Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui

Sejak diterbitkannya media sosial Facebook pada tahun 2004 yang lalu, Aplikasi ini masih bertahan sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di dunia dan angkanya sangatlah fantastis yaitu mencapai milyaran orang pengguna aktif yang menggunakan facebook dalam setiap harinya

Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui – Tentunya hal tersebut tidak lepas dari beberapa inovasi yang terus diluncurkan demi mengikuti berkembangnya zaman. Berawal dari media foto dan teks, sekarang pengguna sudah bisa membagikan video, GIF, hingga konten yang bernuansa 360 deraat.

Tak hanya kontennya yang diperkaya, fitur-fitur lain tentunya diperkuat oleh facebook seperti on this day, foto profil bergerak dan layanan chatting messangger. Banyak sekali fitur yang ada, menjadikan para pengguna lalai dalam memanfaatkannya secara maksimal.

Mungkin Anda selama ini masih berkutat pada pemanfaatan foto, video, dan teks yang masih sangat standar. Maka dari itu, kami akan berikan beberapa fitur yang berguna dan bermanfaat untuk Anda coba, dan jarang sekali orang tahu tentang fitur ini.

5 Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui

Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui – Ada beberapa fitur yang tersembunyi berada di facebook dan fitur ini merupakan fitur yang luput dari pengetahuan beberapa pengguna facebook, padahal fitur ini manfaatnya sangatlah banyak untuk menggunakan facebook secara maksimal, apa saja? Simaklah ulasannya dibawah ini.

1. Fitur menyimpan linimasa agar bisa dibuka di lain waktu

Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui

Jika Anda sedang melihat-lihat artikel atau video, pastinya ada beberapa video atau Artikel yang sangat menarik. Tapi, sayangnya Anda tidak sempat untuk membaca atau menonton konten tersebut karena sibuk atau ada hal lain yang harus dilakukan. Anda bisa menyimapnnya dengan cara, menekan tanda panah bawah pada postingan tersebut, lalu Anda bisa tekan “save link”.

Kemudian, Anda cukup membuka profil, lalu pilih tab “saved” dan disana Anda bisa mendapatkan konten-konten yang sebelumnya telah Anda simpan untuk bisa ditonton atau dibagikan dilain waktu.

2. Fitur ubah foto profil menjadi gambar bentuk gif

Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui

Buat kamu yang bosan dengan foto profil yang statis dan tidak bergerak, Anda bisa mengubahnya agar lebih dinamis dengan format animasi GIF.

Caranya sangatlah mudah. Pada aplikasi Facebook mobile Anda cukup menggunakan menu “take a new profile video” di halaman untuk mengubah foto profil Anda. Kemudian, Facebook akan menampilkan fitur kamera dimana Anda bisa memfoto dan mengubahnya menjadi format animasi GIF.

3. Mematikan fitur auto play video pada linimasa

Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui

Berikutnya adalah fitur yang berfungsi untuk play video secara otomatis, akan tetapi terkadang banyak orang yang agak sebel karena video ini selalu mulai secara otomatis dan dapat menghabiskan data. Nah, untuk itu bagi kamu yang ingin hemat data, Anda bisa mematikan pemutaran video otomatis itu dengan mudah.

Caranya adalah, masuk ke menu “settings”, lalu masuk ke opsi “videos and photos”. Kemudian ada beberapa pilihan yang akan diberikan oleh Facebook, yakni autoplay dengan data selular dan wifi, auto play dengan koneksi Wi-Fi saja, atau benar-benar mematikan opsi autoplay di berbagai koneksi.

4. Fitur menjadikan nama Anda menjadi ejaan yang benar

Kalau kamu adalah pemilik akun dengan nama ejaan yang sulit, fitur ini dapat membantu Anda untuk mengubahnya agar lebih mudah dan tentunya dapat ditemukan dengan mudah dengan menggunakan fitur ini.

Pada pengaturan profil, Anda hanya perlu memilih opsi “details about you” dibawah pilihan “about”. Disana akan muncul beberapa prediksi ejaan nama Anda yang benar, Anda hanya perlu centang dan simpan pengaturan itu, lalu teman bisa mendengar bagaimana pengejaan nama Anda ketika mampir di profil Anda.

5. Fitur melihat lokasi daftar log-in dan log-out akun

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa mengetahui apakah akun Anda pernah dimata-matai oleh orang ataukah tidak, tentunya ini sangatlah bermanfaat untuk menjaga akun Anda agar lebih aman.

Caranya adalah dengan masuk ke menu “settings”, lalu masuk ke menu “account settings”, kemudian “security” lalu Anda akan menemukan pilihan “where you’re logged in”. Nah, pada fitur tersebut akan muncul lokasi yang teridentifikasi sebagai tempat Anda pernah login atau logout dengan akun Anda secara personal.

Bagaimana? Tentunya fitur tersebut adalah fitur yang sangat bermanfaat yang jarang sekali orang menggunakannya, karena luput dengan fitur yang sangat banyak yang ada di facebook, tentunya Anda bisa coba satu persatu fitur tersebut agar bisa menjadi pengguna facebook yang handal dengan mengetahui Fitur Tersembunyi Facebook Yang Jarang Diketahui.

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More