Jasa Pembuatan Paket Hantaran Pernikahan Pontianak

Dalam prosesi pernikahan, khususnya di Pontianak sendiri ada salah satu sesi acara yaitu seserahan paket hantaran pernikahan yang dibawa oleh rombongan pihak mempelai pria untuk kemudian diberikan secara simbolis kepada pihak mempelai wanita.

Pengalaman menggunakan jasa pembuatan paket hantaran pernikahan Pontianak Blogger Borneo dapatkan langsung ketika adik ipar melaksanakan prosesi pernikahan pada minggu lalu. Alhamdulillah meski sempat turun hujan beberapa saat, namun pelaksanaan resepsi dapat terlaksana dari awal hingga selesai.

Sebelumnya Blogger Borneo ucapkan selamat kepada kedua mempelai, semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, dan Warrahmah. Amin Ya Rabb…

Beberapa saat sebelum hari pernikahan tiba, Blogger Borneo bersama Istri tercinta mencari referensi tempat pembuatan paket pernikahan di Pontianak yang harga jasanya cukup terjangkau namun hasil kreasi tangannya tetap tampak indah dipandang mata.

Paket Hantaran Pernikahan Pontianak

Setelah sekian lama mencari kesana kemari, Sang Istri memperoleh informasi bahwa salah seorang temannya ternyata membuka usaha jasa pembuatan paket pernikahan Pontianak. Nama brand usahanya adalah Roses Hantaran Pontianak.

Karena merasa puas dengan hasil kreasinya, maka Blogger Borneo berniat untuk membuat satu tulisan review usaha Roses Hantaran Pontianak ini. Secara kebetulan juga untuk bidang usaha jasa ini belum ada ulasannya secara khusus di BloggerBorneo.Com sehingga timing pengembalian menjadi saat tepat untuk melakukan interview ke pemilik usahanya langsung.

Singkat cerita, di suatu malam, Blogger Borneo bersama Istri mengantarkan kotak-kotak yang kemarin digunakan untuk menyimpan paket hantaran pernikahan, antara lain: Perlengkapan Mandi, Perlengkapan Ibadah, Perlengkapan Kecantikan, Perhiasan, Perlengkapan Pesta, Makanan dan Buah-Buahan, Pakaian Dalam, Seprei dan Bed Cover, serta beberapa jenis aksesoris wanita lainnya yang biasa digunakan.

Sejatinya, seserahan mengibaratkan sang calon pengantin pria yang menyediakan segala kebutuhan pribadi calon istri ketika nanti mereka sudah tinggal satu rumah. Maka dari itu, ada baiknya barang-barang yang disertakan dalam kotak seserahan adalah memang barang-barang yang kelak akan dipakai.

Sejarah Memulai Usaha

Sebuah banner kecil berukuran kurang lebih 1,5×0,5 meter bertuliskan Roses Hantaran Pontianak tampak tergantung di salah satu rumah yang berada di kawasan perumahan Jalan Parit Bugis Kabupaten Kubu Raya.

Sri Purwanti, demikian nama lengkap pemilik usaha jasa pembuatan paket hantaran pernikahan Pontianak ini. Pada saat berkunjung ke rumah yang sekaligus menjadi lokasi usahanya, Mbak Purwanti (demikian dirinya lebih akrab dipanggil) sepertinya baru saja menyelesaikan paket hantaran yang sebentar lagi akan diambil oleh pemesannya.

Paket Hantaran Pernikahan Pontianak
Image: Dok. Pribadi

Bersama salah seorang sahabatnya, Mbak Purwanti memulai usaha ini pada tahun 2017 lalu. Pada saat itu sosok kreatif ini baru saja selesai kontrak kerjanya. Merasa waktunya banyak lowong, maka mulai terpikir untuk menjalankan usaha saja. Hanya saja masih bingung mau usaha dibidang apa.

Akhirnya setelah banyak berdiskusi dengan salah seorang sahabatnya, muncullah ide untuk membuka jasa pembuatan paket hantaran pernikahan Pontianak. Disini mereka saling berbagi tugas dimana dirinya berperan membuat kreasi paket hantaran, sedangkan sahabatnya berperan membuat hiasan tangan sang mempelai menggunakan Henna dan merangkai pokok telok.

Harga Cukup Terjangkau

Dalam memberikan layanan jasa pembuatan paket hantaran pernikahan Pontianak, Mbak Purwanti memberikan harga yang ramah kantong. Hitungan jasanya per kotak hantaran, jenis barang yang akan dikreasikan bebas dari pihak pemesan.

Umumnya pesanan dalam satu paket hantarannya berjumlah antara 5-10 kotak. Ketika ditanya jumlah orderan dalam satu bulan, Mbak Purwanti tidak ada menyebutkan angka pasti. Menurutnya tergantung bulan juga karena biasanya ada istilah “Bulan Baik” atau “Tanggal Baik” dalam budaya di Indonesia.

Pada penampakan video diatas dapat dilihat hasil kreasi Roses Hantaran Pontianak. Bagaimana kelihatannya, cukup oke bukan???

Selama ini Mbak Purwanti menggunakan media sosial sebagai alat promosi usaha jasa pembuatan paket hantaran pernikahan yang dijalankan. Alhamdulillah secara perlahan brand name yang diusungnya mulai dikenal orang.

Memulai usaha dari satu kotak, sekarang Roses Hantaran Pontianak sudah memiliki banyak kotak paket hantaran. Hal ini memungkinkan Mbak Purwanti dan sahabatnya menerima beberapa pesanan sekaligus dalam satu waktu.

Baca Juga: Jasa Review Produk Lokal

Kedepannya, Rose Hantaran Pontianak memiliki rencana untuk mengembangkan usahanya dengan menjalankan salah satu jenis usaha turunannya yaitu penyediaan suvenir pernikahan. Sampai detik ini, Mbak Purwanti dan sahabatnya masih terus mengumpulkan modal sambil menambah koleksi inventaris yang dimiliki.

Nah, bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa pembuatan paket hantaran pernikahan Pontianak dapat langsung menghubungi 0856-5454-7570 atau 0857-5033-7603 via WhatsApp.

2 Komentar
  1. Heri says

    Wah mantab penulis kite nih. Terima kasih banyak..

    1. Dwi Wahyudi says

      Halo Bang, ternyate oh ternyate. Kote Pontianak tak luas ye Bang…

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More