JPRMI Kalimantan Barat Bersama OPRM Gelar Aksi Peduli NTB

Tepat pada hari Jumat, 10 Agustus 2018, Aliansi Kalbar Peduli NTB menggelar Aksi Pengalangan Dana untuk korban Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. Aksi galang dana yang diinisiasi oleh JPRMI Kalbar ini bertajuk “Kalbar Peduli NTB” bersama.

Beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid (OPRM) di Kalimantan Barat. Di antaranya Pemuda Mujahidin, Remaja Masjid mujahidin, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), Beting Pintar, Forum Rohis Kubu Raya (FRKR), Remaja Masjid Al-Muhajirin Teluk Mulus, dan Remaja-Remaja Masjid lain yang berada di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Sebelum Aksi penggalangan dana dimulai, Imam Bukhari S.Pd.I selaku ketua JPRMI Kalbar mewakili koordinator lapangan memimpin briefing agar pelaksanaan galang dana terlaksana dengan baik dan terarah. Dalam briefing ini juga langsung ditunjuk siapa penanggungjawab tiap titik yang akan dilakukan penggalangan dana untuk korban gempa di NTB. Masjid Raya Mujahidin sebagai titik kumpul awal sebelum aksi dilaksanakan.

Aksi ini dimulai pukul 15.30 WIB bertolak dari Masjid Raya Mujahidin menuju lima titik yang telah ditentukan sebelumnay. Lima titik tersebut adalah persimpangan lampu merah Jalan Pancasila, persimpangan lampu merah Jalan Tanjungpura, perempatan lampu merah Jalan Gajah Mada, perempatan lampu merah Jalan Patimura, dan terakhir lampu merah Kodam.

Anggun Arianto S.E., selaku koordinator lapangan mengintruksikan kepada seluruh peserta aksi bahwa batas waktu penggalangan dana hingga jam 17.30 WIB. Setelah itu semua relawan kembali ke titik kumpul guna melakukan penghitungan hasil penggalangan dana.

Salah satu tanggapan mitra koalisi aksi, Ainun founder dari Beting Pintar mengatakan “Tanggapannya tentang aksi kemarin, harus sering dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara sebangsa dan setanah air. Aksi galang dana yang dilakukan berbagai komunitas dan lembaga juga dapat mempererat solidaritas pemuda kota pontianak dan sekitarnya. Dampaknya juga akan di rasakan masyarakat kota pontianak, semangat memberi dan berbagi sangat tampak di aksi galang dana kemarin.”

Briefing Sebelum Aksi Peduli NTB Digelar JPRMI Kalbar dengan OPRM
Image: Dok. JPRMI Kalbar

Aksi ini telah mendapat banyak respon positif dari masyarakat pontianak dan sekitarnya. Annisa Ambarwati S. Pd selaku penanggung jawab penghitungan mengatakan “Alhamdulillah donasi yang telah dilaksanakan mendapat respon yang baik dari masyarakat, dan beberapa sekolah juga turut berpartisipasi menyumbang melalui 6 titik posko kami. Dari tanggal 7 agustus 2018 sampai hari ini terkumpul sebanyak Rp. 12.873.600,- sedangkan pengumpulan melalui 5 titik aksi di jalan terkumpul sebanyak Rp. 9.697.400,-. Jika ditotal dana terkumpul sementara ini sebanyak Rp. 22.571.000,-.”

Menurut keterangan penanggungjawab acara ini bahwa hasil sumbangan akan disalurkan melalui sekretariat pusat posko JPRMI peduli gempa lombok di Lombok Tengah. Guna mendapatkan hasil pengalangan dana ini masih akan terus dilakukan sampai hari minggu pekan ini.

Relawan Aksi Peduli NTB Kalbar Sedang Melakukan Penggalangan Dana
Image: Dok. JPRMI Kalbar

“Kita akan kembali melakukan aksi galang dana pada Hari Ahad, 12 Agustus 2018 di area Car Free Day. Jadi, teman-teman semuanya harus dipersiapkan. Apabila ada kendala segera komunikasikan lebih awal.” jelas korlap aksi.

Imam Bukhari, S. Pd. I menyampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh peserta aksi, masyarakat Kalimantan Barar, serta semua pihak yang terlibat dalam penggalangan dana Peduli NTB.

“Semoga ini menjadi amal sholeh bagi kita semua” pungkasnya. (ADV)

You might also like

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More