Menjadi Sukses adalah Impian, Menjadi Blogger adalah Pilihan.

Mengenal Cara Mengolah Jenis Teh Hijau

BLOGGERBORNEO.COM – Indonesia merupakan salah satu penghasil daun teh terbesar di dunia. Hal ini didukung suatu fakta bahwa Indonesia memiliki banyak daerah berdataran tinggi. Dimana apapun jenis teh akan memiliki kualitas terbaik jika ditanam pada suhu udara lembab dan hangat sebagaimana asal tumbuhan teh yaitu Negeri Cina. Dari Cina kemudian tanaman satu ini menyebar ke seluruh dunia, dimulai dari Jepang, Eropa sampai akhirnya benua Amerika.

Berdasarkan pengolahannya, tanaman teh menghasilkan berbagai macam jenis yang berbeda. Sehingga dengan pengolahan yang berbeda, maka rasa maupun aroma dari masing-masing teh juga tidak akan sama. Aneka macam jenis teh berdasarkan cara pengolahannya adalah:

  1. Teh hijau,
  2. Teh hitam,
  3. Teh putih, dan
  4. Teh oolong.
Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan
Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan (Sumber: Daherba.Com)

Berbagai ragam teh diatas biasanya akan memberikan manfaat yang berbeda-beda. Meskipun kandungan inti dari teh adalah sama yaitu teofilin, antioksidan dan kafein. Namun pengolahan yang berbeda akan membuat kandungan teh akan bekerja dengan cara berbeda pula.

Adapun teh hijau didapatkan melalui pemrosesan langsung dari petikan daunnya dengan cara dipanaskan. Tujuannya adalah menghentikan proses oksidasi secepatnya. Inilah yang membuat warna daun teh lebih hijau dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Cara ini dimaksudkan untuk menjaga kandungannya tetap terjaga. Tidak heran jika biasanya teh hijau digadang-gadang menjadi salah satu minuman untuk menghambat proses penuaan dan juga berfungsi sebagai alat untuk melancarkan metabolisme tubuh melalui kandungan kafein dalam teh. (BP)

DAPATKAN INFO TERBARU SHARING BLOG
Masukkan Alamat Email Anda untuk Dapatkan Info Terbaru Mengenai Sharing Blog
# Data Email Anda Tidak Akan Disebarluaskan #

Leave A Reply

Your email address will not be published.