Luna Simo G50, Bisa Akses Internet Tanpa SIM Card dan Wifi

Beberapa tahun lalu, kemungkinan para pengguna smartphone bisa mengakses internet tanpa menggunakan SIM Card dan Wifi barulah hanya sebatas pemikiran. Akan tetapi, setelah sekian lama berlalu, ternyata pemikiran ini pada akhirnya bisa menjadi sebuah kenyataan.

Luna Simo G50 – Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Foxconn, perusahaan produsen smartphone dengan brand Luna. Di awal tahun 2020, Luna meluncurkan seri ponsel terbarunya di Indonesia yaitu Luna Simo G50.

Dibanding dengan seri-seri sebelumnya, Luna Simo G50 dapat dianggap sebagai seri istimewa karena memiliki fitur spesial yaitu para penggunanya bisa mengakses internet tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung melalui jaringan Wifi.

Luna Simo G50

Dalam sesi peluncuran resminya, Suryadi Willim, Marketing Manager Luna Indonesia, sama seperti dikutip dari laman detikNET, Jum’at (24/01/2020) mengatakan bahwa Luna Simo G50 telah mengusung teknologi Virtual SIM Card yang didukung sepenuhnya oleh Skyroam Simo, perusahaan solusi akses internet.

Perkembangan teknologi smartphone terus berkembang, seiring dengan perubahan zaman. Kehadiran Luna Simo G50 telah menunjukkan bahwa tren baru smartphone di tahun 2020 telah mengalami pengembangan. Siapa yang bakal mengira, sekarang internet bisa diakses tanpa harus memiliki kartu SIM dan jaringan Wifi.

Virtual SIM Card

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Luna Simo G50 telah menggunakan teknologi Virtual SIM Card yang terpasang di perangkatnya. Dengan digunakannya teknologi ini, ponsel Luna seri terbaru ini dapat secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna berada.

Suryadi menambahkan, untuk saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi internet. Oleh karena itu akan menjadi kendala jika di suatu lokasi jaringan 4G atau WiFi sulit untuk diakses karena jaringannya tidak stabil.

Paket Internet 2 Ribu Giga

Nah, disinilah teknologi Virtual SIM Card mengambil peranan untuk memastikan para pengguna hape Luna Simo G50 akan mendapatkan akses jaringan internet yang terbaik dan stabil. Sampai saat ini, fitur istimewa Luna Simo ini dapat dinikmati oleh para penggunanya di 130 negara di dunia.

Luna semakin memanjakan para pengguna Luna Simo G50 pertama dengan memberikan penawaran paket internet terbaik sebesar 2 ribu giga seharga 145 ribu dan 4 ribu giga seharga 200 ribu. Paket internet ini bisa dibeli langsung melalui aplikasi SIMO yang telah terpasang.

Spesifikasi Teknis

Secara teknis, Luna Simo G50 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Layar IPS Full View Berukuran 6,08 inch;
  • Prosesor Mediatek Helio P23 Octa Core dengan RAM 3GB;
  • Operating System Android 9 Pie;
  • Fitur Face Unlock;
  • Kapasitas Baterai 4.100 mAh.

Sedangkan dari sisi kamera, Luna Simo G50 telah mengusung teknologi Al Kamera 13 megapixel SONY IMX 135 dan kamera depan 8 megapixel. Pengguna juga bisa mengatur setting kamera yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Harga Jual

Untuk harga jual, Luna Simo G50 dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau yaitu hanya di kisaran Rp. 1,39 juta saja. Sepertinya jika dilihat dari teknologi Virtual SIM Card yang terpasang, smartphone ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Bagi kawan-kawan yang berminat untuk menjajal kemampuan ponsel Luna Simo G50 sudah dapat dibeli melalui beberapa marketplace yang ada di Indonesia seperti Shopee dan Lazada.

Sekilas Mengenai Luna

Luna merupakan smartphone pendatang baru. Smartphone Luna adalah salah satu produk HP yang dikembangkan oleh salah satu raksasa komputer dan internet asal Taiwan, yaitu Foxconn.

Foxconn mengembangkan smartphone bernama Luna. Smartphone terbaru ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Luna menawarkan fitur kompetitif dengan harga terjangkau, sekitar 50 persen lebih murah dari kebanyakan ponsel premium. (DW)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More