BloggerBorneo.Com
Belajar Bisnis, Manajemen Usaha, dan Akuntansi Keuangan

Advertisement

Inilah 5 Aksesoris Motor Wajib yang Harus Dimiliki

5 Aksesoris Motor Wajib untuk Anda Miliki

Ada beberapa aksesoris motor wajib yang harus Anda miliki. Aksesoris ini tak hanya dapat meningkatkan penampilan motor Anda, akan tetapi juga mempunyai fungsi keselamatan. Sehingga Anda dapat merasakan dua manfaat sekaligus ketika menggunakannya.

Aksesoris motor banyak ragamnya. Jangan tergoda dengan harga yang murah atau tampilan yang sporty, bila itu justru mengganggu kenyamanan tentunya akan membahayakan ketika digunakan berkendara. Oleh karenanya Anda harus selektif dalam memilih aksesoris yang tepat bagi motor Anda.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa rekomendasi aksesoris motor yang wajib Anda miliki.

Terdapat 5 aksesoris motor yang wajib Anda miliki untuk menambah penampilan serta kenyamanan ketika berkendara. Berikut diantaranya.

1. Blind Spot Mirror

Aksesoris motor yang pertama wajib Anda miliki adalah blind spot mirror. Berupa kaca cembung dengan ukuran kecil yang ditempelkan di bagian kaca spion motor bagian kanan maupun kiri.  Kegunaan dari kaca cembung tersebut ialah untuk meminimalisir blind spot atau titik tak terlihat. Sehingga pandangan Anda ke belakang lebih luas.

Blind spot mirror ini sangat cocok bagi Anda yang sering berkendara melewati jalan rawan macet. Jadi saat akan menyalip atau berbelok, Anda dapat melihat belakang lewat spion dengan lebih nyaman. Harganya cukup terjangkau, harga untuk sepasang tidak sampai Rp50.000.

2. High Wind Screen

Berikutnya adalah high wind screen. Bentuknya berupa kaca transparan yang dipasang di bagian depan motor. Fungsinya adalah untuk melindungi pengendara dari terpaan angin langsung.

Baca Juga:  Tata Cara dan Aturan Pendaftaran Haji Reguler

Disebut juga sebagai windshield, ini termasuk aksesoris motor pcx yang wajib dimiliki. Tak hanya bagi motor pcx saja, pengguna motor matic pun tetap bisa memasang high wind screen. Selain dapat melindungi Anda dari terpaan angin langsung, aksesoris ini juga berguna untuk membuat motor tetap stabil dan tidak mudah goyah ketika sedang menempuh kecepatan tinggi.

Aksesoris ini sangat cocok bagi Anda yang gemar touring atau melakukan perjalanan jauh dengan motor. Suara yang dihasilkan dari angin serta motor yang melaju kencang juga dapat diminimalisir dengan adanya high wind screen sehingga Anda tetap dibuat nyaman saat berkendara.

3. Instalasi Alarm Motor

Untuk menambah keamanan motor Anda, pasanglah alarm tambahan. Aksesoris ini dapat berbentuk saklar yang tersembunyi maupun remote. Namun dalam memilih jenisnya sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu. Sebab pemasangan alarm motor ini dapat menambah kebutuhan daya listrik.

4. Pelindung Radiator

Fungsi dari radiator adalah untuk mengurangi suhu mesin motor yang sedang bekerja. Keberadaannya cukup penting karena bila radiator mengalami kerusakan, maka akan berdampak terhadap mesin motor Anda. Seperti seal water pump mengalami panas berlebih, piston yang mendadak macet, hingga kendaraan mengalami turun mesin.

Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya pasanglah pelindung radiator. Pelindung radiator tersedia dalam berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai selera. Pemasangan pelindung radiator ini dapat menekan pengeluaran akibat budget servis motor yang membengkak.

5. Pijakan Kaki

Aksesoris berupa pijakan kaki masih sering disepelekan bagi sebagian pengguna motor. Padahal pijakan kaki justru dapat membuat Anda kurang nyaman dalam berkendara terutama di musim hujan. Di saat alas kaki kotor akibat lumpur dan kotoran dari tanah yang becek, saat berkendara tentu akan mengotori bagian badan motor hingga memungkinkan tapakan Anda tergelincir.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Sepatu Kets Sesuai Kebutuhan

Oleh karenanya solusi terbaik adalah dengan memasang pijakan kaki yang terbuat dari karet. Jenis pijakan ini dapat melindungi bagian badan motor Anda dari kotoran maupun gesekan.

Itulah 5 aksesoris motor wajib yang harus Anda miliki. Mengingat fungsi penting dari berbagai aksesoris motor ini, maka Anda harus memilikinya supaya keselamatan berkendara lebih terjamin. (ADV)

Advertisement

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Indonesia Website Awards