Kursus Komputer Pontianak, 14 Tahun Melayani dan Bersertifikat BNSP

Di era teknologi informasi saat sekarang ini, kemampuan akan menggunakan komputer sudah menjadi satu keharusan. Pada umumnya perusahaan mencari calon karyawan yang memiliki keterampilan ini sehingga menjadikannya sebagai salah satu syarat tambahan dalam membuka lowongan kerja.

Diantara beberapa syarat-syarat yang diminta oleh para perusahaan ketika membuka lowongan pekerjaan, keterampilan menggunakan komputer termasuk salah satu yang diutamakan.

Kursus Komputer Pontianak

Perkembangan teknologi informasi yang sudah sedemikian berkembang saat ini secara perlahan namun pasti sudah mulai mengubah cara sebuah perusahaan dalam beraktivitas sehari-hari.

Jika dulu mereka masih bisa mengandalkan metode manual, maka untuk sekarang metode tersebut sudah mulai ditinggalkan dan bergeser ke metode komputerisasi karena dianggap lebih efisien dan efektif.

Akan tetapi, meskipun syarat untuk memiliki keterampilan dalam menggunakan komputer sudah bisa dianggap sebagai satu keharusan, ternyata di kota Pontianak sendiri khususnya tidak begitu banyak tempat-tempat kursus yang memberikan layanan khusus untuk bidang komputer.

Visi dan Misi

Blogger Borneo memiliki seorang teman yang memiliki Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) bernama Yale Communication.

Visi

Mencerdaskan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya Khususnya serta Kalimantan Barat Umumnya di Bidang Komputer.

Misi

Menyelenggarakan Kegiatan Kursus dan Pelatihan Komputer Secara Offline dan Online.

LKP Yale Communication didirikan dengan tujuan Menjadi Lembaga Kursus dan Pelatihan Komputer yang Profesional, Kompeten dan Mandiri.

Dalam aktivitas kesehariannya, LKP ini memberikan jasa layanan kursus untuk beberapa bidang keahlian, antara lain:
  • Aplikasi Perkantoran;
  • Desain Grafis;
  • Bahasa Pemrogaman Web;
  • Pemetaan (GIS);
  • Komputer Jaringan;
  • Pembuatan Website.

Biaya Kursus

  1. Microsoft Office Word Rp 400.000
  2. Microsoft Office Excel Rp 400.000
  3. Microsoft Office Power Point Rp 400.000
  4. Adobe Photoshop Rp 750.000
  5. CorelDraw Rp 750.000
  6. Video Editing Rp 1.000.000
  7. Perakitan Komputer Rp 1.000.000
  8. Desain Bangunan Rp 950.000
  9. Pemetaan (ArcGis) Rp 950.000
  10. Jaringan Rp 1.000.000

Selain memberikan kursus dan pelatihan komputer, Yale Communication juga menyediakan jasa cetak Yasin, Undangan, dan Baleho, serta menerima jasa perbaikan laptop dan komputer.

Izin Penyelenggaraan

Lembaga Kursus dan Pelatihan Yale Communication berdiri pada tahun 2008 dan telah memiliki ijin resmi dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan Nasional.

Contoh Sertifikat Kursus Komputer Pontianak
Contoh Sertifikat Kursus Komputer Pontianak

Berikut merupakan data singkat lembaga yang juga dapat dilihat melalui tulisan dibawah ini:

  • Nama Lembaga: LKP Yale Communication
  • NILEK Nasional: 13105.1.0001
  • NILEK Lama: 13105.4.1.0001/31/99
  • Alamat Lengkap: Jalan Kuala Dua RT.05/RW.01 Desa Kuala Dua No. 5 Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya
  • Nomor Telepon: 0561-7145147
  • Tanggal Berdiri: 30-12-2008
  • Website: www.yalecommunication.com

Beberapa dokumentasi mengenai pelaksanaan kegiatan kursus dan pelatihan LKP Yale Communication bisa dilihat melalui video pendek dibawah ini:

Selain memberikan Kursus Komputer Pontianak, LKP Yale Communication juga membuka Program Kelas Pembuatan Website berbasis WordPress dan Pelatihan Bidang Search Engine Optimization (SEO).

Definisi LKP

Lembaga Kursus dan Lembaga Pelatihan merupakan dua satuan pendidikan Nonformal seperti yang tertera dalam pasal 26 ayat (4) UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Secara umum dalam pasal 26 ayat (5) dijelaskan bahwa Kursus dan pelatihan diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu kembali diperlengkap dalam pasal 103 ayat (1) PP No. 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan bahwa kursus dan pelatihan diselenggarakan bagi masyarakat dalam rangka untuk mengembangkan kepribadian profesional dan untuk meningkatkan kompetensi vokasional dari peserta didik kursus.

Sumber:

Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan – Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

LinkCollider - Free Social Media Advertising

Free Social Media Advertising

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Don`t copy text!