Panduan Menentukan Web Hosting Murah

Jika kita tergolong masih pemula dalam membangun website kita sendiri, menjadi sangat wajar jika kita banyak mempertimbangkan jasa layanan web hosting yang akan membantu kita. Kemudian kita akan disibukkan dengan beragam promo jasa layanan yang ditawarkan web hosting murah.

Dalam konidisi seperti ini kita tak boleh terburu-buru menentukan pilihan web hosting kita. Teliti kembali promo yang diberikan dengan lebih detil. Pelajari syarat dan ketentuan yang ada.Apakah wajar atau tidak harga murah yang ditawarkan promo tersebut.

Karena bisa saja promo murah bisa menjadikan layanan buruk kepada website dan akan merugikan website kita. Untuk itu, kita harus secara mandiri mencoba membandingkan harga beberapa penyedia layanan. Jika ternyata memang harga yang ditawarkan tidak terpaut terlalu jauh dari rata-rata harga penyedia layanan hosting, maka bisa dikatakan promo tersebut wajar dan normal.

Selain itu, beberapa pertimbangan yang dapat kita perhitungkan adalah seperti jumlah pelanggan, siapa saja pelanggan ternamanya, kecepatan server, bandwidth, customer service dll.

1. Jumlah Pelanggan

Jumlah pelanggan adalah hal yang vital untuk dijadikan pertimbangan. Semakin banyak jumlah pelanggan suatu web penyedia hosting, semakin besar kemungkinan pelayanan dan kualitas penyedia hosting yang baik. Secara logika manusia, bila pelayanannya buruk, maka pelanggan akan kecewa dan meninggalkan , penyedia hosting bersangkutan, sehingga jumlah pelanggannya pun pasti tak seberapa.

Untuk memastikan kualitas baik tidaknya hosting yang diberikan penyedia, kita juga perlu melakukan pengecekan atau memastikan kepada para pelanggan yang telah menggunakannya jasa atau service-nya lebih dulu. Dengan begitu, kita bisa memastikan track record atau kualitas bisnisnya.

Namun kita juga jangan terlalu seratus persen percaya pada apa yang ditampilkan mereka dikolom websitenya tentang daftar siapa saja pelanggan dan beragam testimoni  serta review baik yang diberikan. Kita harus pastikan juga bahwa daftar pelanggan atau testimoni yang ditampilkan mereka bukanlah sesuatu yang fiktif atau palsu.

2. Pelanggan Ternama

Dari jumlah pelanggan tersebut, kita perlu cari tahu apakah ada blogger terkenal yang menggunakan penyedia hosting tersebut atau tidak. Meskipun ini tak bisa juga dijadikan patokan, namun ada baiknya mempertimbangkannya di awal.

3. Kecepatan Server yang Disediakan

Hal ini akan memengaruhi pada waktu loading di website kita. Selain bisa diakses dengan koneksi lambat, waktu loading yang cepat ini membuat pengunjung website kita akan merasa nyaman, tanpa harus menunggu waktu loading yang terlalu lama.

4. Bandwith

Bandwith yang cukup besar diperlukan berkaitan dengan pengunjung dan jumlah page views tinggi. Apalagi untuk website yang sedari awal memang dirancang untuk menjaring ribuan pengunjung dari situs social bookmarks. Kesimpulannya, jika web kita kebanjiran pengunjung, web tersebut tidak akan terjadi hang.

Bagi yang ingin memulai membuat web, cobalah menyesuaikan total penyimpanan data dan bandwidth dari penyedia layanan dengan kebutuhan website yang kita rancang. Dengan penyimpanan data dan bandwidth yang sesuai maka website kita akan bisa bekerja secara optimal dan mampu memuaskan pengunjung serta menguntungkan kita.

5. Customer Service

Customer support atau customer service tak boleh terlupakan oleh Anda dalam memilih dan memastikan hosting yang baik untuk website kita. Pastikan cs yang ada harus bekerja secara profesional.Hal ini akan memengaruhi citra website kita ke depannya.

6. Bisa Add On Domain

Add on domain adalah domain yang ditambahkan dalam satu account hosting. Dengan demikian, kita bisa punya beberapa beberapa domain murah dalam satu akun tanpa biaya tambahan. Hal ini perlu dipertimbangkan, sehingga nantinya akan bermanfaat untuk website kita.

Sumber: VPS Murah

Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More