Indonesia Website Awards

10 Institusi Pendidikan Terbaik di Indonesia yang Harus Kamu Ketahui

Image: pressfoto on Freepik

Perguruan Tinggi adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi dan dapat berbentuk akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut, atau universitas. Perguruan tinggi dapat menyelenggarakan program akademik, profesi, dan/atau vokasi.

Jika Anda ingin belajar di Indonesia, Anda harus tahu bahwa ada institusi pendidikan terbaik di Indonesia yang bisa dipilih.

Institusi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Akan tetapi, tidak semua lembaga pendidikan diciptakan sama, beberapa menawarkan peluang yang lebih baik daripada yang lain, dan beberapa lebih cocok untuk tujuan akademis atau karir Anda.

Melihat database yang tersimpan di sistem kementerian pendidikan tinggi dan ristek, diantara ratusan yang terdata maka kami akan membantu Anda mempersempit pilihan hanya menjadi 10 lembaga pendidikan terbaik di Indonesia yang layak dipertimbangkan.

1. Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP)

Didirikan pada tahun 1962, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) adalah salah satu universitas paling bergengsi dan terkemuka di Indonesia. Dengan lebih dari 1.000 program sarjana dan pascasarjana di kampus, IKIP memberi mahasiswa berbagai peluang pendidikan.

Enam kampus untuk institusi tersebut berlokasi di seluruh negeri. yang berlokasi di Malang, Bogor, Jakarta, Makassar, Medan, dan Yogyakarta. Staf UKIP terdiri dari lebih dari 5.000 orang yang bekerja dengan rajin untuk memberikan pendidikan yang dipersonalisasi untuk semua siswa.

Badan siswa mencakup sekitar 150.000 siswa dari lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Baca Juga:   Universitas Masoem Bandung, Membentuk Generasi yang Cageur, Bageur, dan Pinter

2. Insan Cendekia Labuhan Batu

Insan Cendekia Labuhan Batu merupakan institusi pendidikan terbaik di Indonesia yang terletak di kota Labuhan Batu, Sumatera Utara. Sejak didirikan pada tahun 2003 , telah memiliki pendaftaran tahunan sekitar 2.000 siswa. Sekolah tersebut diakreditasi oleh Dikti, artinya pemerintah mengakui derajatnya.

Insan Cendekia Labuhan Batu menawarkan program studi bisnis, ekonomi, teknik, manajemen pariwisata , dan bidang studi lainnya baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Ini telah dinilai sebagai salah satu dari tiga universitas terbaik di Indonesia. MUY memiliki kampus di sekitar Jawa dan menawarkan program teknik, arsitektur, hukum, dan ekonomi.

Lima fakultas di universitas memiliki lebih dari 2.500 mahasiswa. Akademisi sangat dihargai di MUY, dengan enam program peringkat di antara yang terbaik di bidangnya oleh Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings 2015-2016.

4. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara didirikan pada tanggal 27 Maret 1976 . Universitas Bina Nusantara adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung, Jawa Barat, dengan misi mendidik mahasiswa menjadi tenaga kerja yang profesional dan terampil berwawasan global.

Salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia ini memiliki enam fakultas:

  • Fakultas Kedokteran (Fakultas I)
  • Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (Fakultas II)
  • Fakultas Pertanian dan Ilmu Pangan (Fakultas III)
  • Fakultas Teknik (Fakultas IV)
  • Fakultas Ilmu dan Manajemen Sosial (Fakultas V)
  • Fakultas Seni Rupa, Bahasa dan Ilmu Komunikasi (Fakultas VI)

5. Universitas Kristen Duta Wacana Indonesia (UKDWI)

Universitas Kristen Duta Wacana Indonesia (UKDWI) adalah sebuah universitas swasta di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada tahun 1998 , dan kantor pusatnya berada di Jalan Magersari, Pesanggrahan. Universitas ini memiliki tiga kampus di seluruh negeri:

Baca Juga:   Konferensi Internasional tentang Komunikasi Jaringan Diadakan di Xinjiang, NW China
  • Kampus UKDWI di Jakarta
  • Kampus UKDWI Makassar di Sulawesi Selatan
  • Kampus UKDWI Karimun di Pulau Karimun, Kepulauan Riau

6. Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur terletak di Padang dan berdiri sejak tahun 1992. Dengan fokus pada teknik, Universitas Budi Luhur adalah salah satu sekolah teknik terbaik di seluruh Indonesia.

Selain menawarkan gelar sarjana di bidang Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, dan Teknik Kimia, juga menawarkan program pascasarjana untuk gelar master yang dapat diselesaikan dalam 2-3 tahun dengan penekanan pada teknik perminyakan dan administrasi bisnis.

Banyak mahasiswa datang dari Malaysia atau Singapura untuk belajar di Universitas Budi Luhur karena bukan hanya salah satu institusi terbaik di Indonesia tetapi juga salah satu yang termurah.

7. Yayasan Institut Manajemen & Teknologi (FIMT)

Didirikan pada tahun 1975 , FIMT adalah lembaga tertua di Indonesia. Mereka menyediakan berbagai program, seperti Manajemen Bisnis, Akuntansi, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Hukum. Anggota fakultas adalah para ahli yang memiliki pengalaman di bidangnya.

Di FIMT, rasio guru-siswa rendah, sehingga siswa mendapatkan lebih banyak waktu satu lawan satu dengan guru.

8. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia, dengan jumlah mahasiswa sekitar 40.000. Universitas ini didirikan pada tahun 1957 dan dinamai Raden Mas Diponegoro. Terletak di Gunung Semeru di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Universitas Diponegoro menawarkan berbagai program sarjana, termasuk teknik, ilmu alam, humaniora, ekonomi, dan hukum.

9. Universitas Islam Malang (UIM)

Universitas Islam Malang didirikan pada tanggal 1 Juli 1979 . Ini adalah universitas Islam pertama di Jawa Timur, Indonesia. Universitas menawarkan berbagai program studi, termasuk teknik, pendidikan, dan pertanian. UIM memiliki 11 fakultas yang menawarkan lebih dari 20 jurusan berbeda dan 11 sekolah pascasarjana.

Baca Juga:   Arti Kata Khatulistiwa Berasal dari Serapan Bahasa Arab Khat Al-Istiwa

10. Universitas Salatiga

Universitas Salatiga adalah sebuah universitas swasta di Salatiga, Jawa Tengah. Didirikan oleh Dr. Ir. Soedjono, mantan presiden Badan Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (BAN-PT). Universitas ini menawarkan berbagai bidang studi, yang paling populer adalah teknik, administrasi bisnis, dan kesehatan masyarakat.

Universitas Salatiga merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia, dan memiliki pengakuan internasional yang mengesankan dari berbagai negara seperti China dan Rusia. (CW)

RajaBackLink.com
Don`t copy text!