Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cara Mencegah Terkena Infeksi dari Bakteri Salmonella

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan kurang masak atau pun mentah.

Semua masalah tentu akan ada solusinya. Termasuk penyakit juga pasti akan ada obatnya. Mungkin kita akan terasa sangat asing dengan penyakit salmonella. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan kurang masak atau pun mentah. Tanda-tanda penyakit ini biasanya sakit perut, kepala menjadi pusing dan muntah-muntah.

Gejala seperti ini tidak boleh kita anggap remeh karena akan sangat berbahaya jika kita membiarkannya. Kita lebih baik langsung berkonsultasi dengan dokter agar kita mengetahui penyakit yang sedang kita derita. Namun penyakit ini biasanya menyerang anak-anak atau pun lansia yang pada intinya akan mudah menyerang bagi seseorang yang mempunyai daya tahan tubuh rendah.

Bahaya Bakteri Samonella
Bahaya Bakteri Samonella (Sumber: SehatFresh.Com)

Berikut ini cara mencegah bakteri salmonella agar tidak masuk kedalam tubuh.

  1. Biasakanlah mencuci tangan terlebih dahulu sebelum kita memegang makanan. Dengan cara mencuci tangan, maka tangan kita akan bersih dan makanan pun akan bersih. Berbeda jika tangan kita kotor yang banyak kumannya akan membuat makanan menjadi kotor lalu kita makan. Dengan begitu bakteri salmonella akan mudah masuk ke dalam tubuh.
  2. Apabila kita pecinta makanan dari unggas atau pun telur maka ketika ingin mengkonsumsinya harus dimasak terlebih dahulu secara matang, agar makanan tersebut tidak mengandung bakteri. Jika memasaknya tidak matang, maka bakteri akan sangat mudah masuk terhadap tubuh.
  3. Hindarilah susu, keju, telur mentah yang belum dipasteurisasi karena hal tersebut sangat berbahaya sekali bagi kesehatan bagi tubuh.

Cara mencegah bakteri salmonella memang sangat sederhana sekali, namun sangat sulit untuk kita lakukan setiap harinya. Dengan mengetahui ketiga hal tersebut diatas, maka kita sudah bisa memulai untuk hidup sehat agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Akan ada banyak kerugian yang diderita oleh kita ketika kita mengalami sakit seperti sebagai penyebab diare pada anak anda.

Buatlah hidup ini indah dengan menerapkan pola hidup sehat. Menerapkan pola hidup sehat tidak mahal karena tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Malahan jika terkena sakit, maka kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. (ADV)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.