkan perhatian terhadap apa pun. Pertanyaannya adalah bagaimana menarik perhatian ke situs web anda dalam waktu sesingkat itu.

Jawaban paling sederhana untuk pertanyaan ini adalah dengan menambahkan jawaban langsung ke blog Anda. Google menyukai situs web yang menargetkan jawaban langsung untuk penggunanya.

Anda pasti pernah melihat saat mencari kueri; situs web teratas adalah yang menunjukkan jawaban langsung dalam 3-4 baris. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan perhatian pengguna dan mendorong mereka untuk bertahan di situs web Anda.

Anda dapat melakukan ini dengan membuat daftar isi, jika Anda menulis blog daftar atau memberikan stat dalam jawaban Anda. Itu semua tergantung pada topik tetapi Anda harus memberikan jawaban langsung atas pertanyaan Anda di awal blog untuk peringkat yang lebih baik.

How to Rank Higher on Google 2022
Image: Google.Com

Buat Tautan Balik

Jika Anda ingin menentukan peringkat situs web Anda di hasil pencarian yang lebih tinggi, penting juga untuk membuat tautan balik.

Pasalnya, Google mengambil backlink sebagai rekomendasi dan menempatkan Anda di posisi teratas.

Bukan berarti Anda harus membuat ratusan backlink sembarangan. Tetapi Anda harus menjaga kualitas dalam hal ini karena tautan dari situs web berkualitas rendah lebih berbahaya bagi peringkat situs web Anda.

Karena itu, Anda harus memperhatikan faktor-faktor tersebut dan membuat tautan balik hanya dari situs web yang memiliki otoritas lebih tinggi.

Lakukan Audit Reguler

Beberapa pemilik web membuat kesalahan saat memperbarui situs web. Seorang webmaster berpikir bahwa dia hanya perlu mempublikasikan konten, membuat backlink, dan duduk di kursi.

Hal ini tidak semudah tampaknya. Anda harus menjaga situs web Anda dan terus memperbaruinya. Jika Anda tidak melakukan audit terhadap situs web Anda, itu tidak akan pernah berdiri di posisi teratas untuk waktu yang lama.

Misalnya, Anda harus terus memperbarui blog Anda dengan menambahkan fakta ke konten Anda dari waktu ke waktu. Juga, Anda harus menganalisis tautan balik yang telah Anda buat dan menghapus semua tautan berbahaya.

Dalam sebuah penelitian, terlihat bahwa tautan yang rusak akan menjadi yang terburuk untuk lalu lintas situs web Anda. Jadi, Anda harus melakukan audit situs web Anda secara teratur dan menghapus semua tautan yang rusak.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa tips yang harus Anda ingat saat ingin meningkatkan peringkat situs web Anda. Akan bermanfaat bagi Anda jika Anda telah memperhatikan semua faktor di atas dan beberapa faktor lainnya saat menganalisis situs web Anda.

Pada gilirannya, Anda akan dapat memesan peringkat teratas di SERPs dan melihat audiens yang menonjol.

Sumber:

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More