Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Grand New Veloz, Pilihan Tepat Mobil Keluarga Indonesia

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah sebelumnya cukup sukses dengan varian All New nya, Toyota baru-baru ini kembali meluncurkan varian terbarunya yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Memang sejak awal diproduksi, varian Avanza selalu menjadi pilihan utama untuk kategori mobil keluarga Indonesia.

Merasa penasaran dengan dua varian terbaru Toyota Avanza ini, Blogger Borneo mencoba untuk mencari informasi mengenai penampakan asli sekaligus detail spesifikasi teknis yang digunakan. Oleh karena itu, Blogger Borneo berinisiatif untuk berkunjung ke showroom Toyota yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Samping Hotel Grand Mercure Pontianak.

GRAND NEW AVANZA DAN GRAND NEW VELOZ

Begitu sampai di lokasi, Blogger Borneo langsung meminta ijin kepada pihak marketing Toyota untuk meminta brosur sekaligus melihat bentuk asli varian terbaru Avanza. Sayang sekali pada saat itu varian yang terpajang di showroom adalah Grand New Veloz 1.3 G, jadi Blogger Borneo tidak bisa melakukan selfie dengan dua varian terbaru Avanza ini. Ga papa kan Friends? 🙂

Blogger Borneo Selfie dengan Grand New Veloz
Blogger Borneo Selfie dengan Grand New Veloz

Jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, terdapat perubahan pada desain bodinya yang dibuat lebih sportif. Meski begitu, penyesuaian bentuk bodi ini tetap tidak akan berpengaruh terhadap fungsi Grand New Veloz yang aman, nyaman, dan irit bahan bakar. Sepertinya Toyota ingin membuat Grand New Veloz digunakan sebagai mobil untuk keluarga stylish.

Dari penjelasan bagian marketingnya, beberapa aplikasi yang selama ini hanya dipasang pada dua varian Toyota seri mewah, yaitu: Camry dan Altis juga dipasang pada Grand New Veloz. Salah satu diantaranya adalah unit monitor head yang terpasang pada dashboard Grand New Veloz 1.3 G telah terintegrasi langsung pada steering switch remote.

DESAIN EKSTERIOR DAN INTERIOR

Grand New Veloz - Tampak Depan
Grand New Veloz – Tampak Depan

Secara fisik bisa dilihat perubahan eksterior mendasar dilakukan toyota pada desain bodi bagian depan. Grand New Veloz memiliki bentuk grill depan lebih lebar dan menyatu dengan bagian bumper bawah sehingga tampak lebih gahar dari varian sebelumnya. Untuk desain lampu depan juga ikut diubah menjadi lebih menonjol agar serasi dengan bentuk grill depan barunya.

Perubahan total juga dilakukan pada bentuk desain velg alloy Grand New Veloz, dibuat lebih bagus dengan tetap mengedepankan nuansa sporty sebagai daya tariknya.

Grand New Veloz - Tampak Belakang
Grand New Veloz – Tampak Belakang

Di bagian belakang, Toyota hanya melakukan sedikit perubahan pada desain Grand New Veloz dengan menambah lampu merah yang terletak pada gagang tempat mengangkat pintu bagasi belakang.

Pada bagian interior terutama dashboard, Grand New Veloz tetap mengusung warna hitam sebagai pilihan. Beberapa penambahan tampak dilakukan pada sistem audio dengan menggunakan layar touch screen berukuran 6,1 inci. Sistem audio baru Grand New Veloz ini juga telah mendukung pemutaran media dengan format CD, DVD, Radio AM/FM, USB, Aux, Bluetooth, dan iPod.

Grand New Veloz - Dashboard
Grand New Veloz – Dashboard

Sekarang bergeser ke bagian tengah, demi menambah kenyamanan bahan kursi Grand New Veloz 1.3 G dilakukan perubahan. Selain itu, untuk melipat salah satu kursi di baris kedua cukup para pengguna tidak harus repot lagi mengangkat kursinya. Cukup dengan satu putaran tuas kunci maka kursi akan langsung terlipat dan menyandar ke depan. Sedangkan pada pengaturan kursi baris ketiga, sudah bisa dilakukan dengan melipat salah satu kursi saja baik itu di sisi kiri maupun kanan.

TEKNOLOGI AMAN BAGI BAYI

Khusus pada varian Grand New Veloz, Toyota menambahkan penggunaan kunci immobilizer yang dilengkapi teknologi ISOFIX Fitting. Dengan adanya teknologi ini, Ayah atau Bunda dapat membawa anak bayinya lebih aman. Kursi bayi bisa terpasang lebih kuat dan kemungkinan salah pasang bisa diminimalisir.

https://www.youtube.com/watch?v=dlCKAE-wstY

Dan yang terpenting, pada semua varian Grand New Veloz telah dilengkapi dengan sabuk pengaman di semua kursi. Khusus di jok baris kedua, tersedia sabuk pengaman berbentuk silang bagi penumpang ketiga yang berada ditengah. Toyota melengkapi sabuk pengaman Grand New Veloz dengan pretensioner force limiter.

Tidak lupa Toyota juga menambahkan side impact beam pada semua sisi pintu Grand New Veloz depan dan belakang, hal ini dilakukan guna meredam getaran ketika terjadi benturan. Dan terakhir, untuk menghasilkan kondisi pengereman sempurna baik dalam kondisi basah maupun kering digunakanlah sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System).

HARGA TERBARU GRAND NEW VELOZ

Setelah mengetahui semua spesifikasi teknis dan kelebihan yang dimiliki tentunya para pembaca merasa penasaran mengenai berapa harga terbaru Grand New Veloz bukan? Secara umum, untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya harga OTR (On The Road) ada di kisaran Rp. 205.000.000,-. Untuk info jelasnya bisa langsung datang ke showroom-showroom Toyota terdekat di kota Anda. (DW)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #
4 Comments
  1. Adit says

    mobilnya bawa plg satu mas bro

    1. Dwi Wahyudi says

      Amin Ya Allah… 🙂

  2. Pen Alquran says

    mantab mobilnya

    1. Dwi Wahyudi says

      Tentu saja Kang, siapa dulu donk… Toyota… 😉

Leave A Reply

Your email address will not be published.