Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Dua Hari Setelah Rilis Windows 10 Tembus 14 Juta Pengguna

BLOGGERBORNEO.COM – Pencapaian yang cukup luar biasa ternyata dialami oleh Microsoft lewat sistem operasi populer terbaru mereka, yaitu Windows 10. Sejak tanggal 29 Juli 2015 lalu Microsoft secara resmi telah merilis Windows 10 Final ke publik, itu artinya semua pengguna Windows saat ini sudah bisa menikmati OS terakhir Microsoft yang disebut-sebut mampu berjalan di banyak perangkat tersebut. Diluar dugaan Microsoft dan banyak pengguna lainnya, tepat setelah dua hari dirilis ternyata Windows 10 telah digunakan oleh lebih dari 14 juta pengguna.

Diunduh oleh lebih dari 14 juta pengguna tentu saja merupakan angka yang sangat besar bagi Microsoft. Mengingat Windows versi sebelumnya yaitu Windows 8 dan Windows 8.1 mendapat angka yang kurang dari itu karena banyak pengguna yang dikabarkan kecewa dengan Windows 8 kala itu. Microsoft memang berjuang cukup keras ketika mereka harus mendorong pengguna Windows lawas seperti Windows XP dan Windows 7 (yang sudah update ke SP1) agar mau menggunakan Windows 8 yang kemudian update menjadi Windows 8.1 yang dikenal pula dengan nama Windows 8 Update.

Tampilan Microsoft Windows 10
Tampilan Microsoft Windows 10 (Sumber: Microsoft.Com)

Sayangnya usaha tersebut hasilnya masih jauh dari yang sudah diperkirakan oleh Microsoft. Namun tampaknya usaha mereka tidak sia-sia jika melihat angka yang berhasil diperoleh Windows 10 Final beberapa waktu lalu. Bahkan sebuah sumber menyebutkan internet di beberapa wilayah sempat mengalami gangguan karena terlalu banyak pengguna yang melakukan migrasi ke Windows 10 Final dalam waktu yang bersamaan.

Kabar pencapaian yang dialami oleh Microsoft tersebut dengan Windows 10 mereka itu disampaikan oleh Kepala Marketing Microsoft, Yusuf Mehdi, ia mengatakan bahwa belum sampai dua hari dirilis, Windows 10 sudah diunduh oleh sekitar 14 juta pengguna yang melakukan update ke versi OS terbaru itu. Meski begitu, Mehdi mengatakan masih banyak pengguna perangat Windows yang menunggu upgrade Windows 10, khususnya bagi pengguna yang sudah melakukan pemesanan melalui Get Windows. Mereka yang memesan melalui aplikasi tersebut diprioritaskan bakal lebih dulu mendapat Windows 10.

Meski pengguna Get Windows lebih diprioritaskan, pengguna yang paling beruntung adalah mereka yang sudah terdaftar sebagai pengguna Windows Insider. Sebab para Insiders adalah orang pertama yang mendapat Windows 10 beserta update terbarunya, baru kemudian pengguna yang telah melakukan pemesanan menggunakan Get Windows tersebut.  Microsoft sendiri memang merilis Windows 10 secara bertahap.

Karena Windows 10 adalah Windows terakhir Microsoft, dan OS tersebut juga memiliki kemampuan untuk berjalan di berbagai perangkat berbasis Windows 10, maka selain menyediakan Windows 10 untuk perangkat desktop, Microsoft juga menyediakan Windows 10 untuk perangkat mobile (Windows 10 Mobile) dan beberapa perangkat lainnya yang akan membuat Windows 10 dikenal sebagai Windows Universal. Untuk mendukung hal tersebut beberapa pengembang aplikasi juga sudah berlomba-lomba membuat Apps Universal yang nantinya akan berjalan di berbagai perangkat berbasis Windows. (BAIM)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.