Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Cara Pasang SSL di cPanel Website

Secured Socket Layer atau yang lebih dikenal dengan istilah SSL merupakan sebuah teknologi enkripsi hasil pengembangan Netscape sejak tahun 1994. SSL berfungsi untuk mengamankan proses pengiriman data antara website server dengan pengunjungnya sehingga data-data sensitif yang dikirimkan lebih aman. Untuk saat ini, SSL telah mencapai versi 3 dan paling banyak digunakan.

Apabila kita memiliki sebuah website dalam kondisi SSL terpasang sertifikat SSL yang sesuai dengan server dan website Anda, maka saat pengunjung mengakses website Anda maka akan terlihat indikator berbentuk ikon gembok pada browser. Biasanya juga alamat website yang diakses akan berubah menjadi warna hijau pada baris alamat browser yang digunakan. Setelah SSL terpasang, Anda bisa mengakses websitenya secara aman dengan mengganti URL yang sebelumnya. Contoh: Link website awal https://www.bloggerborneo.com akan berganti menjadi https://www.bloggerborneo.com.

Paket SSL Murah Berkualitas

Nah, berdasarkan penjelasan diatas pasti teman-teman akan langsung bertanya bagaimana cara memasang SSL pada cPanel website kita. Sekarang perhatikan langkah-langkah pasang SSL nya, sebagai berikut:

1. Pastikan Anda telah membuat kode Certificate Signing Request (CSR)

2. Masuk ke cPanel. klik menu SSL/TLS Manager

Cara Pasang SSL di cPanel Website Tahap 1

3. Klik link menu Generate, View, Upload, or Delete SSL Certificates

Cara Pasang SSL di cPanel Website Tahap 2

4. Akan muncul tampilan sebagai berikut:

Cara Pasang SSL di cPanel Website Tahap 3

5. Klik tombol Browse, lalu cari file .crt Anda di folder penyimpanan. File ini diperoleh dari email yang dikirimkan oleh Certificate Authority pada saat meminta CSR Code melalui halaman dashboard User/Client Area SSL Murah nantinya.

6. Setelah itu klik tombol Upload Certificate, secara otomatis sistem akan menampilkan semua data-data Anda yang dapat dilihat dan verifikasi ulang kebenarannya. Tampilannya akan terlihat seperti ini:

Cara Pasang SSL di cPanel Website Tahap 4

Proses telah selesai dilakukan, sekarang Anda bisa kembali ke menu awal cPanel website Anda. Jika Anda perhatikan, tak beberapa lama setelah proses pasang SSL selesai maka akan terjadi perubahan ketika Anda akan mengakses website Anda dari http:// menjadi https://. Dengan terpasangnya fasilitas SSL ini di website Anda, secara tidak langsung akan meningkatkan nilai kepercayaan bagi para calon pelanggan Anda nantinya.

httpv://youtu.be/v-MXd-57MwQ

Untuk bisa menggunakan SSL Certificate Anda dapat langsung menghubungi SSLMurah.Com. Kebetulan pemilik dari SSL Murah ini merupakan sahabat saya sendiri yang juga merupakan pengusaha online dari Ketapang. Oleh karena itu saya berani merekomendasikan jasa Beliau ke teman-teman semua. Jadi jangan bimbang jangan ragu, jika ingin website Anda lebih aman dan terlindungi gunakan saja jasa SSLMurah.Com. Dijamin bersaing harganya, sebanding dengan pelayanannya. (DW)

Sumber Referensi:

  • http://en.wikipedia.org/wiki/Secure_Sockets_Layer

Sumber Gambar:

  • http://blog.sslmurah.com
DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
4 Comments
  1. Angga says

    Terima kasih buat artikelnya..
    Sangat membantu..
    Sukses ya gan..

    1. Blogger Borneo says

      Oke Bro, Alhamdulillah bisa bermanfaat. Ma kasih yach… 🙂

  2. Indra says

    SSL support untuk semua akun hosting gan? atau adakah akun hosting (selain yang gratis) yang tidak support SSL?

    1. Ana Sriwahyuni says

      memasang SSL untuk sebuah website memang sangat membantu dalam menjaga keamanan website tersebut namun untuk beberapa penyedia layanan hosting di Indonesia masih belum menyediakan sertifikat SSL dan untuk penggunaannya seperti yang telah dijelaskan pada artikel diatas dan sebagai uji coba untuk menerapkan sertifikat SSL bisa menggunakan layanan dari Comodo secara gratis terlebih dahulu, thk

Leave A Reply

Your email address will not be published.